Sponsors Link

15 Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Batu di Pipi Super Ampuh

Sponsors Link

Jerawat batu adalah salah satu jenis jerawat membandel yang sangat sulit untuk dihilangkan. Bentuk jerawat ini keras dan seperti membengkak karena tumbuh di bawah permukaan kulit. Ketika meradang, jerawat ini akan diisi dengan cairan. Jerawat ini juga sangat mengganggu karena rasa nyeri yang ditimbulkan jika disentuh. Jerawat batu bahkan bisa muncul di pipi.

Sponsors Link

Tidak heran jika wanita akan melakukan berbagai cara cepat menghilangkan jerawat batu di pipi. Apa saja cara-cara yang bisa dilakukan wanita untuk menghilangkan jerawat ini?

Baca juga:

Menghilangkan Jerawat Batu di Pipi Secara Medis

Setiap wanita ingin menghilangkan jerawat batu dengan cepat. Tidak jarang wanita memilih cara medis karena hasilnya akan lebih cepat terlihat. Teknologi kecantikan memang sudah berkembang dengan pesat. Cara menghilangkan jerawat pun bisa dilakukan dengan berbagai metode. Perawatan jenis ini memang jauh lebih mahal dari perawatan alami. Namun jangan khawatir karena hasil yang Anda terima akan sepadan.

1. Dermabrasi

Tindakan dermabrasi berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada bagian terluar kulit wajah. Dermabrasi umumnya menggunakan butiran kristal kecil yang bekerja sebagai pengikis kulit. Tindakan ini tidak akan menyumbat pori-pori kulit, karena dermabrasi justru akan membersihkan semua kotoran dan sel kulit mati hingga ke pori yang terdalam. Jerawat batu akan ikut terangkat selama proses ini dan hasilnya bisa Anda lihat dengan cepat.

Baca juga:

2. Laser jerawat

Cara ini telah banyak digunakan untuk menghilangkan jerawat beserta bekasnya yang sulit dihilangkan. Hasilnya pun tampak dalam waktu singkat lho. Laser adalah salah satu cara favorit bagi wanita untuk menghilangkan jerawat batu. Cara kerja laser ini adalah dengan menyinari jerawat batu pada pipi Anda dengan sinar laser. Sinar laser ini kemudian akan bekerja memecahkan sel jerawat yang ada di bawah permukaan kulit. Cara ini sangat ampuh untuk menghilangkan jerawat dan mencegah jerawat muncul lagi.

3.  Chemical peeling

Perawatan dengan chemical peeling ini mengandung bahan kimia yang jauh lebih sedikit dibandingkan dengan dermabrasi dan laser jerawat. Bahan-bahan yang digunakan dalam chemical peeling biasanya tidak berbahaya dan menyebabkan efek samping yang parah untuk kulit. Cara ini dapat mengangkat sel kulit mati dengan maksimal, menghilangkan noda hitam bekas jerawat, dan menghilangkan jerawat batu dengan cepat.

4. Salep di apotik

Banyak obat untuk menghilangkan jerawat batu yang dijual di apotik. Salep ini sangat ampuh untuk menghilangkan jerawat batu di pipi yang membandel. Namun jangan membeli salep sembarangan. Sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter kulit Anda.

Baca juga:

Sponsors Link

5. Krim Quinoderm

Krim Quinoderm mengandung dua bahan aktif yang sangat ampuh menghilangkan jerawat batu di pipi, yakni benzoyl peroxcide dan hydroxinequinolone. Krim ini akan meredakan kemerahan dan peradangan pada jerawat batu. Jerawat akan dihilangkan sampai akarnya dan tidak membuat jerawat menjadi bengkak. Sebaiknya Anda konsultasi terlebih dahulu dengan dokter kulit sebelum membeli krim jenis ini.

Menghilangkan Jerawat Batu di Pipi Secara Alami

Tidak semua wanita memilih jalur medis yang mahal dan instan untuk menghilangkan jerawat batu. Zat kimia yang dipakai dalam proses perawatan bisa jadi akan menimbulkan efek samping bagi kulit seperti alergi, iritasi, kemerahan, pembengkakan, atau peradangan. Cara yang alami juga banyak dipilih wanita, karena selain lebih murah juga tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya.

ads

Baca juga:

1. Cuka Apel

Apple vinegar atau cuka apel memiliki tingkat keasaman yang sangat tinggi. Cuka apel mampu membunuh bakteri yang ada di dalam jerawat dan bakteri yang menyebabkan jerawat. Anda bisa membeli cuka apel dengan mudah di apotek. Gunakan cuka apel sebagai toner di malam hari sebelum tidur. Untuk hasil yang lebih efektif, kompreskan cuka apel menggunakan kapas pada jerawat batu di pipi yang membandel.

Campurkan cuka apel dan air dengan komposisi 1:2. Jika tidak dicampur dengan air, cuka apel akan terasa perih di kulit.

Baca juga:

2. Buah Mengkudu

Buah yang satu ini memiliki segudang manfaat bagi tubuh kita. Dalam dunia kesehatan, buah mengkudu sangat terkenal khasiatnya hingga dibuat menjadi kapsul. Kandungan dalam buah mengkudu ternyata tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh saja. Mengkudu kaya akan vitamin A, C, E yang sangat dibutuhkan untuk kulit. Dengan menggunakan buah mengkudu sebagai masker, penyebaran jerawat batu dapat dihentikan dan rasa nyeri yang ditumbulkan akan berkurang. Buat Anda yang bermasalah dengan kulit berminyak, buah mengkudu akan mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit sehingga penyumbatan pori-pori dapat dihindari.

3. Mentimun

Mentimun dapat bekerja sebagai astringent alami bagi kulit berjerawat dan membantu mengecilkan pori-pori akibat jerawat. Selain mengandung banyak vitamin yang dibutuhkan oleh kulit, mentimun dapat berfungsi sebagai anitoksidan dan anti bakteri yang akan membunuh semua bakteri penyebab jerawat. Bagi wanita yang memiliki masalah dengan keputihan, sebaiknya gunakan mentimun sebagai masker saja, bukan untuk dikonsumsi secara langsung.

Baca juga:

4. Putih Telur

Jika Anda ingin kulit senantiasa kencang, awet muda, dan bebas dari keriput, menggunakan masker putih telur adalah solusi yang tepat. Jerawat batu yang keras dan bandel pun dapat dihilangkan dengan mudah menggunakan putih telur. Putih telur akan mencegah peradangan pada jerawat dan secara efektif mengurangi produksi minyak berlebih di wajah.

Anda bisa mencampur putih telur dengan mau atau jus lemon untuk menambah manfaatnya. Gunakan masker putih telur setiap malam sebelum tidur secara rutin sampai jerawat batu hilang.

5. Masker Beras

Masker beras adalah salah satu jenis perawatan tradisional yang masih bertahan hingga kini. Hasil yang didapatkan dari memakai masker beras memang sudah terbukti. Masker beras bisa mencerahkan wajah secara alami dan memudarkan noda bekas hitam pada jerawat. Jika Anda rajin memakai masker beras, maka masker ini bisa menghilangkan jerawat batu di pipi Anda yang membandel.

Tidak hanya masker beras, air rendaman beras juga mampu menghilangkan jerawat batu jika Anda rajin menggunakannya untuk membasuh muka.

Baca juga:

6. Lemon

Rasa asam pada lemon adalah hasil dari kandungan vitamin C pada buah ini yang sangat tinggi. Lemon sudah sangat dipercaya untuk menghilangkan berbagai jenis jerawat, termasuk jerawat batu. Asam pada lemon akan membuat jerawat Anda mengelupas dan hilang. Kompreskan jus lemon pada jerawat batu dengan menggunakan kapas secara rutin hingga jerawat batu menghilang.

Sponsors Link

7. Alpukat

Buah dengan kandungan lemak baik ini bisa menyehatkan dan melembabkan kulit karena kandungan vitamin B, C, E yang ada di dalamnya. Dengan masker alpukat, jerawat batu Anda yang membandel akan hilang dengan sendirinya. Jerawat Anda juga dijamin tidak akan kembali lagi karena alpukat dapat menutup pori-pori kulit Anda setelah ditinggalkan jerawat.

Baca juga:

Itulah cara cepat menghilangkan jerawat batu di pipi secara alami dan medis yang bisa Anda tempuh. Kedua cara tersebut memang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Apapun cara yang akan Anda lakukan, pastikan cara tersebut aman dan tidak akan menimbulkan efek samping yang parah untuk kulit Anda.

Baca juga:

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Friday 29th, September 2017 / 04:20 Oleh :
Kategori : Pengobatan