Sponsors Link

17 Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Membandel Paling Ampuh

Sponsors Link

Tak ada seorang pun yang senang jika mengalami problem jerawat. Terlebih jika jerawat di wajah terasa sakit dan tak kunjung hilang. Selain mengganggu penampilan, rasanya jerawat yang membandel seperti ini akan menimbulkan stress jika tak segera ditangani.

Sponsors Link

Daripada kebingungan bagaimana mengatasi jerawat membandel, berikut ini ada 17 cara cepat menghilangkan jerawat membandel yang perlu Anda ketahui.

Artikel terkait:

1) Lemon

Sampai saat ini belum ada yang dapat mengalahkan kepopuleran lemon untuk menghilangkan jerawat membandel. Lemon yang kaya vitamin C ini punya khasiat sebagai antioksidan yang sangat efektif menghilangkan jerawat.

Usapkan irisan lemon atau air lemon ke jerawat Anda untuk menghilangkan jerawat dengan cepat.

2) Minyak Lavender

Selain wangi dan berefek aromaterapi, minyak lavender ternyata dapat menghilangkan jerawat dengan cepat. Oleskan minyak lavender pada jerawat di malam hari sebelum tidur. Lakukan secara rutin dan Anda dapat melihat sendiri perubahannya.

3) Kulit Pisang

Kalau Anda terbiasa membuang kulit pisang setelah buahnya dimakan, baiknya Anda mulai merubah kebiasaan tersebut. Kulit pisang memiliki khasiat yang ampuh untuk mengobati jerawat membandel. Hanya dengan menggosokkan kulit pisang pada jerawat, Anda sudah bisa merasakan hasilnya.

4) Perasan Daun Pepaya

Daun pepaya ternyata cukup ampuh untuk mengobati jerawat membandel. Pastikan daun pepaya telah dijemur sampai kering sebelum ditumbuk. Setelah daun ditumbuk, campurkan daun dengan air agar dapat diaplikasikan pada wajah yang berjerawat.

Baca juga:

5) Madu

Madu adalah obat berbagai macam penyakit. Madu efektif untuk menghilangkan jerawat membandel. Aplikasikan madu ke jerawat dua kali sehari, kemudian lihat perbedaannya.

6) Yoghurt

Yoghurt ternyata tidak hanya bernutrisi dan lezat diminum, melainkan juga punya khasiat ampuh untuk mencegah dan mengobati jerawat. Aplikasikan yoghurt plain yang kental pada jerawat secara rutin untuk menghilangkan jerawat secara cepat.

Sponsors Link

7) Daun Sirih

Daun sirih memiliki efek antibakteri yang sangat ampuh. Menggunakan tumbukan daun sirih untuk mengobati jerawat adalah sebuah cara pengobatan jerawat alami yang dapat Anda lakukan di rumah. Daun sirih sangat ampuh untuk menghilangkan jerawat dengan cepat.

8) Asam Salisilat

Sebagai zat anti jerawat paling ampuh, asam salisilat adalah pilihan yang sangat tepat untuk mengobati jerawat membandel. Obat ini cocok untuk diaplikasikan pada jerawat. Cara kerjanya adalah dengan membunuh bakteri penyebab jerawat dan mengelpas sel kulit mati hingga jerawat hilang dengan cepat.

9) Tomat

Tomat adalah vitamin C yang sangat ampuh untuk menghilangkan jerawat. Mengaplikasikan tomat pada jerawat akan membuat jerawat hilang, sekaligus menjaga kesegaran kulit wajah. Cara mengaplikasikannya adalah dengan memeras tomat dan mengoleskan air perasan tomat tersebut ke wajah yang berjerawat.

ads

10) Biji Pala

Biji pala ternyata mampu mengatasi jerawat. Cara untuk membuat biji pala menjadi obat jerawat adalah dengan menumbuk biji pala tersebut dan mencampurnya dengan susu hingga membentuk pasta. Biji pala yang sudah berbentuk pasta dapat langsung diaplikasikan di jerawat.

Artikel terkait:

11) Kentang

Tak hanya ampuh untuk menghilangkan jerawat membandel, kentang juga sangat berguna untuk menghilangkan bekas jerawat. Aplikasikan kentang pada jerawat yang membandel setelah kentang ditumbuk halus. Diamkan kentang selama kurang lebih setengah jam, kemudian bilas dengan air hangat.

12) Pasta Gigi

Pasta gigi ternyata sangat ampuh untuk mencegah dan mengobati jerawat. Cara mengaplikasikan pasta gigi sebagai obat jerawat hanyalah dengan mengoleskannya di wajah. Namun ingat, pasta gigi yang ampuh menghilangkan jerawat adalah pasta gigi yang bukan berbentuk gel. Oleskan pasta gigi setiap kali Anda akan mandi untuk mendapatkan hasil maksimal.

13) Minyak Zaitun

Minyak zaitun atau olive oil sangat berkhasiat untuk mencegah jerawat membandel. Cara pengaplikasian minyak zaitun pada jerawat yang membandel adalah dengan mengoleskannya pada malam hari sebelum Anda pergi tidur. Anda dapat mengobati jerawat dengan cepat apabila rutin untuk memenggunakannya

14) Tea Tree Oil

Minyak pohon teh atau tea tree oil ternyata sangat berkhasiat untuk mengobati jerawat. Dengan rajin mengoleskan tea tree oil ke wajah yang berjerawat, wajah Anda dapat kembali halus dan tak lagi berjerawat.

15) Lidah Buaya

Tak hanya berguna untuk membuat rambut menjadi subur dan tebal, lidah buaya dapat menghilangkan jerawat yang membandel. Lidah buaya memiliki khasiat antioksidan yang dapat menghilangkan jerawat. Gunakan lidah buaya secara teratur untuk menghilangkan jerawat di wajah Anda.

16) Susu

Susu ternyata tidak hanya berguna untuk menambah kesehatan tubuh. Susu murni juga dapat menghilangkan jerawat yang membandel. Campurkan susu dengan biji pala atau ramuan lain yang Anda inginkan. Dengan menggunakan susu, jerawat yang membandel akan lekas hilang. Selain dapat membuat kulit kembali halus dan bebas jerawat, ramuan susu juga dapat menutrisi kulit sehingga kulit akan jauh lebih sehat dan terlihat bercahaya.

Baca juga:

17) Yoghurt

Yoghurt adalah bahan susu yang sudah difermentasikan. Selain lezat dan membantu kesehatan pencernaan, yoghurt juga memiliki khasiat ampuh untuk menghilangkan jerawat di wajah. Sifat asam di yoghurt dapat menenangkan kulit dan membunuh bakteri penyebab jerawat yang membandel.

Cara pengaplikasiannya adalah dengan mengoleskan yoghurt kental pada bagian wajah yang berjerawat. Dengan mengaplikasikan cara ini secara rutin, selain Anda terhindar dari jerawat, wajah Anda juga bisa semakin sehat, terasa kenyal dan bersinar. Jadi, cobalah yoghurt sebagai salah satu solusi terbaik untuk mengatasi masalah jerawat di wajah, maupun di bagian tubuh lainnya.

Demikian 17 cara ampuh untuk menghilangkan jerawat membandel. Berbagai bahan alami yang mudah ditemukan di kehidupan sehari-hari ternyata memiliki khasiat ampuh untuk menghilangkan jerawat yang membandel.

Jangan terlalu banyak memanfaatkan bahan kimia yang mengandung banyak efek samping. Bahan alami pun sebenarnya banyak yang berkhasiat untuk dapat mengobati problem jerawat.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Sunday 13th, August 2017 / 14:37 Oleh :
Kategori : Pengobatan