Sponsors Link

8 Cara Mematikan Jerawat yang Baru Tumbuh Secara Mudah dan Efektif

Sponsors Link

Jerawat memang sering meresahkan bahkan menjadi momok yang menakutkan bagi semua orang. Terlebih lagi tumbuhnya jerawat yang sering tiba-tiba, bahkan di berbagai macam bagian tubuh. Tapi tahukah anda bahwa sebenarnya jerawat yang baru tumbuh bisa dimatikan dengan mudah sebelum menjadi besar dan memerah? Sejatinya jerawat memang akan hilang dengan sendirinya setelah beberapa hari atau minggu jika dibiarkan saja. Namun bagi anda yang ingin cepat-cepat mematikannya ketika sedang tumbuh, maka wajib menyimak ulasan berikut ini. Berikut ini ada cara mematikan jerawat yang baru tumbuh dengan mudah agar terhindar dari dampak psikologis akibat jerawat.

Sponsors Link
  1. Natural Oils

Cara mematikan jerawat yang baru tumbuh yang pertama adalah dengan menggunakan natural oils. Natural oil seperti tea tree oil atau argan oil dapat membantu mengempeskan jerawat secara cepat, sehingga jerawat yang baru tumbuh tidak membesar dan memerah. Natural oil diketahui memiliki sifat anti inflamasi, anti bakteri, hingga mampu membantu mengontrol produksi sebum pada kulit. Oleh sebab itu lah jerawat yang baru tumbuh dapat lebih cepat kering dan mengempes tanpa membesar, merah, maupun bengkak. Caranya juga mudah, anda hanya perlu mengoleskan natural oil pada jerawat yang baru tumbuh di kulit anda secara rutin setiap harinya.

  1. Minyak Kayu Putih

Selain menggunakan natural oil, anda juga dapat menggunakan minyak kayu putih pada jerawat yang baru tumbuh di kulit anda. Caranya juga sama, anda hanya perlu mengoleskan minyak kayu putih pada jerawat yang baru tumbuh di kulit anda secara rutin. Minyak kayu putih sendiri mengandung unsur yang unik yang dapat menghambat pertumbuhan jerawat seperti jerawat menjadi memerah, membesar, maupun bernanah, sehingga jerawat lebih cepat sembuh.

  1. Lidah Buaya

Bahan alami yang satu ini juga dipercaya ampuh dalam mengatasi jerawat, termasuk mematikan jerawat yang baru tumbuh. Salah satu manfaat lidah buaya untuk jerawat adalah dapat mengatasi peradangan jerawat hingga dapat membasmi bakteri penyebab jerawat. Anda juga hanya perlu mengoleskan gel lidah buaya pada jerawat yang baru tumbuh di kulit anda. Jangan lupa untuk mencuci lidah buaya dan kulit anda hingga bersih terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

  1. Es Batu

Cara mematikan jerawat yang baru tumbuh selanjutnya adalah dengan menggunakan es batu. Es batu dapat digunakan dengan cara mengompreskan nya pada jerawat yang baru tumbuh di kulit anda secara berkala. Es batu sendiri dapat membantu mengangkat minyak berlebih pada kulit dan membuat kulit terasa sejuk.

  1. Jeruk Nipis

Tidak hanya lidah buaya, tetapi jeruk nipis juga memiliki manfaat jeruk nipis untuk jerawat. Salah satu manfaatnya adalah dapat mengempeskan jerawat secara lebih cepat, oleh sebab itu efektif digunakan pada jerawat yang baru tumbuh sehingga dapat mencegah pertumbuhan jerawat lebih lanjut. Untuk menggunakannya, anda harus mempersiapkan air perasan jeruk nipis yang dicampur dengan sedikit air, lalu oleskan secara merata pada jerawat yang baru tumbuh.

Selain menggunakan bahan-bahan diatas untuk mematikan jerawat yang baru tumbuh, anda juga perlu memperhatikan tiga hal penting berikut ini dalam cara mematikan jerawat yang baru tumbuh. Ketiga hal tersebut adalah:

  1. Jangan Sering Menyentuh Jerawat

Hal yang pertama adalah jangan terlalu sering menyentuh jerawat yang baru tumbuh di kulit anda. Menyentuh jerawat terlalu sering dapat menyebabkan jerawat semakin membesar bahkan memerah. Hal ini disebabkan karena bakteri maupun kuman yang ada di tangan dapat berpindah pada jerawat anda jika anda terlalu sering menyentuh jerawat. Belum lagi jika anda lupa mencuci tangan anda terlebih dahulu sebelum menyentuh jerawat anda. Oleh seba itu jangan terlalu sering menyentuh jerawat dan pastikan anda sudah mencuci tangan anda hingga bersih sebelum melakukan cara-cara diatas.

  1. Hindari Memencet Jerawat

Anda pasti pernah mendengar perdebatan mengenai jerawat dipencet atau dibiarkan. Jerawat memang pada dasarnya akan hilang dengan sendirinya jika dibiarkan saja, dibanding dengan memencet jerawat yang memiliki lebih banyak efek buruk. Oleh sebab itu, jerawat yang baru tumbuh juga jangan dipecet karena dapat meningkatkan kemungkinan jerawat semakin parah dan banyak, hingga munculnya bopeng bekas jerawat.

  1. Mencuci Wajah Secara Rutin

Hal yang terakhir adalah jangan lupa untuk mencuci wajah secara rutin. Mencuci wajah secara rutin dapat membantu anda dalam mematikan jerawat yang baru tumbuh, karena dengan mencuci wajah secara rutin kulit anda tidak akan kering dan bakteri atau kuman di wajah dapat hilang secara berkala. Sehingga pertumbuhan jerawat semakin parah dapat dihindari.

Itulah beberapa cara mematikan jerawat yang baru tumbuh dengan mudah dan efektif, semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan jerawat anda lebih cepat hilang.

ads
, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan
Search
Doctors Talk

Seberapa tahu anda tentang jerawat ? dr. Deasy Thio, Sp.KK, Menjelaskan A-Z fakta mengenai jerawat, Yuk simak agar terbebas dari jerawat.