Sponsors Link

10 Cara Membersihkan Jerawat di Punggung Paling Mudah

Sponsors Link

Jerawat menjadi salah satu masalah kulit yang dialami oleh sebagian orang. Tak hanya di wajah, jerawat juga bisa muncul di daerah badan seperti punggung. Cukup mengganggu bukan? Terlebih jika jerawat tersebut meradang sehingga membuat anda tidak nyaman. Makanan penyebab jerawat meradang sehingga anda perlu mengetahui makanan apa saja yang harus anda hindari agar tidak muncul jerawat di tubuh anda. Namun, nasi teah menjadi bubur, jerawat pun telah muncul di punggung anda. Lalu, bagaimana cara membersihkannya? Berikut adalah cara 10 cara membersihkan jerawat di punggung:

Sponsors Link

1. Menggunakan Kunyit

Siapa sangka salah satu bumbu dapur ini mampu membersihkan jerawat yang ada di punggung anda. Selain dimanfaatkan sebagai bumbu masakan, kunyit juga bermanfaat membersihkan jerawat dengan membunuh bakteri pada jerawat yaitu P acne. Cara menggunakannya pun cukup mudah, yaitu kunyit yang dihaluskan atau anda juga bisa menggunakan kunyit bubuk dicampur dengan minyak wijen hingga menjadi pasta. Setelah itu, balurkan pada bagian berjerawat dan diamkan selama satu jam. Selanjutnya, anda bilas menggunakan air bersih. Untuk hasil maksimal, lakukan cara ini teratur sekali sehari dalam beberapa hari.

2. Menggunakan Tomat

Menggunakan tomat adalah salah satu cara mengatasi jerawat di punggung yang mudah dan ampuh. Tomat ini ampuh membersihkan jerawat karena memiliki kandungan asam salisilat dan anti inflamasi yang berguna mengurangi rasa sakit akibat jerawat yang meradang. Cara penggunaannya sangat mudah yaitu, potong buah tomat yang telah matang (berwarna merah) menjadi beberapa bagian lalu gosokkan perlahan pada area berjerawat. Diamkan 5 – 10 menit, kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan cara ini sekali sehari untuk beberapa hari, agar hasil lebih maksimal.

3. Menggunakan Sabun Jerawat Badan

Salah satu faktor penyebab munculnya jerawat adalah faktor kebersihan, misalnya mandi yang kurang bersih atau bahkan jarang mandi, tidak mengganti pakain berhari-hari, dan sebagainya. Mandi yang bersih ini sangat penting untuk mencegah jerawat di punggung, namun jika sudah terlanjur muncul jerawat di punggung, Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan sabun jerawat badan. Mandilah dua kali sehari dengan menggunakan sabun jerawat badan tersebut, maka jerawat di punggung pun akan menghilang.

Sponsors Link

4. Menggunakan Oatmeal

Oatmeal tak hanya dapat mengenyangkan perut, melainkan juga bermanfaat untuk membersihkan jerawat. Kandungan antioksidan dan anti inflamasi di dalamnya, mampu membersihkan jerawat. Cara penggunaannya pun cukup mudah, yaitu ambil satu sendok makan oatmeal lalu campur dengan air serta aduk hingga menjadi pasta. Setelah itu, basahi terlebih dahulu jerawat dengan sedikit air lalu oleskan pasta oatmeal tersebut di atas jerawat secara perlahan. Tunggu selama sepuluh menit, lalu bilas dengan air hangat-hangat kuku. Untuk hasil maksimal, Anda bisa melakukannya satu satau dua kali dalam seminggu secara rutin, hingga jerawat hilang.

5. Menggunakan Cuka Sari Apel

Jerawat sakit saat di sentuh cukup mengganggu kenyamanan, terlebih jerawat yang ada di punggung. Tidak nyaman saat tidur, atau karena tergesek dengan pakaian sehingga perlu segera diatasi. Salah satu cara ampuh membersihkan jerawat dipunggung adalah dengan menggunakan cuka sari apel yang bersifat anti bakteri dan anti inflamasi. Cara menggunakannya pun cukup mudah yaitu tuangkan satu sendok makan cuka sari apel ke dalam segelas air. Kemudian, oleskan pada bagian berjerawat dan diamkan selama sepuluh menit. Selanjutnya, bilas dengan menggunakan air hangat-hangat kuku lalu oleskan pelembab di bagian berjerawat tersebut. Agar punggung segera bersih dari jerawat, lakukan cara ini dua sampai tidak kali sehari secara teratur.

6. Menggunakan Kulit Jeruk

Setelah Anda memakan buah jeruknya, anda bisa manfaatkan kulitnya untuk membersihkan jerawat. Bahan alami seperti ini selain mudah didapatkan juga aman untuk digunakan. Cara penggunaannya pun sangat mudah, yaitu kulit jeruk yang kering di rendam dalam air lalu blender hingga halus. Kemudian, gosokkan pada bagian punggung yang berjerawat dan tunggu sampai 15 menit. Setelah itu, bilas dengan menggunakan air dingin. Lakukanlah dua sampai tiga kali seminggu hingga ciri ciri jerawat segera sembuh terlihat dan punggung pun bersih sempurna dari jerawat.

7. Menggunakan Lemon

Buah lemon yang biasa kita hidangkan sebagai minuman ini, bisa dimanfaatkan pula untuk membersihkan jerawat. Sama seperti cuka sari apel, buah lemon ini juga bersifat anti bakteri sehingga mampu melawan bakteri pemicu jerawat. Cara penggunaannya sangat mudah, yaitu potonglah buah lemon jadi dua bagian lalu gosokkan perlahan dengan gerakan melingkar pada bagian punggung yang berjerawat. Setelah itu, diamkan selama sepuluh menit lalu bilas dengan air dingin. Untuk hasil maksimal, Anda bisa melakukannya satu atau dua kali sehari hingga bersih dari jerawat.

8. Menggunakan Madu

Jerawat meradang pada punggung perlu segera dibersihkan, salah satu caranya dengan menggunakan bahan alami seperti madu. Sifat anti bakteri dan memiliki antibiotik, membuat madu mampu mencegah infeksi serta menghilangkan jerawat. Cara penggunaannya, yaitu gunakan madu alami dan oles di bagian punggung yang berjerawat. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini dua hingga tiga kali sehari, sampai jerawat benar-benar bersih. 

Sponsors Link

9. Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan salah satu tumbuhan yang banyak dimanfaatkan untuk berbagai masalah kulit, salah satunya untuk membersihkan jerawat. Bersifat anti inflamasi, anti bakteri, dan mengandung anti septik, serta anti mikroba, membuat lidah buaya ini mampu melawan dan membunuh bakteri penyebab jerawat. Cara penggunaannya cukup mudah, yaitu irislah lidah buaya dan ambil satu sendok makan gelnya lalu campurkan dengan setengah sendok teh madu alami serta bubuk kunyit. Aduk sampai menjadi pasta, lalu balurkan pada bagian jerawat dan tunggu sampai 15 menit kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan sekali sehari untuk hasil yang maksimal.

10. Melakukan Scrub

Selain digunakan untuk perawatan tubuh, scrub juga bisa membersihkan jerawat. Pilihlah scrub yang halus atau tidak terlalu kasar agar tidak menyebabkan jerawat pecah. Anda bisa membeli scrub sesuai selera, namun jika Anda ingin scrub yang alami, maka Anda bisa membuatnya sendiri yaitu dengan cara mencampurkan madu dan perasan jeruk nipis. Cara penggunaannya juga mudah, yaitu oles punggung berjerawat dengan campuran madu dan jeruk nipis tersebut. Tunggu sampai mengering lalu bilas dengan air bersih. Setelah itu, oleskan pelembab atau lotion di atas punggung berjerawat tersebut. Lakukan secara teratur sampai jerawat benar-benar hilang dan bersih. Setelah jerawat hilang, akan ada bekas yang tersisa. Anda bisa menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan mudah juga.

ads
, ,
Oleh :
Kategori : Pembersih