Sponsors Link

5 Cara Membuat Masker Beras Untuk Jerawat Paling Mudah

Sponsors Link

Beras selain dijadikan makanan pokok bagi warga masyarakat Indonesia juga dijadikan bahan alami untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya di wajah. Hal ini jarang diketahui oleh sebagian besar orang Indonesia karena kebiasaannya yang lebih senang menggunakan produk kimia bukan alami. Beras mengandung beberapa vitamin dan zat lainnya seperti Squalana Oil, Orizanol Vitamin E, Vitamin B2 dan B6.

Sponsors Link

Vitamin B3 diketahui sebagai salah satu vitamin yang mampu meningkatkan dan memperlancar sirkulasi darah khususnya pada wajah sehingga kulit wajah lebih segar dan kesehatannya lebih terjaga. Vitamin B6 sendiri mampu melakukan pengecilan ukuran jerawat pada wajah dan Vitamin E akan melakukan penangkalan radikal bebas pada wajah karena mengandung antioksidan. Sedangkan Squalana Oil akan membuat kulit wajah lebih lembab dengan dibantu Orizanol untuk mengembalikan fungsi dan kondisi pigmen kulit yang rusak sehingga noda bekas jerawat akan tersamar.

Untuk dapat dijadikan masker wajah, terdapat beberapa cara membuat masker beras untuk jerawat membandel di wajah yang dapat kita pilih untuk kita coba. Mari simak bersama-sama beberapa cara membuat masker beras untuk jerawat berikut dibawah ini:

1. Masker Beras Putih Alami

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, beras memiliki banyak manfaat bagi wajah karena mengandung berbagai macam vitamin dan mineral yang mampu mejaga kesehatan dan kebersihan wajah. Salah satu cara membuat masker beras untuk jerawat yang paling mudah adalah dengan membuat masker beras putih alami yang tidak membutuhkan bahan apapun selain beras. Dengan menggunakan masker ini anda akan mendapatkan peradangan pada wajah anda yang disebabkan oleh jerawat akan berkurang dengan sendirinya.

Untuk dapat membuat ramuan ini, anda dapat menyiapkan segenggam beras yang kemudian didiamkan selama semalaman. Selanjutnya anda dapat mencuci beras tersebut dan menumbuknya sampai halus. Setelah itu, anda hanya tinggal mengaplikasikan masker tersebut di wajah anda sampai merata dan tunggu masker anda kering lalu dibilas hingga bersih. Sisa masker yang anda buat dapat anda simpan di kulkas untuk pemakaian selanjutnya.

2. Masker Beras Putih dan Madu

Cara membuat masker beras untuk jerawat kedua adalah dengan membuat masker beras putih yang dikombinasikan dengan madu. Selain menyegarkan wajah, manfaat madu untuk jerawat dapat mengecilkan ukuran jerawat di wajah anda dengan cepat.

Hal yang dapat anda lakukan adalah mengambil segenggam beras yang belum dicuci. Selanjutnya anda dapat menumbuk beras tersebut hingga benar-benar halus dan direndam dengan segelas penuh air semalaman. Di pagi hari, anda akan menemukan endapan yang nantinya akan anda gunakan untuk masker dan dicampur dengan beberapa sendok madu. Aplikasikan masker di wajah anda kemudian tunggu hingga kering dan cuci sampai bersih.

 3. Masker Beras Putih dan Minyak Zaitun

Salah satu cara membuat masker beras satu ini juga tak kalah mudah dengan cara-cara sebelumnya yang sudah dijelaskan. Masker beras putih  sebagai masker alami untuk wajah berjerawat bila dicampur dengan minyak zaitun diyakini mampu meregenerasi kulit yang sebelumnya terluka karena peradangan jerawat yang mengganggu. Selain itu, minyak zaitun mampu menghaluskan tekstur kulit wajah anda dengan cepat dan alami. 

Sponsors Link

Yang dapat anda lakukan adalah dengan menumbuk segenggam beras yang belum dicuci yang kemudian direndam dalam segelas air semalaman. Endapan yang anda dapatkan pada keesokan harinya dapat dicampur dengan minyak zaitun yang kemudian dioleskan secara merata ke wajah anda dan biarkan hingga mengering dan wajah anda terasa lebih kencang. Selanjutnya cuci dengan air hangat untuk memudahkan anda melepas masker dan dilanjutkan dengan air dingin untuk menutup pori-pori di wajah.

4. Masker Beras Putih dan Kunyit

Kunyit apabila diaplikasikan dengan tepat pada wajah dapat mengurangi rasa nyeri akibat peradangan jerawat serta mengurangi flek-flek hitam bekas jerawat. Dipadukan dengan beras putih akan semakin membantu wajah anda menjadi lebih segar dan putih secara.

Anda dapat menyiapkan beras segenggaman tangan anda dan rendam beras semalaman. Selanjutnya tumbuk beras hingga halus dan jemur hingga kering. Jika sudah kering, tambahkan bubuk kunyit dan sesendok madu untuk dapat mencampurkan bahan-bahan tersebut. Jika sudah tercampur rata, anda dapat mengoleskannya pada seluruh permukaan wajah anda dan tunggu hingga kering. Untuk hasil yang maksimal, penggunaan masker ini dapat digunakan tepat sebelum anda tidur dan dibersihkan keesokan harinya. 

Sponsors Link

5. Masker Beras Merah, Madu dan Minyak Zaitun

Tak kalah dengan beras putih, beras merah juga mampu membantu wajah anda terhindar dari jerawat membandel. Dengan mencampurkan beras merah, madu dan minyak zaitun, jerawat anda kan lebih cepat kempes dan juga tingkat minyak di wajah akan berkurang dengan cept sehingga tidak menambah parah peradangan jerawat pada wajah. Selain itu masker ini menjadi salah satu cara mengecilkan pori-pori bekas jerawat.

Untuk membuat maskernya, caranya cukup mudah dengan menyiapkan satu genggaman beras merah dan rendam semalaman. Esok harinya, haluskan beras tersebut kemudian campurkan dengan minyak zaitun dan madu secara merata. Selanjutnya anda dapat mengaplikasikan pada wajah anda dan biarkan hingga kering. Setelah anda merasa wajah anda tertarik kencang, anda dapat mencucinya hingga bersih.

Itulah diatas 5 macam cara membuat masker beras untuk jerawat yang sangat mudah diikuti dan diterapkan pada wajah anda. Bagaimanapun juga, segala kecantikan dan kesempurnaan yang ingin anda miliki haruslah dipikirkan matang-matang terlebih dahulu agar tidak menimbulkan hal-hal yang membahayakan dan merusak wajah anda. Karena banyak diluar sana bahan alami yang dapat digunakan sebagai obat dan ramuan yang berkhasiat untuk wajah dan tubuh anda seperti manfaat mentimun untuk jerawat dan manfaat daun kemangi untuk jerawat.

ads
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Herbal
Search
Tips Kecantikan Untuk Wanita

Punya Komedo yang membandel?? Ternyata bawang putih sangat berkhasiat loh untuk menghilangkannya. Dicoba yuk!