Sponsors Link

5 Cara Membuat Masker Putih Telur Untuk Menghilangkan Jerawat Paling Ampuh

Sponsors Link

Berada di usia remaja adalah kondisi atau masa dimana setiap orang merasakannya. Masa dimana kita tumbuh dan berusaha mencari jati diri kita dan bebas berekspresi semau dan sesuka hati kita. Termasuk dalam menentukan penampilan, pergaulan dan gaya hidup, pada masa ini lah kita mulai belajar dan mengal hal-hal tersebut satu persatu. Terlebih dalam pergaulan saat ini banyak hal yang harus diperhatikan agar lebih dapat membaur dan diterima di lingkungan yang diinginkan.

Sponsors Link

Salah satunya adalah dengan memperhatikan secara lebih pada penampilan anda yang tentu saja akan sangat mendukung tingkat percaya diri anda dalam bergaul bersama teman-teman anda. Apa jadinya jika jerawat yang membandel dan bolak balik datang menghampiri wajah anda? Tentu saja rasa kesal dan lelah anda rasakan karena pastinya anda sudah melakukan berbagai cara untuk mengusir dan melakukan berbagai cara mencegah jerawat secara alami pada kulit wajah anda.

Anda akan mulai menggunakan perawatan seperti krim dan lainnya untuk menghilangkan jerawat, namun hal itu tidak akan bertahan lama dan tentunya menguras isi dompet anda. Jika demikian, anda dapat mengandalkan berbagai macam bahan herbal atau alami yang memiliki fungsi tak kalah ampuh seperti krim perawatan anda yang sebelumnya. Selain lebih alami, menggunakan bahan herbal akan membuat anda lebih hemat dari sebelumnya.

Salah satu bahan alami yang sering digunakan sebagai solusi mengatasi jerawat adalah putih telur. Putih telur ini mengandung berbagai macam vitamin dan mineral yang sangat membantu anda dalam mengusir jerawat membandel seperti fosfor, tembaga, magnesium, kalium, kalsium, zat besi, asam folat dan zinc. Dalam hal ini, putih telur sangat bermanfaat untuk kulit wajah seperti:

  • Menjadi pelembab alami untuk wajah
  • Menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah
  • Mengangkat sel-sel kulit mati yang membandel
  • Mengangkat kotoran pada wajah
  • Mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah
  • Mengencangkan kulit wajah dan menambah tingkat elastis wajah
  • Mengecilkan pori-pori pada kulit wajah
  • Mengobati jerawat dan komedo
  • Membantu mengatasi iritasi pada wajah karena jerawat
  • Menghilangkan flek hitam karena jerawat
  • Menghilangkan efek pigmentasi kulit karena sering terpapar sinar matahari secara langsung

Bagaimana sih, cara membuat masker putih telur untuk menghilangkan jerawat? Caranya mudah sekali. Dibawah ini akan disampaikan 5 buah cara membuat masker putih telur untuk menghilangkan jerawat pada wajah dengan mudah dan praktis. Tentu saja cara tersebut menyesuaikan kondisi wajah anda sekalian. Mari kita simak dibawah ini:

1. Masker Putih Telur Untuk Si Kulit Normal

Bagi anda yang memiliki tipe kulit yang normal dan tidak rewel bukan berarti anda tidak berkesempatan untuk memiliki jerawat sekalipun hanya jerawat hormon atau jerawat kecil yang tidak terlihat. Tetap saja itu jerawat, bukan? Untuk menghindari hal itu, anda perlu melakukan beberapa perawatan untuk lebih mencerahkan, menyegarkan dan menjaga wajah dari serangan jerawat jahat.

Yang dapat anda lakukan adalah menyiapkan telur ayam kampung dan madu. Mengapa madu? Karena madu mengandung anti oksidan tinggi dan Vitamin C yang membantu meregenerasi kulit lebih baik dari serangan jerawat dan membuatnya tampak lebih segar. 

Sponsors Link

Cara membuat masker putih telur untuk menghilangkan jerawat pada kulit normal adalah dengan memisahkan putih dan kuning telur, lalu mencampurkan madu ke putih telurnya. Selanjutnya, oleskan masker secara merata ke seluruh wajah dan diamkan hingga mengering. Wajah anda akan merasa seperti ditarik, hal itu membuktikan bahwa masker anda bekerja dengan baik. Setelah masker mengering, cuci wajah dengan air hangat untuk melegakan pori-pori kulit wajah anda, selanjutnya cuci dengan air dingin untuk menutup pori wajah anda. Bisa juga anda menggunakan es batu digosokkan ke seluruh wajah.

2. Masker Putih Telur Untuk Si Kulit Berminyak

Wajah anda yang tergolong berminyak ini menjadi sasaran empuk bakteri penyebab jerawat untuk melancarkan misinya dan membuat wajah anda berjerawat. Bagi anda yang memiliki tipe wajah berminyak, biasanya minyak tersebut berkumpul di area dahi, hidung, dibawah tulang pipi dan dahi.Untuk mengatasi minyak dan jerawat yang dihasilkannya, anda dapat menggunakan lemon yang memiliki kandungan Vitamin C tinggi, sebum dan magnesium tinggi. Namun, anda juga dapat menggunakan manfaat tomat untuk jerawat pada kulit berminyak anda.

Yang dapat anda lakukan adalah memeras tigas buah lemon berukuran sedang dan ambil air perasannya untuk dicampur dengan putih telur ayam kampung. Oleskan secara merata pada wajah. Cara membuat masker putih telur untuk menghilangkan jerawat pada kulit berminyak ini membutuhkan waktu yang singkat namun hasil nya sangat maksimal. Basuh wajah ketika masker sudah mengering.

Sponsors Link

3. Masker Putih Telur Untuk Si Kulit Kering

Memiliki kulit kering tentu saja bukan hal yang menyenangkan. Selain memiliki tekstur yang kasar, kulita akn lebih terlihat kurang cerah, kusam dan sering terasa gatal. Tetapi, kulit ini juga akan sering mengalami jerawat khususnya jerawat yang keras atau jerawat batu yang cenderung sangat sulit hilang. Untuk mengatasi kulit kering dan jerawatnya, dibutuhkan bahan yang memiliki asam amino, minyak esensial alami dan anti oksidan, contohnya alpukat. Manfaat alpukat untuk jerawat pada kulit kering sangat terasa efeknya.

Pilihlah alpukat yang matang, lalu haluskan dengan benar. Selanjutnya, tambahkan putih telur dari ayam kampung dan campurkan secara rata. Terakhir anda dapat mengaplikasikannya pada wajah anda dan tunggu hingga mengering. Jika masker anda mengering, bilas wajah anda dengan air hangat suam-suam kuku dan basuh kembali dengan air dingin atau gosokkan dengan es batu.

4. Masker Putih Telur Untuk Si Wajah Berjerawat

Jika wajah anda sudah terlanjur terserang jerawat membandel, jangan khawatir. Anda harus tahu terlebih dahulu penyebab jerawat muncul adalah karena pori-pori pada wajah anda tersumbat oleh kulit mati dan juga minyak berlebih. Selain itu, kotoran dan bakteri yang menempel di wajah anda juga menjadi salah satu penyebab bekas jerawat. Yang dapat anda lakukan adalah mencari bahan yang mengandung astrigen yang mampu berperan sebagai tonik wajah. Salah satunya adalah mentimun. Selain menggunakan mentimun, anda dapat juga menggunakan manfaat lidah buaya untuk jerawat sebagai alternatif lainnya.

Cara membuat masker putih telur untuk menghilangkan jerawat pada wajah anda adalah dengan cara memarut timun segar dan mencampurkannya dengan putih telur ayam kampung. Campurkan kedua bahan tersebut lalu aplikasikan secara merata di wajah anda. Biarkan hingga kering dan bersihkan dengan air.

Itulah diatas 5 cara membuat masker putih telur untuk menghilangkan jerawat yang bisa anda terapkan pada wajah anda.

ads
, , , ,
Oleh :
Kategori : Herbal
Search
Doctors Talk

Seberapa tahu anda tentang jerawat ? dr. Deasy Thio, Sp.KK, Menjelaskan A-Z fakta mengenai jerawat, Yuk simak agar terbebas dari jerawat.