Sponsors Link

3 Cara Membuat Masker Untuk Menghilangkan Jerawat Paling Mudah

Sponsors Link

Munculnya jerawat pada tubuh seseorang dapat menganggu aktifitas sehari – hari. Selain menurunkan rasa percaya diri seseorang, juga dapat mengakibatkan rasa kurang nyaman akibat jerawat yang nyeri apabila disentuh. Penyebab jerawat ada terus pada tubuh seseorang dapat disebabkan berbagai macam faktor. Faktor tersebut dapat disebabkan dari dalam diri maupun luar. Penyebab jerawat berdasarkan faktor internal dan eksternal harus diketahui sebagai upaya pencegahan munculnya jerawat. Salah satu faktor internal yang harus diketahui adalah jenis hormon penyebab jerawat dan cara mengatasinya. Sedangkan salah satu faktor eksternal penyebab jerawat adalah makanan. Jenis makanan yang harus dihindari saat jerawat muncul dapat mengurangi kondisi jerawat yang semakin parah di tubuh.

Sponsors Link

Jerawat yang semakin parah dan menyebar pada area tubuh tertentu umumnya dikenal jerawat meradang. Kenalilah ciri – ciri jerawat meradang agar lekas diberikan penanganan dan tidak menyebar lebih banyak ke area tubuh yang lain. Jerawat yang tidak lekas ditangani dengan baik dapat menimbulkan bekas pada wajah. Hindarilah memencet atau memecahkan jerawat menggunakan tangan, hal ini dapat menimbulkan bekas jerawat di tubuh. Diperlukan cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dalam 1 minggu agar wajah atau tubuh kembali indah dipandang. Bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan masker, antara lain :

  • Masker Putih Telur

Putih telur memiliki banyak manfaat dalam perawatan tubuh. Khasiat putih telur dapat digunakan sebagai masker untuk mengusir jerawat beserta bekasnya. Selain itu mengecncangkan dan mencerahkan wajah secara alami. Cara pembuatan masker putih telur untuk mengobati jerawat dapat dilakukan dengan cara :

  1. Siapkan sebutir telur
  2. Pisahkan kuning telur dan putih telur pada wadah masing -masing
  3. Bersihkan wajah
  4. Oleskan masker putih telur ke wajah
  5. Diamkan selama kurang lebih 20 menit
  6. Bersihkan wajah
  • Masker Lidah Buaya

Lidah buaya sangat membantu dalam pengobatan jerawat. Pada daun lidah buaya terdapat gel yang memilki banyak khasiat antara lain mengusir jerawat. menghilangkan bekas jerawat, melembabkan kulit. Cara pembuatan masker lidah buaya untuk mengusir jerawat dapat dilakukan dengan :

  1. Siapkan 1 lembar daun lidah buaya
  2. Potong sebagian daun lidah buaya
  3. Gel yang ada pada daun lidah buaya dioleskan ke area jerawat maupun bekas jerawat yang sudah dibersihkan.
  4. Diamkan selama kurang lebih 15 – 20 menit
  5. Bersihkan wajah
  • Masker Tomat

Tomat dipercaya mampu mengusir jerawat  mencerahkan wajah dan menghilangkan bekas jerawat sekaligus pada wajah. Cara membuat masker tomat untuk menghilangkan bekas jerawat paling ampuh dapat dilakukan dengan  :

  1. Siapkan 1 buah tomat
  2. Iris tomat menjadi beberapa bagian
  3. Haluskan tomat
  4. Bersihkan wajah
  5. Oleskan masker tomat pada area jerawat ataupun bekas jerawat
  6. Diamkan selama kurang lebih 10 -15 menit
  7. Bersihkan wajah

Nah kurang lebih seperti itulah pengobatan alami untuk menghilangkan bekas jerawat menggunakan masker. Pengobatan alami menggunakan masker dapat dilakukan rutin 2 kali dalam seminggu untuk memberikan hasil maksimal. Selain mengusir jerawat ketiga masker alami tersebut juga dapat melembabkan dan mencerahkan wajah. Sehingga selain jerawat dan bekasnya pergi wajahpun dapat kembali cerah dan bersinar.

ads
,
Oleh :
Kategori : Pencegahan
Search
Doctors Talk

Seberapa tahu anda tentang jerawat ? dr. Deasy Thio, Sp.KK, Menjelaskan A-Z fakta mengenai jerawat, Yuk simak agar terbebas dari jerawat.