Sponsors Link

10 Cara Memencet Jerawat Agar Tidak Berbekas Hanya 3 Menit

Sponsors Link

Memiliki jerawat adalah hal yang sangat menganggu penampilan dan juga dapat menurunkan rasa percaya diri. Banyak orang yang memilih cara pintas untuk menghilangkan jerawat salah satunya dengan memencet jerawat. Namun, memencet jerawat justru akan menyebabkan iritasi dan juga dapat menimbulkan  bekas apabila dilakukan dengan cara yang tidak tepat. Bagi anda yang tetap ingin memencet jerawat anda, kami akan menjelaskan bagaimana cara memencet jerawat agar tidak berbekas dan tidak menganggu.

Sponsors Link
  1. Mencuci Tangan Sampai Bersih

Hal yang pertama yang anda harus perhatikan dan wajib anda lakukan sebelum memencet jerawat anda  ialah mencuci tangan sampai bersih. Tangan mengandung banyak sekali bakteri terlebih apabila anda sudah memegang banyak barang. Apabila anda menyentuh wajah anda dengan tangan yang kotor, maka bakteri akan berpindah dari tangan anda ke wajah anda sehingga bakteri justru lebih banyak dan akan menyebabkan jerawat lain. Menurut penelitian mencuci tangan dengan menggunakan air hangat, air dingin ataupun air biasa sama saja khasiatnya. Yang terpenting ialah durasinya, lebih baik anda mencuci tangan anda dengan sabun paling tidak 20 detik untuk menghilangkan bakteri. (Baca juga :cara menghilangkan jerawat di bokong dengan baking soda )

  1. Membersihkan Tangan dengan Alkohol

Selain membersihkan tangan dengan menggunakan sabun, anda juga bisa membersihkan tangan anda dengan menggunakan alkohol. Membersihkan tangan dengan alkohol akan membuat tangan anda lebih bersih dan steril sehingga aman ketika anda memencet jerawat. Namun., agar lebih aman anda bisa menggunakan isopropyl alchohol dengan tambahan minyak sair lavender atau juga cendana murni. Selain membuat tangan anda lebih bersih dan bebas dari kuman, hal ini juga sangat aman di lakukan. Jangan lupa untuk mengeringkan tangan anda sesudahnya. Menjaga kebersihan tangan sebelum memencet jerawat anda harus selalu anda perhatikan dan jangan sampai disepelekan. (Baca juga :cara cepat menghilangkan jerawat batu di pipi )

  1. Menggunakan Sarung Tangan

Anda harus bisa sebisa mungkin meminimalisisr penggunaan tangan anda untuk menyentuh jerawat anda. Anda bia menggunakan perlindungan ganda agar bakteri bakteri pada tangan anda tidak berpindah ke kulit wajah anda. Untuk meminimalisir terjadinya infeksi maka sebelum memencet jerawat tadi Anda bisa menggunakan sarung tangan. Apabila tanpa sarung tangan sebenarnya tidak masalah asalkan jari Anda bersih tetapi sebaiknya untuk menghindari hal-hal negatif yang akan terjadi pada kulit wajah Anda maka sebaiknya gunakan saja sarung tangan. (Baca juga :cara menghilangkan jerawat dengan pepaya )

  1. Mensterilkan alat pemencet jerawat

Untuk memudahkan anda memencer jerawat, anda bisa menggunakan alat pemencet jerawat. Alat pemencet jerawat ini dapat anda temukan di berbagai apotik. Namun, ketika anda menggunakan alat ini anda harus memperhatikan kebersihannya sehingga tidak menimbulkan iritasi pada kulit wajah anda. Untuk sterilisasi alat pencet jerawat pertama rendam alat pemencer jerawat dalam larutan Bayclin (bayclin 1 bagian, air 9 bagian) selama 20-30 menit. Kemudian cuci semua peralatan dengan menggunakan sabun. Setelah Keringkan dan masukkan ke dalam otoklaf. (Baca juga :cara menghilangkan jerawat di dahi dan pipi )

Sponsors Link

  1. Memilih Jerawat yang Matang

Ketika anda memutuskan untuk memencet jerawat anda, maka ada beberapa hal yang anda harus perhatikan diantaranya ialah dengan memilih jerawat mana yang anda akan pecahkan. Untuk memencet jerawat anda harus memilih jerawat yang matang ataupun yang sudah terlihat butiran putihnya. Apabila anda memencet jerawat yang belum matang, hal ini justru berbahaya karena akan menyebabkan jerawat meradang dan membesar. Jerawat memiliki beberapa fase, dimana setiap fase memerlukan perawatan yang berbeda. Di fase jerawat matang ini banyak orang yang memilih untuk memencet jerawat agar hilang, namun anda harus mengetahui bagaimana cara memencet jerawat anda sehingga tidak menimbulkan bekas jerawat yang menganggu. (Baca juga :cara menghilangkan jerawat di dahi dan pipi )

  1. Memilih Jerawat yang Tidak Bernanah

Satu hal lagi yang anda harus perhatikan ketika memilih jerawat yang anda akan hilangkan. Pilihnya jerawat yang tidak memiliki nanah atau biasa di sebut dengan jerawat batu. Jerawat yang bernanah berarti jerawat tersebut sedang memiliki infeksi yang cukup parah. Apabila anda menyentuh atau bahkan memencet jerawat anda yang bernanah ini, maka yang terjadi ialah jerawat anda akan semakin infeksi dan menyebabkan kulit wajah anda lebih mudah lagi untuk muncul jerawat, baik di daerah yang sama maupun di daerah wajah yang lain. (Baca juga :cara menghilangkan jerawat di bokong )

ads
  1. Mencari Mata Jerawat

Yang di maksud mata jerawat ialah sumber pada jerawat yang akan mengeluarkan isi dari jerawat apabila kita memencetnya. Agar ketika memencet jerawat tidak ada bekas yang tertinggal, maka kita harus memencet bagian tepi jerawat. Setelah dipencet lalu urut urut dengan lembut agar seluruh isi jerawat keluar. Namun, untuk mengurutnya janganlah terlalu keras karena akan menimbulkan lubang pada wajah. (Baca juga :cara menghilangkan jerawat bernanah tanpa bekas )

  1. Sejajarkan Alat Pemencet Jerawat dengan Kulit Wajah

Cara yang benar untuk memencet jerawat ialah dengan menusukan jarum ke jerawat dengan posisi sejajar dengan permukaan kulit wajah. Tusukkan jarum ke jerawat dengan perlahan dan jangat terburu buru. Jangan tusukan jarum dari posis atas dan  juga jangan terlalu dekat dengan jaringan kulit wajah yang sehat. Apabila anda menusuk jaringan kulit yang sehat, menusuknya justru akan membuat jaringan kulit anda menjadi rusak dan tidak sehat. (Baca juga :cara menghilangkan jerawat batu dengan bawang putih )

  1. Mengaplikasikan Toner

Setelah memencet jerawat dan mengeluarkan isinya, aplikasikanlah toner pada kulit wajah. Penggunaan toner bertujuan untuk membuat jerawat mengempes dan perlahan lahan menghilang. Anda bisa menggunakan berbagai toner yang sesuai dengan kondisi kulit wajah anda. Penggunaan toner yang teratur akan membuat jerawat lebih cepat kemps. (Baca juga : manfaat parasol untuk jerawat)

  1. Mengoleskan Obat Jerawat

Untuk mencegah jerawat muncul lagi setelahnya lebih baik kita mengaplikasikan obat jerawat khusunya yang mengandung BHA dan juga benzoyl peroxide, Bahan bahan ini mampu meredakan iritasi yang terjadi akibat memencet jerawat dan juga mencegah jerawat muncul lagi. Anda bisa menemukan berbagai produk yang mengandung  bahan aktif ini diberbagai toko kecantikan dan apotik. (Baca juga :cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis dan putih telur )

Memencet jerawat seringkali menjadi pilihan untuk menghilangkan jerawat dalam waktu yang cepat. Namun, apabila memencet jerawat di lakukan dengan cara yang salah justru akan menyebabkan bekas pada kulit wajah. Untuk itu perhatikan kebersihan kulit wajah sehingga jerawat tidak muncul.

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Friday 06th, October 2017 / 11:23 Oleh :
Kategori : Pengobatan