Sponsors Link

6 Cara Mengatasi Jerawat Agar Tidak Berbekas Secara Alami Termudah

Sponsors Link

Jerawat memang sering kali membuat kita jengkel karena keberadaannya membuat kita tidak nyaman, sehingga menjadi tidak percaya diri. Namun, tak sampai disitu saja permasalahannya melainkan ketika jerawat hilang atau sembuh terkadang menyisakan bekas sehingga membuat penampilan tidak percaya diri terlebih jika munculnya bekas di area wajah. Jerawat batu pun juga dapat meninggalkan bekas sehingga perlu diketahui cara menghilangkan bekas jerawat batu yang tepat. Namun, pada pembahasan kali ini wajahjerawat.com akan membahas mengenai bagaimana cara mengatasi jerawat agar tidak berbekas secara alami. Berikut ini adalah beberapa penjelasan cara mengatasinya:

Sponsors Link

1. Menggunakan Madu dan Putih Telur

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan madu yang dicampur dengan putih telur. Sebenarnya, Anda bisa menggunakan salah satu bahan saja baik itu madu ataupun putih telur. Namun, untuk mendapatkan hasil yang masimal maka bisa menggunakan campuran kedua bahan tersebut. Cara penggunaannya adalah gunakan campuran madu dan putih telur tersebut sebagai masker yaitu oleskan pada wajah atau pada bagian tubuh yang berjerawat secara merata lalu diamkan selama 15 menit, lalu bilaslah dengan air bersih. Madu dan putih telur ini bisa menjadi cara menghilangkan bekas jerawat alami dalam 1 minggu.

2. Menggunakan Tomat

Selanjutnya, dengan menggunakan tomat untuk mengatasi jerawat agar tidak berbekas. Cara penggunaannya sangat mudah, yaitu potong tomat menjadi dua bagian lalu tempelkan pada bagian berjerawat selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan cara lain yaitu dengan cara membuat masker tomat untuk menghilangkan bekas jerawat.

3. Menggunakan Lidah Buaya

Salah satu cara mengatasi jerawat dan cara menghilangkan bekas jerawat secara alami tanpa efek samping adalah dengan menggunakan lidah buaya. Ambilah gel atau cairan dalam lidah buaya kemudian oleskan ke bagian berjerawat atau bisa juga digunakan sebagai masker wajah untuk perawatan rutin. Setelah dioleskan merata, diamkan selama 10 hingga 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Dengan menggunakan lidah buaya ini lah bisa menjadi cara mengatasi jerawat agar tidak berbekas.

4. Menggunakan Air Jeruk Nipis

Air jeruk nipis diyakini mampu menghilangkan jerawat dan juga sebagai cara menghilangkan bekas jerawat agar wajah mulus. Cara penggunaannya sangat mudah, yaitu gunakan perasan jeruk nipis untuk mengoles bagian berjerawat secara merata atau bisa juga digunakan sebagai masker wajah, lalu bilas hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin dua atau tiga kali dalam seminggu, maka akan mendapatkan hasil maksimal.

5. Menggunakan Bawang Putih

Salah satu cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat beserta bekasnya adalah dengan menggunakan bawang putih. Cara penggunaannya cukup mudah, yaitu ambil dua siung bawang putih lalu haluskan, dan oleskan pada bagian berjerawat. Kemudian, diamkan selama 10 hingga 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Untuk hasil yang maksimal, maka lakukan cara ini dua ssampai tiga kali dalam seminggu.

Sponsors Link

6. Memencet Jerawat dengan Benar

Cara mengatasi jerawat agar tidak berbekas dengan bahan-bahan alami di atas memang efektif, selain itu Anda juga perlu mengetahui cara memencet jerawat dengan benar agar tidak menimbulkan iritasi ataupun bekas hingga bopeng pada kulit. Salah satu hal yang sering dilakukan adalah memencet jerawat dengan menggunakan tangan, namun terkadang tidak memperhatikan cara memencet jerawat menggunakan tangan dengan benar. Cara yang tepat adalah pertama cuci wajah dengan sabun cuci muka dan air hangat lalu keringkan menggunakan handuk bersih.

Setelah itu, balut dua jari tangan sebelah kanan dan kiri dengan tisu untuk memencet jerawat perlahan agar tidak muncul kotoran dan bakteri. Pencet perlahan dari pinggir jerawat menggunakan kedua jari tangan tersebut hingga isi jerawat benar-benar keluar. Setelah itu, bersihkan wajah dan bagian berjerawat menggunakan sabun cuci muka hingga bersih. Keringkan dan jangan lupa menggunakan krim anti bakteri untuk mencegah munculnya bakteri hingga terjadi infeksi dibagian berjerawat tersebut.

ads
, ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan