Sponsors Link

10 Cara Mengatasi Jerawat Beruntusan Secara Alami Pasti Sembuh

Sponsors Link

Jerawat yang muncul di kulit berbagai macam jenisnya mulai dari jerawat kecil yang mudah dihilangkan, jerawat batu, jerawat meradang hingga jerwawat beruntusan. Jerawat beruntusan dapat terjadi karena keringat , alergi dan juga terkena kotoran dan debu. Jerawat beruntusan berbentuk jerawat jerawat kecil yang menumpuk sehingga menganggu penampilan. Kali ini kami akan membahas bagaimana cara mengatasi jerawat beruntusan :

Sponsors Link
  1. Membersihkan Wajah Secara Teratur

Hal pertama yang anda harus memperhatikan dalam mengatasi kulit wajah yang memiliki jerawat bruntusan ialah kebersihan wajah. Kegiatan dan kesibukan yang luar biasa yang anda miliki, ditambah anda harus beraktivitas di luar ruangan membuat kulit wajah anda lebih mudah terkena berbagai kotoran dan debu yang membuat kulit wajah kotor dan mempermudah bakteri bakteri menyerang kulit wajah dan menimbulkan jerawat, bahkan jerawat beruntusan. Untuk mengurangi dan menghindari jerawat beruntusan terjadi pada anda, maka setidaknya anda harus membersihkan kulit wajah anda 2 kali sehari sebelum beraktivitas dan malam hari sebelum anda berisitirahat. (Baca juga :cara menghilangkan jerawat batu secara tradisional )

  1. Mengonsumsi Sayuran

Mengonsumsi sayuran memang sangat baik untuk kesehatan tubuh dan dapat memperkuat daya tahan tubuh sehingga terhindar dari berbagai penyakit yang menyerang. Selain itu, mengonsumsi sayuran juga dapat menutrisi kulit dari dalam sehingga dapat memperbaiki jaringan kulit bagian dalam dan dapat mengurangi timbulnya jerawat beruntusan di kulit wajah.

Sayuran juga mengandung antioksidan yang dapat mengambat peradangan yang terjadi pada jerawat dan juga menghambar pertumbuhan bakteri di kulit wajah serta meregenerasi kulit sehingga bekas jerawat pada wajah cepat hilang.Sayuran yang cocok untuk kulit wajah yang berjerawat ialah tomat, brokoli, seledri, paprika bayam dan juga wortel. (Baca juga :cara mengatasi jerawat di hidung )

  1. Gunakan Make Up Sederhana

Make up memang tidak bisa lepas dari kaum hawa entah untuk sekedar hobi maupun kebutuhan karena tuntutan profesi. Tetapi, menggunakan make up yang tebal ketika sedang mengalami jerawat beruntusan bukanlah pilihan yang tepat. Menggunakan make up yang tebal membuat kulit wajah terbebani sehingga kesulitan bernafas. Hal ini membuat pemulihan jerawat beruntusan lebih lama justru akan membuat jerawat yang beruntusan akan lebih lama hinggap di kulit wajah anda. (Baca juga : cara menghilangkan kebiasaan memencet jerawat)

  1. Membersihkan Wajah Secara Teratur

Menjaga kebersihan wajah sangat dibutuhkan dan harus dilakukan untuk mencegah terjadinya kerusakan pada kulit wajah seperti jerawat. Setelah seharian menggunakan riasan wajah dan juga terpapar sinar matahari dan juga debu kotoran ketika beraktivitas di luar ruangan, maka kulit wajah akan menanggung beban yang banyak sehingga kulit lebih rentan berjerawat.

Sponsors Link

Untuk mengatasi masalah ini, anda  harus membersihkan wajah 2 kali dalam sehari ketika pagi hari sebelum beraktivitas dan malam hari setelah beraktivitas. Bagi anda yang memiliki kulit berminyak lebih baik anda menggunakan facial wash yang berbentuk gel, sementara bagi anda yang memiliki kulit kering gunakan facial wash yang berbentuk krim yang memiliki pelembab yang tinggi. (Baca juga :cara memencet jerawat agar tidak berbekas )

  1. Menggunakan Masker Kentang

Mengatasi masalah jerawat beruntusan yang menganggu ini anda bisa memanfaatkan sayuran yang ada di rumah anda, salah satunya ialah mengggunakan kentang. Kenapa kentang? Karena kentang memiliki berbagai vitamin dan kandungan yang ampuh untuk mengatasi jerawat yang membandel termasuk jerawat yang beruntusan. Dalam kentang terdapat nutrisi seperti sulfur yang sudah dikenal sangat ampuh untuk mengatasi jerawat dan juga di dalam kentang terdapat kalium dan fosfor yang akan meiningkatkan kesehatan kulit wajah.

ads

Untuk membuat masker kentang sangatlah mudah, anda hanya perlu menumbuk kentang secara halus lalu oleskan pada wajah anda yang mengalami beruntusan lalu diamkan hingga 15 menit dan bilas dengan air bersih. (Baca juga :cara memencet jerawat agar tidak berbekas )

  1. Melakukan Kompres Dingin

Cara mengatasi jerawat yang beruntusan selanjutnya ialah dengan menggunakan es batu. Es batu selain dapat mendinginkan berbagai makanan dan minuman sehingga lebih segar dan sejuk serta dapat mengawetkan makanan ternyata juga dapat bermanfaat bagi kecantikan kulit. Es batu dapat membantu mengecilkan pori pori pada kulit wajah Untuk membantu mengurangi jerawat beruntusan di kulit wajah anda, anda bisa mengompres kulit wajah anda menggunakan es batu.

Es batu dapat menenangkan kulit wajah anda yang memiliki jerawat dan juga membasmi bakteri penyebab jerawat. Cukup gosokkan es batu ke kulit wajah anda secara lembut lalu diamkan hingga 15 menit dan keringkan dengan handuk lembut. (Baca juga :cara mengatasi jerawat meradang )

  1. Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun dikenal sebagai minyak yang memiliki banyak manfaat untuk kecantikan dan juga kesehatan tubuh. Minyak zaitun dapat mempertebal rambut, bulu mata serta alis dan juga dapat membuat kulit wajah lebih cerah dan mengatasi warna kulit yang gelap. Menggunakan minyak zaitun secara teratur juga dapat membuat kulit wajah lebih mulus dan terhindar dari jerawat beruntusan.

Untuk menggunakan minyak zaitun, hal pertama yang harus dilakukan ialah membersihkan kulit wajah. Setelah itu gosokkan minyak zaitun ke kulit wajah yang berjerawat lalu pijat secara lembut selama 15 menit. Bersihkan dengan air bersih dan lakukan kegiatan ini pada malam hari sebelum tidur. (Baca juga : sabun untuk menghilangkan jerawat di punggung )

  1. Menggunakan Lemon

Buah Lemon termasuk salah satu citrus yang mengandung vitamin C yang sangat tinggi. Buah ini juga mengandung antioksidan yang dapat mencegah pertumbuhan bakteri termasuk bakteri penyebab timbulnya jerawat beruntusan. Untuk menggunakan lemon, anda bisa memanfaatkan air perasannya. Gosokkan dengan lembut air perasan lemon ke kulit wajah anda secara teratur setidaknyaa 2 atau 3 kali dalam seminggu. Apabila anda rutin melakukan cara ini, maka anda akan mendapatkan kembali kulit wajah bebas dari jerawat beruntusan yang menganggu. (Baca juga :cara menghilangkan jerawat di bokong dengan baking soda

Sponsors Link

  1. Menggunakan Pepaya

Pepaya sering digunakan sebagai bahan dasar berbagai produk kecantikan. Pepaya dipercaya dapat mengatasi berbagai masalah kulit seperti kulit kering, kulit kusam dan juga dapat melembutkan kulit. Pepaya juga mengandung antioksidan yang tinggi yang ampuh untuk mengusir bakteri pada kulit wajah anda. Hancurkan pepaya sampai halus lalu tempelkan pada kulit wajah anda selama 15 menit. Diamkan hingga mengering lalu bilas dengan air dingin untuk hasil terbaik. Lakukan perawatan ini seminggu 2 hingga 3 kali untuk hasil terbaik. (Baca juga :cara menghilangkan jerawat di dahi dalam semalam )

  1. Menggunakan Obat Jerawat

Bagi anda yang tidak memiliki waktu untuk melakukan berbagai perawatan alami, anda bisa menggunakan obat jerawat yang saat ini sudah tersedia dalam berbagai varian dan juga bentuknya. Terdapat banyak sekali rangkaian kecantikan khusus kulit yang berjerawat pula, anda bisa memilih menggunakan produk khusus jerawat agar jerawat tidak semakin berkembang. Pilihlah produk obat jerawat yang mengandung bahan bahan alami agar jerawat dapat hilang dengan aman dan cepat. (Baca juga : efek samping menghilangkan jerawat dengan air garam )

Itulah berbagai cara yang anda bisa lakukan di rumah tanpa memakan banyak waktu agar jerawat beruntusan anda hilang. Lakukan perawatan untuk mendapatkan kulit yang bersih sehingga risiko terkena jerawat lebih rendah dan kulit wajah anda tetap mulus.

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Wednesday 11th, October 2017 / 10:18 Oleh :
Kategori : Pengobatan