Sponsors Link

5 Cara Mengatasi Jerawat di Dagu yang Wajib Dipahami

Sponsors Link

Salah satu permasalahan kulit yang membuat kita tidak percaya diri adalah masalah jerawat. Terlebih jika jerawat muncul di area wajah yang tentu sangat terlihat, sehingga membuat tidak nyaman dan tidak percaya diri. Bagian wajah yang biasanya muncul jerawat adalah jerawat di dagu dan pipi. Penyebab jerawat di dagu dan pipi adalah salah memilih kosmetik, menstruasi, stres berlebih, dan juga alergi. Secara medis jerawat bisa muncul karena ketidakseimbangan hormon dan sindrom ovarium polikistik. Oleh karena itu, perlu cara mengatasi yang tepat agar jerawat hilang. Berikut ini wajahjerawat.com akan menjelaskan beberapa cara mengatasi jerawat di dagu secara alami dan mudah:

Sponsors Link

1. Membiasakan Gaya Hidup Sehat

Beberapa mitos jerawat di dagu bermunculan di masyarakat, misalnya saja jerawat adalah pertanda kehamilan, terganggunya kesehatan ginjal, dan adanya gangguan kelenjar endokrin. Namun, itu semua hanya mitos memang faktor kesehatan dapat mempengaruhi kesehatan kulit pula. Tetapi, permasalahan kulit yang muncul salah satunya jerawat, disebabkan karena pola hidup atau gaya hidup yang tidak sehat. Dari mulai makanan dan minuman yang tidak sehat, merokok, serta olahraga yang kurang. Sehingga, perlu pembiasaan gaya hidup sehat mulai dari memilih makanan dan minuman yang sehat, berhenti merokok, serta rutin berolahraga.

2. Mengatasi Stres

Salah satu penyebab jerawat terus bermunculan adalah terlalu banyak beban pikiran sehingga menjadi stres. Oleh karena itu, cara mengatasi jerawat di dagu yang kedua adalah dengan mencegah terjadinya stres. Apabila Anda setiap hari disibukkan dengan jadwal pekerjaan yang padat, maka sempatkanlah untuk refreshing sejenak. Anda bisa berjalan-jalan, traveling, ataupun berkumpul bersama teman. Hal ini akan membuat kita lebih rileks dan tenang sehingga jerawat pun tidak terus bermunculan.

3. Membiasakan Pola Hidup Bersih

Jerawat pada dagu bisa muncul disebabkan karena kotoran yang menumpuk, sehingga penting bagi kita untuk membiasakan hidup bersih. Membiasakan pola hidup bersih merupakan cara mengatasi jerawat di dagu yang terlihat mudah dan sederhana, namun efeknya luar biasa. Dengan membiasakan hidup sehat, akan meminimalisir munculnya jerawat. Membiasakan pola hidup sehat ini misalnya, mandi secara bersih dan teratur, cuci wajah dengan lembut dan teratur, gunakan pakaian bersih, dan bersihkan make up hingga benar-benar besih.

4. Memilih Kosmetik dengan Benar

Kesalahan dalam memilih kosmetik menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat di dagu dan area wajah lainnya. Pilihlah kosmetik sesuai jenis kulit wajah, misalnya jenis wajah berminyak pilih kosmetik khusus untuk wajah berminyak. Perhatikan pula kandungan bahan-bahan apa saja yang ada dalam kosmetik tersebut, terlebih jika memiliki alergi sehingga perlu berhati-hati. Selain itu, perhatikan pula keaslian dari produk kosmetik tersebut dan telah mendapat izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Produk di pasaran yang bisa dicoba, misalnya produk mustika ratu untuk wajah berjerawat dan perawatan wajah berjerawat dengan wardah.

5. Mengatasi Jerawat dengan Obat, Salep, dan Krim

Cara mengatasi jerawat di dagu selanjutnya adalah dengan menggunakan obat, salep, dan krim. Apabila jerawat Anda telah memasuki kategori parah, maka Anda perlu segera memeriksakannya ke dokter kulit untuk diberikan cara penanganan yang benar. Biasanya dokter akan memeberikan obat, salep, ataupun krim untuk mengatasi jerawat tersebut. Gunakan sesuai resep dan petunjuk dokter, agar jerawat dapat teratasi dengan baik.

6. Mengatasi Jerawat dengan Bahan Alami

Bahan-bahan alami bisa menjadi cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat. Selain alami dan cepat, bahan-bahan alami juga aman untuk digunakan. Bahan-bahan alami yang bisa menjadi cara mengatasi jerawat di dagu adalah madu, lemon, jeruk nipis, tomat, dan lain sebagainya. Anda bisa pilih bahan alami mana yang anda miliki dan mudah untuk dibuat. Misalnya saja dengan menggunakan lemon, belahlah lemon menjadi dua bagian lalu olehkan memutar di dagu yang berjerawat. Bisa juga dengan menggunakan perasan lemonnya dan oleskan pada wajah kemudian diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air dingin.

ads
,
Oleh :
Kategori : Pengobatan