Sponsors Link

10 Cara Mengatasi Jerawat di Hidung Super Cepat dan Aman

Sponsors Link

Jerawat dapat muncul akibat kulit wajah tidak bersih dan akhirnya membuat bakteri lebih mudah menyerang kulit sehingga menimbulkan jerawat. Munculnya jerawat sangat menganggu penampilan apalagi apabila jerawat munculnya di daerah yang sering diperhatikan seperti daerah hidung. Untuk mengatasi masalah ini, anda bisa menggunakan berbagai langkah di bawah ini.

Sponsors Link
  1. Melakukan Uap

Uap merupakan suatu cairan yang berbentuk gas yang dapat dihasilkan dari sesuatu yang panas seperti air hangat maupun nasi hangat. Uap ini juga seringkali digunakan dalam berbagai perawatan kecantikan. Banyak sekali manfaat yang bisa kita rasakan dari melakukan uap ini diantaranya membuat kulit wajah lebih sehat dan juga berseri. Uap juga dapat menghilangkan jerawat di hidung yang menganggu penampilan.

Anda bisa membuat uap alami di rumah dengan cara yang mudah dan tentunya tidak mengeluarkan banyak biaya. Bahan bahan yang dibutuhkan ialah air hangat dan juga garam. Campurkan air hangat dan garam lalu aduk sampai keduanya menyatu. Dekatkan kulit wajah anda ke sumber uap selama kurang lebih 15 menit untuk mengurangi jerawat jerawat yang terdapat di bagian hidung anda. ( Baca juga : cara mengatasi jerawat dengan jeruk nipis)

  1. Menggunakan Es Batu

Apabila anda memiliki jerawat yang menganggu di hidung anda, anda tidak perlu khawatir. Karena, ada berbagai cara yang anda bisa lakukan untuk mengatasi jerawat di hidung anda dan banyak diantara cara tersebut yang mudah dilakukan dan tidak memerlukan bahan bahan yang mahal. Cara berikut ini termasuk cara yang mudah dan efektif untuk menghilangkan jerawat anda, yang anda butuhkan hanyalah es batu.

Caranya cukup gosokkan es batu ke hidung anda yang berjerawat selama 15 menit dengan gerakan yang lembut,. Es batu memiliki kemampuan untuk menenangkan daerah yang berjerawat dan juga mengurangi kadar minyak di wajah kita. ( Baca juga : cara menghilangkan kebiasaan memencet jerawat)

  1. Menggunakan Masker Tepung Beras

Jerawat di hidung dapat diatasi dengan membuat masker alami, salah satunya dengan membuat masker tepung beras. Tepung beras mengandung alantonin yang bersifat anti inflamasi sehingga dapat mengatasi berbagai masalah jerawat mulai dari jerawat kecil hingga jerawat yang sudah meradang yang membuat kulit wajah tidak mulus lagi. Cara membuat masker tepung beras cukup mudah, anda hanya perlu tepung beras dan juga jeruk nipis.

Sponsors Link

Perpaduang dengan jeruk nipis yang kaya akan vitamin C ini membuat masker ini lebif efektif untuk menghilangkan jerawat di hidung. Campur tepung beras dengan perasaan jeruk nipis, lalu aduk hingga keduanya menyatu dan terbentuk seperti pasta. Oleskan ke bagian hidung yang memiliki jerawat lalu diamkan hingga mengering dan bilas dengan air bersih. ( Baca juga :cara memencet jerawat agar tidak berbekas )

  1. Menggunakan Pasta Gigi

Cara mengatasi jerawat di hidung selanjutnya untuk menghilangkan jerawat di hidung ialah menggunakan pasta gigi. Pasta gigi tidak hanya membuat gigi anda menjadi lebih putih dan juga kuat, pasta gigi dapat menghilangkan dan mengatasi jerawat di hidung anda. Cara menggunakan pasta gigi untuk jerawat cukup mudah, hanya tinggal perlu mengoleskan pasta gigi di jerawat hidung anda lalu diamkan hingga semalaman. Keesokan harinya bersihkan wajah anda dengan menggunakan air bersih lalu keringkan wajah anda terutama bagian hidung anda. ( Baca juga :cara mengatasi jerawat punggung )

ads
  1. Menggunakan Yogurt

Yogurt selain baik untuk dikonsumsi dan menjaga kesehatan pencernaan kita ternyata juga memiliki manfaat lain untuk kencatikan. Salah satunya ialah untuk menghilangkan jerawat. Yogurt memiliki sifat asam yang alami yang mampu membasmi bakteri bakteri yang ada di kulit wajah yang menjadi penyebab timbulnya jerawat. Cara menggunakan yogurt sebagai masker untuk menghilangkan jerawat di hidung sangatlah mudah. Pilihlah yogurt tanpa rasa, lalu aplikasikan ke daerah hidung yang memiliki jerawat. Diamkan sekitar 30 menit lalu bersihkan menggunakan air bersih. Lebih disarankan untuk melakukan perawatan ini pada malam hari sebelum tidur. ( Baca juga :cara mengatasi jerawat meradang )

  1. Menggunakan Ampas Teh

Ampas teh ternyata bisa diolah lagi menjadi sesuatu yang bermanfaat untuk kecantikan wajah. DI dalam ampas teh terdapat berbagai kandungan yang dapat menghilangkan jerawat dan juga menghilangkan bekasnya. Di dalam ampas teh terdapat kandungan mineral, antiseptic dan juga antibakteri yang mampu membasmi bakteri bakteri penyebab munculnya jerawat.

Untuk menggunakan ampas teh ini pertama anda harus menumbuk ampas teh sampai benar benar halus. Lalu bersihkan terlebih dahulu wajah anda terutama di bagian hidung, lalu oleskan ampas teh halus ke bagian hidung lalu diamkan hingga mengering lalu bilas dengan air bersih. ( Baca juga :cara cepat menghilangkan jerawat batu di pipi )

  1. Menggunakan Gula Merah

Gula merah merupakan gula yang memiliki rasa manis dan biasanya digunakan di berbagai olahan khas nusantara. Dibalik rasanya yang nikmat ini, gula merah ternyata dapat menghilangkan jerawat termasuk jerawat yang terdapat di hidung anda. Gula merah dapat mengangkat sel sel kulit mati dan juga membuat kulit lebih bersih.

Cara mengatasi jerawat di hidung menggunakan gula merah ini cukup mudah, anda hanya perlu menggosokan potongan gula merah  ke bagian kulit wajah anda yang memiliki jerawat. Namun, untuk melakukan perawatan ini anda hanya bisa melakukannya 2 hingga 3 kali dalam sebulan untuk menghindari munculnya minyak berlebih. ( Baca juga :cara menghilangkan jerawat dengan es batu dan pasta gigi )

  1. Menggunakan Jahe

Jahe merupakan salah satu tanaman yang memiliki  berbagai vitamin, diantaranya vitamin A,B1,B2 dan vitamin C. Selain itu, jahe juga mengandung kandungan minyak atsiri seperti zngiberol yang dapat mencegah serta mengatasi jerawat. Selain itu, jahe juga bersifat antibakteri yang dapat membasmi bakteri penyebab jerawat. Untuk memanfaatkan jahe anda hanya perlu menumbuk jahe hingga halus lalu tambahkan sedikit air dan oleskan ramuan ini di kulit wajah anda yang memiliki jerawat, diamkan hingga mengering lalu bilas dengan air bersih. ( Baca juga :cara menghilangkan jerawat di pipi kanan )

Sponsors Link

  1. Menggunakan Alpukat

Alpukat merupakan salah satu buah favorit banyak orang karena rasanya yang nikmat. Selain itu, alpukat juga baik untuk kesehatan dan juga bermanfaat untuk kecantikan termasuk menghilangkan jerawat di hidung. Alpukat mengandung antikosidan yang tinggi serta mineral dan kalium serta vitamin lainyya. Untuk menggunakan alpukat sebagai masker alami untuk jerawat caranya cukup mudah, anda hanya perlu menghaluskan alpukat lalu oleskan pada kulit wajah anda yang berjerawat. Diamkan hingga mengering lalu bilas dengan air bersih. ( Baca juga : efek samping menghilangkan jerawat dengan tomat)

  1. Menggunakan Kulit Pisang

Tidak hanya daginya saja yang bermafaat, ternyata kulit pisang juga ampuh untuk menghilangkan jerawat yang terdapat pada bagian hidung. Kulit pisang mengandung antioksidang yang tinggi yang mampu mengurangi jerawat serta dapat mengangkat sel sel kulit mati. Caranya cukup gosokkan dengan lembut kulit pisang ke kulit wajah yang memiliki jerawat selama kurang lebih 15 menit, setelah itu bilas dengan air dingin. ( Baca juga :cara mengobati jerawat batu secara alami )

Memiliki jerawat dihidung memang sangat menganggu, namun dengan berbagai rekomendasi cara cara diatas semoga masalah jerawat di hidung dapat segera hilang.

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Monday 09th, October 2017 / 08:01 Oleh :
Kategori : Pengobatan