Sponsors Link

4 Cara Mengatasi Jerawat di Ketiak Paling Ampuh

Sponsors Link

Masalah jerawat ternyata tidak hanya muncul di area wajah saja, tapi juga terkadang muncul di bagian ketiak. Walaupun jerawat di ketiak tidak terlalu mengganggu penampilan karena masih bisa di tutup menggunakan baju berlengan, tetapi tetap saja jerawat di ketiak akan menimbulkan rasa yang tidak nyaman. Biasanya penyebab jerawat di ketiak karena adanya beberapa hal seperti mencukur bulu ketiak, penggunaan deodoran yang tidak cocok, hingga pertumbuhan bulu ketiak kearah dalam yang seharusnya ke luar. Adanya jerawat di ketiak dapat menyebabkan infeksi lebih lanjut karena adanya bakteri yang menyumbat pori-pori kulit. Oleh sebab itu diperlukan cara yang baik dan benar dalam mengatasi jerawat di ketiak, berikut ini beberapa cara mengatasi jerawat di ketiak yang dapat kalian coba:

Sponsors Link
  1. Mengatasi dengan Gel Lidah Buaya

Mengatasi jerawat di ketiak dapat dilakukan dengan menggunakan bahan alami yaitu cairan gel yang ada didalam lidah buaya. Manfaat lidah buaya untuk jerawat sudah sangat umum, karena kandungan vitamin E didalamnya yang berfungsi sebagai antioksidan dan mencegah adanya peradangan serta infeksi terhadap jerawat. Caranya cukup mudah yaitu dengan mengoleskan cairan gel dari dalam lidah buaya ke area kulit ketiak kalian yang berjerawat, dan diamkan untuk beberapa saat.

  1. Menggunakan Air Larutan Garam

Manfaat air garam untuk jerawat selain dapat mengempiskan jerawat di ketiak, air larutan garam juga bermanfaat untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat di ketiak. Caranya adalah dengan mencampurkan garam kedalam air hangat secukupnya dan oleskan pada kulit ketiak yang berjerawat atau berbekas jerawat. Untuk hasil yang cepat dan maksimal kalian dapat melakukannya secara rutin setiap harinya.

  1. Menggunakan Baking Soda

Jerawat di ketiak dapat timbul disebabkan karena adanya iritasi pada kulit ketiak yang salah satunya disebabkan karena kesalahan dalam mencukur bulu ketiak. Selain menimbulkan iritasi namun juga dapat menimbulkan kulit ketiak yang kemerahan dan jerawat. Untuk mengatasi jerawat di ketiak yang disebabkan karena adanya iritasi dapat menggunakan baking soda. Caranya adalah dengan mencampurkan baking soda dan air hangat secukupnya hingga tercampur seperti pasta kental. Oleskan campuran tersebut di kulit ketiak yang berjerawat dan biarkan sekitar 15 menit lalu bilas dengan air dingin. Cara ini dapat mengurangi iritasi pada kulit ketiak sehingga dapat mencegah jerawat di ketiak.

  1. Menggunakan Deodoran Alami

Manfaat cuka untuk jerawat memang sudah tidak diragukan lagi, salah satunya adalah cuka apel. Adanya jerawat di ketiak dapat di sebabkan karena adanya alergi terhadap deodoran yang kalian pakai setiap harinya. Oleh sebab itu gunakanlah cuka apel sebagai deodoran alami untuk mengganti deodoran berbahan kimia yang biasa kalian pakai. Selain cuka apel kalian juga dapat menggunakan minyak kelapa sebagai deodoran alami. Caranya sangatlah mudah, kalian cukup menggunakan cuka apel atau minyak kelapa sebagaimana biasanya kalian menggunakan deodoran. Selain dapat mengatasi jerawat, tapi kedua deodoran alami tersebut juga memiliki efek samping yang hampir tidak ada sehingga aman untuk digunakan pada berbagai jenis kulit ketiak.

Demikianlah beberapa cara mengatasi jerawat di ketiak yang dapat kalian coba di rumah. Karena bagaimanapun jerawat merupakan masalah yang sering mengganggu bagi setiap orang baik bagi kaum wanita maupun pria. Semoga informasi diatas bermanfaat dan selamat mencoba.

ads
,
Oleh :
Kategori : Pengobatan