Sponsors Link

10 Cara Mengatasi Jerawat Meradang Super Cepat dan Aman

Sponsors Link

Setiap orang memang pasti pernah memiliki jerawat di wajah mereka. Namun, tingkat keparahan jerawat di wajah seseorang pasti berbeda beda. Ada yang mudah dihilangkan dan ada juga yang sulit sekali untuk dihilangkan. Jerawat yang sulit sekali dihilangkan ialah jerawat yang meradang. Jerawat yang meradang membuat kulit wajah menjadi kemerahan. Namun, bukan karena jerawat ini sulit dihilangkan tidak ada cara untuk mengatasi jerawat meradang. Kami akan memberikan berbagai alternative untuk cara mengatasi jerawat meradang yang menganggu.

Sponsors Link
  1. Memilih Kosmetik dengan Benar

Memiliki kulit yang mudah berjerawat memang dibutuhkan perawatan dan penanganan khusus, termasuk dalam memilih kosmetik. Kenali tipe kulit anda untuk mencegah kulit wajah anda menjadi rusak. Pada manusia terdapat hormone androgen yang dapat meningkatkan produksi kelenjar minyak, apabila kita menggunakan makeup berlebih maka kulit wajah akan tertutup dan minyak akan tersumbat. Hal inilah yang menyebabkan timbulnya jerawat yang meradang. Pilihlah kosmetik yang mengandung bahan kimia yang rendah dan juga kadar alkohol yang rendah, selain itu jangan lupa untuk membersihkan makeup setelah seharian memakai riasan wajah di kulit wajah. (Baca juga :cara menghilangkan jerawat di bokong dengan baking soda )

  1. Kurangi Makanan Berminyak dan Berlemak

Bukan menjadi rahasia umum lagi apabila terlalu sering mengonsumsi makanan yang mengandung minyak dan juga lemak yang tinggi akan merusak tubuh dan tidak baik untuk kesehatan tubuh. Tidak hanya dapat menimbulkan berbagai penyakit yang berbahaya, mengonsumsi makanan yang berminyak dan berlemak juga dapat memicu timbulnya jerawat meradang pada kulit wajah. Makanan yang berlemak dan berminyak akan dengan mudah meningkatkan risiko seseorang memiliki jerawat yang dapat merusak kulit wajah. Untuk menjaga kulit wajah tetap sehat dan jerawat meradang berkurang, anda dapat mengonsumsi buah buahan dan juga sayuran yang tinggi gizi dan vitamin. (Baca juga :cara cepat menghilangkan jerawat batu di pipi )

  1. Konsumsi Air Putih

Mengonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup sangat baik untuk tubuh dan juga dapat menghindari terjadinya berbagai penyakit berbahaya. Mengonsumsi air putih juga baik untuk merawat kulit yang berjerawat termasuk jerawat yang meradang. Air putih dapat mengidrasi tubuh dan juga mengeluarkan racun racun yang terdapat di dalam tubuh termasuk racun yang memicu terjadinya jerawat yang meradang. Air putih juga dapat mencegah kulit menjadi kering dan rentan terkena bakteri penyebab timbulnya jerawat. Untuk menjaga kesehatan tubuh dan juga menghindari kulit wajah dari jerawat yang membandel, anda harus mengonsumsi setidaknya 8 gelas air putih setiap hari. (Baca juga :cara menghilangkan jerawat dengan pepaya )

  1. Menggunakan Madu

Madu seringkali dikonsumsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan juga berperan sebagai antioksidan yang dapat mencegah berbagai bakteri dan virus masuk ke dalam tubuh dan menyerang tubuh manusia. Sifat madu sebagai antibakteri inilah yang membuat madu dapat mengurangi jerawat meradang yang terdapat pada kulit wajah anda. Dengan menggunakan madu secara rutin, kulit wajah anda tidak hanya bebas dari jerawat namun juga dapat lebih lembut, halus dan bercahaya. Caranya cukup oleskan madu murni ke kulit wajah anda, lalu diamkan hingga semalaman. Keesokan paginya bilas dengan air bersih. (Baca juga : cara menghilangkan jerawat di dahi dan pipi)

Sponsors Link

  1. Menggunakan Masker Kunyit

Cara alami dan tradisional yang dipercaya untuk mengurangi jerawat yang meradang ialah dengan menggunakan masker kunyit. Kunyit sendiri adalah bahan alami khas Indonesia yang bersifat anti bakteri yang dapat mengeluarkan bakteri bakteri pada wajah yang menimbulkan jerawat. Untuk menggunakan kunyit sebagai masker alami untuk mengatasi jerawat yang meradang, caranya cukup mudah. Pertama siapkan kunyit yang sudah dibersihkan. Setelah itu kupas kulitnya, dan haluskan daginya sampai benar benar halus. Tambahkan sedikit air hingga kunyit membentuk pasta. Oleskan masker kunyit ini ke kulit wajah yang memiliki jerawat yang meradang lalu diamkan hingga 30 menit. Bilas dengan air bersih dan lakukan kegiatan ini seminggu 2 hingga 3 kali. (Baca juga :cara menghilangkan jerawat di bokong )

ads
  1. Menggunakan Masker Pepaya

Pepaya merupakan buah terbaik untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan manusia. Pepaya juga termasuk buah yang mengandung vitamin E yang tinggi yang baik untuk kulit. Pepaya juga mengandung sifat antibakteri yang dapat mengatasi bakteri yang menyerang tubuh manusia, termasuk bakteri yang menyebabkan timbulnya jerawat yang meradang. Dengan kemampuan luar biasa dari pepaya ini, anda dapat memanfaatkannya untuk mengatasi masalah jerawat meradang anda yang membandel. Caranya cukup dengan membuat masker pepaya, hancurkan pepaya sampai benar benar halus lalu oleskan ke seluruh wajah secara merata. Diamkan hingga mengering lalu bilas dengan air bersih. Gunakan perawatan ini 2 sampai 3 kali dalam seminggu. (Baca juga :cara menghilangkan jerawat batu dengan bawang putih )

  1. Menggunakan Lemon

Lemon memang dikenal sebagai bahan alami yang ampuh untuk mengatasi masalah jerawat termasuk jerawat meradang yang sangat menganggu. Lemon memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan juga dapat melawan bakteri yang dapat menimbulkan berbagai penyakit termasuk dapat menimbulkan jerawat. Untuk mengatasi masalah jerawat dengan menggunakan lemon hal yang dapat dilakukan cukuplah mudah. Anda hanya perlu menyiapkan 1 buah lemon, lalu peras airnya. Setelah itu aplikasikan air lemon ke seluruh wajah terutama bagian yang mengalami jerawat yang meradang. Diamkan sekitar 15 menit lalu keringkan dengan handuk bersih. Cara ini sangat ampuh untuk menghilangkan jerawat yang menganggu penampilan anda. (Baca juga :cara menghilangkan jerawat punggung dan bekasnya )

  1. Menggunakan Kentang

Kentang termasuk salah satu umbi umbian yang mengandung karbohidrat tinggi. Kentang seringkali dikonsumsi ketika sedang menjalani diet. Selain baik untuk menjaga berat badan untuk tetap ideal, kentang juga dapat membuat kulit wajah anda bebas dari masalah jerawat. Hal ini dikarenakan kentang mampu mengatasi bakteri yang menjadi penyebab utama munculnya jerawat di kulit wajah. Caranya cukup hancurkan kentang hingga halus lalu gunakan sebagai masker pada kulit wajah anda, diamkan hingga mengering lalu bilas dengan air bersih. ( Baca juga :cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis dan garam )

  1. Menggunakan Pisang

Selain kentang, buah yang satu ini juga sering dikonsumsi ketika kita sedang menjalani program diet. Pisang mengandung berbagai manfaat dan vitamin yang baik untuk tubuh. Pisang juga anda olah sebagai masker kecantikan untuk mengatasi masalah jerawat yang meradang. Cukup hancurkan buah pisang, lalu aplikasikan di seluruh wajah anda. Selain membuat kulit wajah anda bebas jerawat, menggunakan masker pisang juga dapat membuat kulit anda lebih bersih, putih dan bercahaya. (Baca juga :ciri ciri jerawat akan sembuh )

  1. Menggunakan Yogurt

Cara terakhir yang bisa anda lakukan ialah dengan menggunakan yogurt alami tanpa rasa. Yogurt mengandung sifat asam yang ampuh untuk mengatasi masalah jerawat. Cukup sediakan yogurt tanpa rasa lalu aplikasikan di wajah anda selama kurang lebih 30 menit. Setelah kering, bilas wajah anda menggunakan air bersih. Untuk hasil terbaik anda bisa melakukan perawatan ini 2 kali dalam seminggu. (Baca juga :manfaat astringent untuk jerawat )

Demikian berbagai cara yang anda dapat lakukan untuk mengatasi masalah jerawat meradang anda yang membandel dan menganggu penampilan anda. Silahkan dicoba dan anda akan mendapatkan kulit yang bebas jerawat.

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Friday 06th, October 2017 / 06:18 Oleh :
Kategori : Pengobatan