Sponsors Link

10 Cara Mengatasi Jerawat Punggung Super Ampuh Paling Jitu

Sponsors Link

Kehadiran jerawat memang sangat menganggu penampilan dan juga aktivitas sehari hari. Ternyata, jerawat bisa timbul di bagian tubuh mana saja yang kebersihannya kurang dijaga termasuk punggung. Meskipun bagian punggung jarang terlihat, namun keberadaan jerawat di punggung sangat menganggu aktivitas sehari hari. Oleh karena itu anda harus mengatasi jerawat punggung tersebut. Berikut ini cara mengatasi jerawat punggung :

Sponsors Link
  1. Melakukan Scrubbing

Scrubbing memang dibutuhkan untuk membuat kondisi tubuh lebih bersih dan juga scrubbing dapat mengangkat sel sel kulit mati yang menumpuk yang dapat membuat kulit tubuh lebih kusam. Selain untuk membersihkan kulit yang kusam menjadi lebih bersih dan cerah, melakukan scrubbing secara rutin juga dapat mengatasi masalah jerawat yang terdapat di punggung. Menjaga kebersihan punggung merupakan suatu kebutuhan, meskipun daerah punggung jarang terlihat bukan berarti punggung terhindar dari masalah jerawat yang membandel. Untuk mengatasi masalah jerawat membandel di punggung, anda bisa melakukan scrubbing dengan gerakan halus seminggu 3 kali agar kulit punggung menjadi lebih bersih. ( Baca juga : cara mengatasi jerawat dengan jeruk nipis paling ampuh)

  1. Menggunakan Sabun Jerawat untuk Punggung

Untuk menjaga kebersihan tubuh, anda harus rutin membersihkan tubuh ataupun mandi setidaknya 2 kali dalam sehari. Cara termudah untuk merawat jerawat di punggung anda, anda dapat menggunakan sabun khusus jerawat punggung ketika mandi. Sabun jerawat pastinya memiliki sifat antibakteri yang lebih tinggi dibandingkan dengan sabun mandi biasa pada umumnya. Pilihlah sabun jerawat yang memiliki kandungan sulfur. Seperti diketahui, kandungan sulfur sangat baik untuk mengatasi masalah jerawat termasuk mengatasi masalah jerawat yang terdapat pada punggung. Dengan menggunakan sabun khusus jerawat maka secara perlahan jerawat pada punggung anda akan berkurang. ( Baca juga : cara mengatasi jerawat meradang )

  1. Menggunakan Es Batu

Cara termurah yang bisa anda lakukan untuk mengatasi masalah jerawat di punggung anda ialah dengan menggunakan es batu. Sebenarnya banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi masalah jerawat di punggung dengan bahan bahan yang ada di rumah anda, salah satunya ialah es batu. Es batu dapat mengatasi peradangan atau inflamasi yang terjadi akibat jerawat di punggung dan dapat mengempeskan jerawat yang membandel yang dapat menganggu aktivitas kita sehari hari. Cara menggunakan es batu untuk mengatasi jerawat punggung cukup mudah, anda hanya perlu mengompres punggung anda menggunakan es batu selama kurang lebih 15 menit. ( Baca juga :cara menghilangkan jerawat di bokong dengan baking soda )

  1. Menggunakan Pasta Gigi

Pasta gigi tidak hanya dapat membuat gigi menjadi kuat dan juga putih bersih. Ternyata ada manfaat lain dari pasta gigi yang tidak kalah hebatnya. Pasta gigi dapat mengatasi masalah jerawat bahkan dapat mengempeskan jerawat hanya dalam waktu 1 malam, termasuk menghilangkan jerawat yang membandel yang terdapat di punggung anda. Anda hanya perlu mengoleskan pasta gigi di daerah punggung anda yang memiliki jerawat. Untuk memudahkan hal ini, anda dapat meminta bantuan kepada orang orang terdekat dan terpercaya. Setelah dioleskan, diamkan hingga semalaman lalu keesokan paginya bersihkan tubuh anda dengan melakukan anda. ( Baca juga :cara cepat menghilangkan jerawat batu di pipi )

Sponsors Link

  1. Menggunakan Bawang Putih

Bawang putih merupakan salah satu bumbu dapur yang hampir selalu ada di rumah kita. Bawang putih dapat menambah cita rasa sebuah makanan menjadi lebih  nikmat dan lezat. Selain untuk meningkatkan cita rasa menjadi lebih sedap, bawang putih ternyata memiliki sifat anti bakteri yang dapat melawan bakteri bakteri jahat yang ada di tubuh. Penyebab jerawat ialah adanya bakteri pada tubuh dikarenakan seseorang tidak memperhatikan kebersihan tubuhnya. Jerawat pada punggung juga disebabkan oleh adanya bakteri. Bawang putih dapat mengatasi itu semua, cara menggunakan bawang putih cukup mudah. Haluskan bawang putih sampai benar benar halus lalu oleskan ke bagian punggung secara merata. Diamkan hingga mengering lalu bilas dengan air bersih. ( Baca juga :cara menghilangkan jerawat dengan pepaya )

ads
  1. Menggunakan Tomat

Tomat sering dikonsumsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh untuk terhindar dari berbagai macam penyakit yang dapat menyerang tubuh. Tomat dapat berperan sebagai antioksidan dan antibakteri alami sekaligus. Dengan sifat antibakteri ini, tomat dapat anda olah untuk mengatasi masalah jerawat yang membandel termasuk jerawat yang terdapat di punggung. Gunakan tomat sebagai masker untuk  menghilangkan jerawat di punggung yang sulit untuk dihilangkan. Sediakan 1 tomat yang segar dan sudah dibersihkan, lalu hancurkan tomat sampai halus dan aplikasikan pada kulit punggung yang memiliki jerawat. Diamkan hingga mengering lalu bilas dengan air bersih sesudahnya. ( Baca juga :cara menghilangkan jerawat di dahi dan pipi )

  1. Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak yang satu ini memang dikenal sebagai minyak dengan berbagai manfaat baik untuk kesehatan dan juga untuk kecantikan kulit. Bagi anda yang memiliki masalah jerawat di punggung yang membandel, anda bisa memilih untuk menggunakan minyak zaitun. Selain dapat membuat jerawat di punggung anda menghilang, penggunaan minyak zaitun dapat membuat kulit tubuh anda menjadi lebih lembut dan juga lebih bersih. Cukup oleskan minyak zaitun di punggung anda, lalu diamkan semalam dan ketika esok paginya bersihkan dengan air bersih. ( Baca juga :cara menghilangkan jerawat batu dengan bawang putih )

  1. Menggunakan Lemon

Sifat antibakteri yang tinggi dimiliki oleh buah yang satu ini. Lemon selain mengandung vitamin C yang tinggi yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh, juga dapat mengatasi bakteri bakteri jahat yang terdapat pada tubuh termasuk yang menyebabkan munculnya jerawat di punggung. Anda hanya perlu mengambil perasan air lemon, lalu oleskan pada punggung anda yang memiliki masalah jerawat. Lakukan kegiatan ini secara rutin untuk mendapatkan kembali punggung anda yang mulus bebas jerawat yang menganggu. ( Baca juga :cara menghilangkan jerawat kecil kecil seperti biang keringat )

  1. Menggunakan Madu

Untuk menghilangkan dan mengatasi jerawat di punggung sebenarnya anda tidak perlu begitu pusing, karena ada beberapa bahan yang anda dengan mudah temukan dan dapat mengatasi jerawat secara ampuh. Bahan alami yang ampuh untuk mengatasi jerawat di punggung salah satunya ialah madu murni. Madu murni dapat mengatasi bakteri penyebab timbulnya jerawat. Anda tinggal mengoleskan madu murni ke punggung anda yang berjerawat lalu diamkan hingga mengering dan bilas dengan air bersih. Cara ini ampuh untuk mengatasi jerawat. ( Baca juga : manfaat parasol untuk jerawat)

  1. Menggunakan Putih Telur

Telur adalah salah satu makanan yang tinggi protein. Selain mengandung zat yang baik untuk kesehatan tubuh, ternyata bagian dari telur yaitu putih telur dapat menghilangkan jerawat yang ada di punggung anda dengan cepat. Caranya oleskan putih telur ke bagian punggung anda lalu diamkan hingga mengering dan bilas dengan air bersih. Lakukan kegiatan ini secara rutin agar jerawat anda hilang. ( Baca juga :cara mengecilkan pori pori bekas jerawat dengan es batu )

Begitulah cara cara yang sangat mudah yang anda bisa lakukan untuk mengatasi masalah jerawat di punggung yang membandel. Dengan melakukan berbagai perawatan di atas jerawat punggung anda akan hilang dalam waktu yang cepat.

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Friday 06th, October 2017 / 11:22 Oleh :
Kategori : Pengobatan