Sponsors Link

7 Cara Mengecilkan Pori-Pori Bekas Jerawat dengan Es Batu Paling Mudah

Sponsors Link

Anda masih bingung bagaimana mengecilkan pori-pori kulit yang membesar karena jerawat? Tips ampuh yang satu ini wajib Anda coba. Setelah mencoba berbagai cara mengecilkan pori-pori, sudah saatnya cara mengecilkan pori-pori bekas jerawat dengan es batu. Cara yang satu ini sangat mudah, murah, dan tanpa efek samping.

Sponsors Link

Setelah jerawat sembuh, pori-pori kulit jelas akan membesar di tempat bekas tumbuhnya jerawat. Lubang pori-pori yang besar akan membuat jerawat Anda balik lagi. Debu dan kotoran yang menempel di wajah akan dengan mudah masuk ke pori-pori dan menyebabkan jerawat yang lebih parah lagi.

Cara mengecilkan pori-pori bekas jerawat dengan es batu mungkin sudah sering Anda dengar. Tapi agar mendapatkan manfaat lebih, yuk modifikasi es batu Anda dengan menambahkan bahan lain. Bagaimana caranya? Yuk kita simak!

Baca juga:

1. Es batu biasa

Ini dia perawatan dengan menggunakan es batu yang original. Cukup dengan air matang yang dibekukan, oleskan es batu ke seluruh permukaan wajah. Jangan lupa bungkus dengan kain tipis ya. Jika dilakukan secara rutin, kulit Anda akan bersih dan pori-pori akan mengecil. Jika dilakukan sebelum memakai make up, es batu akan mencegah make up meresap ke pori-pori kulit lho.

Baca juga:

2. Es batu dari sparkling water

Anda pasti sudah nggak asing lagi kan dengan sparkling water yang banyak dijual di supermarket? Tahukah Anda sparkling water ini sangat bermanfaat untuk kecantikan. Buat Anda yang punya wajah berjerawat, disarankan untuk merendam muka di dalam sparkling water. Nah, agar manfaat yang didapatkan berlipat ganda, buat saja es batu dari sparkling water. Selain dapat mengusir dan menyembuhkan jerawat, sparkling water akan membantu mengecilkan pori-pori kulit.

Baca juga:

3. Es batu dari jus lemon

Lemon menjadi senjata alami yang paling ampuh untuk melawan jerawat. Tingginya kandungan anti bakteri pada buah lemon membuat jerawat cepat sembuh dan hilang. Selain itu, lemon memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Vitamin C bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit dan mencerahkan kulit secara alami. Bisa dibayangkan kan dahsyatnya khasiat jus lemon yang dibuat menjadi es batu. Anda bisa mendapatkan 3 manfaat sekaligus: jerawat cepat sembuh, wajah putih cerah alami, dan tentu saja pori-pori kulit yang semakin mengecil.

Sponsors Link

Baca juga:

4. Es batu dengan gel lidah buaya

Para wanita sudah pasti tahu kan bahwa lidah buaya tidak hanya bermanfaat untuk kesuburan rambut saja. Buat Anda yang punya kulit sensitif dan sering terbakar matahari, lidah buaya mempunyai sifat anti inflamasi yang bisa meredakan kemerahan pada kulit. Tidak cuma itu saja, gel lidah buaya juga bisa membantu mengobati jerawat dan melembutkan kulit lho. Hancurkan daging lidah buaya dan ambil gel-nya saja. Campurkan gel dengan air, lalu cetak menjadi es batu. Gunakan es batu sebanyak dua kali sehari agar kulit lembut, bebas jerawat, dan pori-pori mengecil.

Baca juga:

5. Es batu dari jus mentimun

Buat kulit berjerawat, mentimun adalah sahabat terbaik. Mentimun dapat berperan sebagai astringent alami yang mengembalikan kelembaban kulit yang berjerawat. Sayur mentimun juga bisa membuat kulit tampak segar dan awet muda. Jika Anda bosan dengan es batu yang terbuat dari air biasa, coba saja buat es batu dari jus mentimun. Caranya, blender mentimun hingga halus, lalu tuang ke dalam cetakan es batu. Tidak perlu menambahkan air karena mentimun sudah mengandung banyak air. Kulit Anda akan senantiasa segar dan awet muda.

ads

Baca juga:

6. Es batu dari jus tomat

Tomat memiliki banyak kandungan vitamin yang mampu merawat kecantikan kulit secara alami. Di dalam buah tomat terdapat vitamin A, C, dan E yang sangat dibutuhkan oleh kulit. Selain mampu mencerahkan kulit wajah, tomat juga ampuh untuk mengusir jerawat. Jika Anda ingin mengecilkan pori-pori, modifikasi sedikit es batu Anda dengan membekukan jus tomat. Caranya mudah, blender tomat sekalian dengan bijinya hingga halus. Kemudian cetak di cetakan es batu dan tunggu sampai beku.

Baca juga:

7. Es batu dengan madu

Madu sudah terkenal akan khasiatnya untuk merawat kecantikan kulit wajah. Anda bisa menghilangkan jerawat sekaligus mendapatkan kulit yang halus dan lembut. Tambahkan 1 sendok madu ke dalam es batu Anda untuk semakin memperkaya nutrisinya. Mencampur madu dengan jus lemon akan memberikan hasil yang terbaik.

Manfaat Es Batu Untuk Jerawat

  • Menghilangkan jerawat

Es batu dapat mengurangi kelebihan minyak pada wajah. Wajah yang berminyak memang lebih rentan terkena jerawat. Dengan secara rutin memakai masker es batu, wajah akan bebas minyak dan jerawat.

  • Mengeringkan jerawat

Buat Anda yang sedang punya jerawa aktif atau meradang, segera beri es batu. Es batu akan mempercepat penyembuhan jerawat dan cepat mengeringkan jerawat.

  • Menghilangkan noda bekas jerawat

Satu lagi kelebihan es batu adalah kemampuannya untuk menghilangkan noda bekas jerawat secara alami. Pakai es batu secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Mengecilkan pori-pori kulit wajah

Jerawat yang sembuh biasanya akan meninggalkan lubang pada pori-pori wajah. Segera tutup pori-pori yang membesar ini dengan menggunakan es batu secara rutin.

Sponsors Link

  • Mengatasi kemerahan pada kulit berjerawat

Kulit yang berjerawat biasanya cenderung memerah, terlebih jika jerawat sedang meradang. Untuk mengatasinya, beri es batu pada kulit yang memerah. Es batu mempunyai sifat anti inflamasi yang mampu menenangkan jerawat meradang.

  • Mengatasi bengkak pada area jerawat

Pada fase jerawat yang sangat parah, jerawat akan memerah dan bengkak. Selanjutnya, akan muncul nanah dan cairan dari dalam jerawat. Rawat area yang bengkak ini dengan es batu secara rutin untuk mengatasi bengkaknya.

  • Mencegah bekas luka parut karena jerawat

Bekas luka jerawat tidak selalu memerah atau berupa flek hitam. Kalau jerawat sangat parah, kulit Anda bisa menjadi sangat kasar dan bertekstur seperti parut. Untuk menghindarinya, rawat wajah dengan es batu secara rutin agar sel kulit dapat beregenerasi dengan cepat.

Nah itu dia cara mengecilkan pori-pori bekas jerawat dengan es batu. Jika kulit Anda berjerawat, Anda harus melakukan perawatan yang sedikit ekstra. Kulit berjerawat biasanya punya masalah yang lebih kompleks, yaitu kelebihan minyak, noda hitam bekas jerawat dan pori-pori yang membesar. Jangan lupa untuk selalu merawat kulit dengan baik ya!

Baca juga:

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan