Sponsors Link

8 Cara Mengempeskan Jerawat Dalam 1 Malam Secara Alami

Sponsors Link

Pernahkah anda memiliki agenda khusus di keesokan harinya, namun wajah anda terkena jerawat yang sedang meradang dengan parah? Jika pernah merasakannya dan sedang bingung akan solusinya, anda datang di tempat yang tepat. Memiliki wajah yang berjerawat selain mengganggu karena rasa sakitnya juga mampu menurunkan tingkat kepercayadirian kita didepan banyak orang. Apalagi untuk menghadiri suatu acara yang penting anda harus mempertaruhkan penampilan anda untuk dapat diterima di lingkungan tersebut.

Sponsors Link

Hal yang anda lakukan pastilah mencari berbagai macam cara mengempeskan jerawat dalam 1 malam dengan mudah dan efektif. Anda akan mulai mencoba berbagai macam obat yang mengandung zat kimia dan ternyata tidak membuahkan hasil yang maksimal. Anda kecewa bukan? Namun ada saatnya anda harus menggunakan bahan herbal untuk mengatasi jerawat anda tersebut.

Maka dari itu mari simak bersama-sama mengenai 6 cara mengempeskan jerawat dalam 1 malam berikut ini:

1. Es Batu

Bagi anda yang memiliki kebiasaaan untuk selalu memencet atau menyentuh jerawat dengan tangan anda, sebaiknya mulai sekarang harus dihentikan. Selain mampu memperparah peradangan pada jerawat, kemungkinan terburuk yang dapat terjadi adalah jerawat yang pecah dan menimbulkan sakit di sekitar area jerawat. Selain itu, jerawat yang pecah juga dapat menularkan bakteri ke sekitar area tersebut. Hal ini sangat berbahaya karena tidak menjadi solusi anda, namun menambah masalah pada kulit wajah anda dan menjadi salah satu  penyebab bekas jerawat yang harus diwaspadai.

Selain hal itu, anda akan mendapatkan flek hitam yang membekas lama di kulit wajah anda. Untuk menghindari hal itu, anda dapat menggunakan alternatif lain sebagai pereda rasa nyeri dan menjadi salah satu cara mengempeskan jerawat dalam 1 malam yang efektif. Yaitu dengan menggunakan es batu. Anda dapat menggosokkan es batu ke wajah anda khususnya di sekitar area yang berjerawat.Dengan mengoleskan es batu, peradangan pada wajah anda akan lebih baik, anda tidak terlalu merasa nyeri karena jerawat dan wajah anda terasa lebih cerah.

Jika dilakukan dengan baik, penggunaan es batu dapat mengempeskan jerawat dalam 1 malam saja.

2. Masker Bubuk Kayu dan Madu

Pasti sudah banyak yang tahu mengenai khasiat madu dalam kehidupan manusia ini. Madu selain dapat dikonsumsi juga biasanya diaplikasikan ke beberapa area tubuh dengan tujuan untuk memberikan perawatan untuk kulit seperti meredeakan peradangan, mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit. Maka dari itu, merupakan pilihan yang tepat dengan menggunakan madu sebagai masker dan diberi campuran bubuk kayu untuk wajah anda.

Masker bubuk kayu dan madu akan sangat efektif untuk mengurangi rasa nyeri akibat peradangan hebat dari si jerawat serta membantu mengangkat sel kulit mati pada wajah anda agar jerawat tidak lama-lama betah disana. Yang terakhir, wajah anda akan lebih cerah jika dipakai secara rutin. Manfaat madu untuk jerawat ini sangat cepat muncul efeknya jika anda gunakan secara rutin.

Sponsors Link

3. Putih Telur

Selain kaya akan protein dan asam amino, telur memiliki manfaat lainnya yang tak kalah menarik. Telur dapat membantu anda mengempeskan jerawat anda hanya dalam 1 malam. Bagaimana caranya? Anda dapat menggunakan putih telur untuk dijadikan masker di wajah anda untuk meredakan peradangan dan mengangkat sel kulit mati serta komedo kecil yang membandel. Komedo sendiri terkadang menjadi bakal calon jerawat yang tentunya sama berbahayanya.

Cara membuat masker putih telur untuk menghilangkan jerawat sangat mudah, anda cukup menggunakan putih telur yang sudah dipisahkan dari kuningnya, lalu dioleskan ke seluruh wajah anda dan biarkan hingga kering. Setelah mengering, anda dapat mencucinya dengan air hangat dan dilanjutkan dengan air dingin. Jika anda ingin hasil yg lebih maksimal, setelah anda mengoleskan seluruh telur di wajah, anda dapat meletakkan tisu diatas kulit wajah anda dan biarkan kering bersama telur putih tersebut. Anda dapat menarik tisu tersebut secara perlahan ketika sudah mulai kering dan akan nampak seberapa kotor wajah anda.

4. Teh Hijau

Teh hijau terkenal dengan kandungan astringen  dan anti oksidannya yang sangat bermanfaat bagi wajah anda. Maka dari itu, banyak diantara wanita sudah sering menerapkan cara mengempeskan jerawat dalam 1 malam ini dengan teh hijau. Astrigen mampu membantu kulit wajah anda beregenerasi dengan cepat dan menghilangkan noda hitam di wajah anda karena bekas jerawat. Sedangkan anti oksidan membantu wajah anda lebih cerah dan nampak muda karena terhindari dari efek penuaan.

Anda cukup menyeduh teh hijau ke air hangat dan menempelkannya di muka anda secara merata dan sedikit ditekan atau dipijat. Setelah anda rasa cukup, anda dapat membilas wajah anda keesokan harinya dan rasakan jerawat anda mengempes perlahan dalam 1 malam dengan cepat.

Sponsors Link

5. Lemon

Kandungan vitamin C dan asam sitrus pada lemon ternyata mampu menghilangkan dan mengurangi jerawat yang meradang pada wajah serta mencerahkan kulit wajah anda. Jika anda memiliki jerawat kecil atau beruntusan dan jerawat yang sedang meradang, menggunaka cara mengempeskan jerawat dalam 1 malam dengan lemon adalah pilihan yang bijak karena selain aman dan mudah, hasil yang diberikan lebih maksimal.

Caranya anda cukup memotong jeruk lemon sesuai kemauan anda, lalu menggosokkan ke area wajah anda atau ke area jerawat. Selanjutnya anda dapat mendiamkannya sampai keesokan harinya. Bilas dengan air hangat dan dilanjutkan air dingin, setelah itu anda dapat merasakan khasiatnya. Wajah anda terhindar dari jerawar dan lebih cerah.

6. Garam dan Lidah Buaya

Mulai saat ini sebaiknya anda tidak lagi meremehkan khasiat dari garam dan lidah buaya. Gram selain digunakan sebagai bumbu dapur atau menyedapkan masakan juga dapat dijadikan masker yang ampuh untuk mengempeskan jerawat dalam satu malam. Caranya adalah dengan dicampurkan lidah buaya.

Manfaat lidah buaya untuk jerawat sudah banyak diketahui karena mampu menyembuhkan peradangan. Selain itu, dengan kombinasinya bersama garam akan membantu wajah anda lebih halus dan kencang. Cara untuk membuatnya adalah dengan mengupas lidah buaya dan manfaatkan gel nya saja, tambahkan garam dapur secukupnya dan aduk sampai tercampur. Terakhir, aplikasikan pada wajah anda seraya dilakukan pemijatan. Jika sudah kering, cuci wajah anda dan nikmati khasiat dari garam dan lidah buaya ini!

Itulah tadi 6 cara mengempeskan jerawat dalam 1 malam secara efktif dan mudah yang dapat anda lakukan dirumah. Selain dapat mengempeskan jerawat, 6 cara ditas juga bisa diterapkan menjadi salah satu cara mencegah jerawat secara alami. Jika anda tidak memiliki bahan-bahan di atas untuk meredakan jerawat anda, anda juga dapat menggunakan manfaat tomat untuk jerawat atau manfaat alpukat untuk jerawat yang keduanya sangat ampuh dan tentu saja aman digunakan.

ads
, , ,
Oleh :
Kategori : Herbal