Sponsors Link

6 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Alami Dalam 1 Minggu Paling Mudah

Sponsors Link

Penyebab munculnya jerawat pada tubuh adalah produksi minyak berlebih sehingga menumpuk dibawah pori – pori kulit. Jerawat yang muncul pada wajah tentu sangat menggangu penampilan seseorang. Ketahuilah faktor penyebab jerawat terus bermunculan agar tidak semakin parah. Hindarilah makanan penyebab jerawat meradang. Jerawat yang meradang ditandai dengan ciri jerawat sakit saat disentuh dan berisikan nanah.

Sponsors Link

Bagi sebagain orang kondisi jerawat seperti ini sudah tentu sangat menganggu penampilan dan kenyamanan. Tidak jarang banyak orang yang memecahkan jerawat menggunakan tangan tanpa memperhatikan faktor kebersihannya. Padahal hal tersebut hanya memecahkan satu jerawat namun dapat menimbulkan masalah baru seperti bekas jerawat yang menghitam dan jerawat dapat muncul pada area lain.

Gunakanlah cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dalam 1 minggu agar noda hitam tidak menganggu penampilan. Terdapat beberapa metode yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat dalam waktu 1 minggu diantaranya adalah :

  • Gunakan Bahan Alami

Lakukan cara agar jerawat tidak muncul lagi secara permanen dengan bahan alami. Hal ini bertujuan agar kulit sudah bebas dari kuman penyebab jerawat. Setelah itu lakukan perawatan terhadap bekas jerawat menggunakan bahan alami yang aman untuk wajah. Bahan alami tersebut antara lain :

  1. Masker Tomat, Gunakanlah cara menghilangkan jerawat dengan masker tomat agar jerawat sembuh alami.
  2. Masker Alpukat, Manfaat alpukat untuk jerawat dan bekas jerawat terbukti ampuh menghilangkan bekas jerawat di wajah.
  3. Air Jeruk Lemon, Terapkanlah cara menghilangkan bekas jerawat dengan lemon untuk hasil maksimal.
  4. Air Jeruk Nipis, Jeruk nipis merupakan buah dengan kandungan vitamin C yang tinggi.
  5. Bawang Merah, Manfaat bawang merah untuk jerawat dan efek sampingnya juga dapat dicoba untuk mengusir bekas jerawat.
  6. Bawang Putih, Gunakanlah cara mengobati jerawat dengan bawang putih. Selain mudah didapat dipercaya ampuh mengusir jerawat.
  • Gunakan Produk Kecantikan

Banyak beredar produk kecantikan yang ampuh membasmi noda bekas jerawat di wajah. Produk kecantikan banyak yang memberikan janji manis mengusir noda bekas jerawat di wajah. Namun produk kecantikan sudah pasti mengandung bahan kimia dan memiliki efek samping. Pastikan penggunaan obat kimia untuk menghilangkan bekas jerawat atas petunjuk dokter. Selama penggunaan produk kimia sudah sesuai petunjuk dokter, diharapkan mampu memberikan hasil maksimal agar tidak menimbulkan masalah kulit baru. Meskipun penggunaan produk kecantikan membutuhkan biaya yang lumayan, namun hasilnya pun cepat untuk mengusir bekas jerawat dari wajah.

  • Lakukan perawatan kulit di salon

Salon menyediakan fasilitas pelayanan untuk masalah kulit. Seperti treatment facial wajah, hingga peeling untuk menyamarkan bekas noda jerawat di wajah. Pastikan salon yang dipilih memiliki tenaga ahli spesialis kulit. Hal ini bertujuan adanya pengecekan jenis kulit pasien sebelum dilakukan treatment penyembuhan bekas jerawat di wajah. Karena tidak semua produk kecantikan di salon untuk perawatan wajah disesuaikan dengan kondisi wajah pasien.

Penjelasan mengenai ketiga perawatan yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah sangat mudah untuk dilakukan bukan. Jangan khawatir dengan bekas jerawat di wajah yang masih enggan pergi sampai saat ini. Pilihlah treatment yang tepat sesuai kemampuan dan keinginan Anda. Mari ucapkan selamat jalan kepada bekas jerawat, dan jangan datang kembali lagi lain waktu.

ads
,
Oleh :
Kategori : Pengobatan