Sponsors Link

15 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dalam Semalam Paling Ampuh

Sponsors Link

Jerawat memang merupakan masalah utama pada kulit setelah komedo dan pori-pori besar. Kehadiran jerawat pada kulit ditandai dengan tersumbatnya pori-pori pada wajah akibat produksi berlebih pada kelenjar minyak dan debu yang menutupi pori wajah. Akibatnya terjadi peradangan pada kulit dan timbullah jerawat. Jerawat memang bukan masalah kulit yang serius namun dapat menurunkan rasa percaya diri. Belum lagi masalah bekas jerawat yang meninggalkan noda hitam pada kulit. Rasa percaya diri dapat turun disebabkan karena kulit yang memiliki bekas jerawat berwarna merah atau hitam. Dan untuk menangani hal tersebut ada baiknya melakukan penanganan yang tepat dengan cara menggunakan bahan-bahan alami. Bahan alami ini terbukti ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat dalam semalam. Berikut ini ulasan mengenai cara menghilangkan bekas jerawat dalam semalam dengan bahan-bahan alami antara lain :

Sponsors Link

1.Es batu

Cara pertama untuk membantun menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan es batu. Es batu adalah air yang didinginkan didalam kulkas. Cara menggunakannya untuk bekas jerawat adalah:

  • Ambil batu es kemudian bungkus dengan menggunakan kain.
  • Usapkan pada bagian bekas jerawat selama beberapa kali.

Dengan melakukan tindakan ini dijamin bekas jerawat akan memudar dan perlahan menghilang dari kulit wajah Anda.

(Baca juga : Cara menghilangkan bekas jerawat dengan es batu)

2. Pasta gigi

Pasta gigi juga dipercaya dapat membantu menghilangkan jerawat dan bekas jerawat dalam semalam. Pasta gigi memiliki kandungan flouride yang berfungsi untuk mengeringkan jerawat dan memudarkan bekasnya. Caranya cukup mudah ambil isi dari pasta gigi seujung kuku. Setelah itu oleskan pada bekas jerawat. Baiknya hal ini dilakukan pada malam hari dan pada pagi harinya baru bilas wajah dengan bersih.

Artikel terkait :

3. Make up

Cara yang ketiga untuk menghilangkan bekas jerawat dalam semalam adalah dengan menggunakan make up. Bagi wanita mungkin bisa menutupinya dengan mengunakan make up namun ini hanya bersifat sementara. Ada baiknya Anda juga memberikan masker alami pada wajah yang memiliki bekas jerawat. Tujuannya agar bekas jerawat benar-benar hilang dari wajah Anda.

Artikel terkait :

4. Baking soda

Siapa sangka salah satu bahan pengembang kue ini ternyata juga bisa menghilangkan bekas jerawat dalam semalam. Umumnya bekas jerawat yang kecil dapat hilang dengan menggunakan baking soda ini. Cara membuat masker dari baking soda cukup ambil beberapa jumlah baking soda lalu beri air. Aduk hingga merata dan oleskan pada bekas jerawat. Lakukan pada malam hari agar lebih nyaman digunakan. Pagi harinya Anda dapat membilas wajah hingga bersih.

(Baca juga : Bahaya baking soda untuk jerawat)

Sponsors Link

5. Bengkuang

Buah yang berawarna putih ini kaya kandungan vitamin c dan vitamin e didalamnya. Sejak dahulu bengkuang banyak dijadikan sebagai bahan dasar kecantikan kulit. Termasuk membantu menghilangkan bekas jerawat pada wajah. Cara untuk membuat masker bengkuang adalah :

  • Kupas kulit dan cuci hingga bersih bengkuang.
  • Kemudian parut bengkuang dan beri air untuk dilakukan pemerasan. Tujuannya untuk mengeluarkan sari dari bengkuang.
  • Setelah diperas saring ampas dan biarkan airnya diendapkan selama satu jam.
  • Setelah satu jam buang air bengkuang tadi dan Anda akan melihat adanya sari bengkuang yang tertinggal didasar wadah.
  • Gunakan sari bengkuang tersebut untuk wajah agar memudarkan bekas jerawat.

Itulah langkah-langkah membuat masker bengkuang untuk wajah.

Artikel terkait :

6. Mentimun

Mentimun adalah buah yang kaya akan kandungan air didalamnya. Buah ini juga berperan untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami. Mentimun mengandung anti iritasi da anti bakteri didalamnya. Cara untuk membuat masker mentimun adalah dengan mencuci bersih buah mentimun. Setelahnya potong-potong buah mentimun dan tempelkan pada wajah yang memiliki bekas jerawat.

Artikel terkait :

ads

7. Madu

Bahan alami ketujuh yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat dalam semalam adalah madu. Cairan sehat ini memiliki warna kekuningan dan kaya akan vitamin. Madu baik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Banyak orang yang menggunakan madu dengan cara mengoleskan madu langsung kebagian bekas jerawat. Tunggu sekitar 30 menit hingga masker madu kering barulah bilas wajah Anda dengan bersih.

Artikel terkait :

8. Putih telur

Masker putih telur memiliki manfaat untuk menghilangkan bekas jerawat dan mengencangkan kulit wajah Anda. Putih telur yang digunakan sebagai masker baiknya berasal dari telur ayam kampung. Pisahkan putih telur dari kuningnya. Kemudian kocok sebentar putih telur hingga berbusa dan setelahnya baru oleskan pada bekas jerawat. Tunggu sekitar 30 menit baru kemudian bilas putih telur hingga bersih dari wajah.

Artikel terkait :

9. Lemon

Lemon mengandung vitamin c yang tinggi yang dapat mempercepat proses regenerasi kulit. Lemon dapat dijadikan sebagai masker dengan mengambil air perasan lemon. Air tersebut dapat dioleskan langsung pada wajah yang memiliki bekas jerawat. Cara ini cukup simpel dan sederhana serta dapat Anda lakukan sendiri dirumah. Awal penggunaan mungkin akan terasa perih karena kandungan yang terdapat didalam lemon. Anda bisa tahan sebentar perihnya karena perih ini tidak berlansung lama.

(Baca juga : Manfaat lemon untuk jerawat)

10. Kulit pisang

Cara menghilangkan bekas jerawat yang kesepuluh adalah dengan menggunakan kulit pisang. Kulit pisang ternyata bukanlah ampas yang di buang begitu saja. Karena kulit pisang bisa digunakan untuk bekas jerawat. Caranya setelah memakan pisang, maka Anda dapat menggosokkan secara lembut kulit pisang tersebut pada kulit yang memiliki bekas jerawat. Cara ini tergolong murah dan praktis untuk Anda lakukan snediri. Ada baiknya menggunakan kulit pisang ini sebagai masker digosokkan pada malam hari saja menjelang akan tidur.

11. Air hangat

Mengopres bekas jerawat dengan menggunakan air hangat kuku juga terbukti dapat menghilangkan bekas jerawat semalam. Air hangat dapat Anda tuangkan kedalam piring kecil. Setelah itu campurkan dengan air dingin namun tidak terlalu banyak. Usahakan airnya masih terasa hangat dan tahan dikulit wajah Anda. Lalu ambil kapas dan celupkan kedalam air hangat kuku tadi. Selanjutnya oleskan pada bekas jerawat. Setelah itu jangan lupa untuk membilas wajah dengan air dingin. Tujuannya adalah untuk menutup kembali pori-pori wajah karena saat diberi air hangat pori-pori wajah akan menjadi lebih besar.

(Baca juga : Cara menghilangkan jerawat dengan air hangat)

12. Tomat

Buah tomat mengandung vitamin c dan licopene yang baik untuk kulit. Sehingga kandungannya dapat membantu untuk menghilangkan bekas jerawat dalam semalam. Adapun berikut ini cara untuk membuat masker tomat :

  • Ambil tomat yang sudah matang kemudian bilas hingga bersih.
  • Setelahnya masukkan buah tomat kedalam blender untuk dihaluskan.
  • Lanjut tuangkan halusan masker tomat tadi pada wadah dan oleskan pada bagian bekas jerawat.
  • Tunggu hingga masker tomat kering baru kemudian dibilas hingga bersih.

Menggunakan masker tomat ini dapat dipakai satu kali sehari dan waktu terbaiknya adalah dimalam hari.

Artikel terkait :

Sponsors Link

13. Minyak zaitun

Cara untuk menghilangkan bekas jerawat yang ketiga belas adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun berasal dari buah zaitun yang berguna untuk kulit. Minyak zaitun sudah lama dipercaya dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Disisi lain keuntungan dengan menggunakan minyak zaitun adalah melembapkan kulit secara alami. Anda dapat menggunakan minyak zaitun ini dengan membeli produk-produk yang berbahan dasar minyak zaitun.

(Baca juga : Cara menghilangkan bekas jerawat dengan minyak zaitun)

14. Lidah buaya

Bahan alami berikutnya adalah dengan menggunakan lidah buaya. Lidah buaya memiliki gel yang kaya akan kandungan anti bakteri an anti iritasi. Jadi gel lidah buaya dapat membantu mengatasi jerawat dan memudarkan bekas jerawat dalam semalam. Cara mendapatkan gel lidah buaya adalah dengan :

  • Potong satu tangkai lidah buaya yang ukurannya besar, karena semakin besar ukuran lidah buaya gel yang terkandung didalamnya semakin banyak.
  • Kupas kulitnya secara keseluruhan, hati-hati dengan getah lidah buaya yang berwarna kuning. Karena getah ini dapat membuat kulit Anda menjadi gatal-gatal.
  • Setelah kulitnya dikupas selanjutnya bilas dengan air hingga bersih.
  • Lumatkan gel lidah buaya dengan menggunakan blender.
  • Setelah lumat oleskan daging lidah buaya yang telah lumat tadi kebagian bekas jerawat.
  • Tunggu hingga 30 menit lalu bilas wajah dengan bersih.

Itulah cara menggunakan masker dari lidah buaya dengan benar untuk mengatasi bekas jerawat.

Artikel terkait :

15. Pepaya

Terakhir bahan alami yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat adalah pepaya. Cara menggunakan pepaya sebagai masker adalah dengan menghaluskan daging pepaya dan oleskan pada wajah secara merata. Cara ini terbukti ampuh untuk mengatasi bekas jerawat pada wajah secara alami. Tunggu hingga masker pepaya tersebut kering baru kemudian bilas wajah secara menyeluruh.

Artikel terkait :

Itulah beberapa langkah yang tepat untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah dalam semalam saja.

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Wednesday 07th, June 2017 / 04:41 Oleh :
Kategori : Pengobatan