Sponsors Link

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Laser dan Manfaatnya

Sponsors Link

Bekas jerawat pada wajah termasuk salah satu masalah kulit yang juga menganggu seperti halnya jerawat. Jerawat yang meradang dan kulit yang ditumbuhi oleh jerawat terlalu lama tentu nantinya akan meninggalkan bekas jerawat yang lebih sulit hilang. Penyebabnya karena kehadiran jerawat pada kulit dapat merusak struktur lapisan kulit itu sendiri. Disaat sekarang ini cara untuk menghilangkan bekas jerawat sama sekali tidaklah sulit. Karena banyak sekali cara yang ditawarkan mulai dari cara yang menggunakan bahan alami hingga menggunakan bantuan laser. (Baca juga : Cara membuat kulit wajah mulus tanpa bekas jerawat, Cara mengecilkan pori-pori bekas jerawat)

Sponsors Link

Adapun cara menghilangkan bekas jerawat yang lebih cepat terasa manfaatnya adalah dengan menggunakan bantuan laser. Cara ini ampuh untuk mengatasi bekas jerawat dan memberikan hasil yang maksimal. Bekas jerawat yang nantinya membekas dikulit memiliki bentuk yang berbeda-beda. Jika dilihat dari bentuk bekas jerawat itu   pada kulit setelah jerawat sembuh terdapat beberapa macam, berikut ini ulasannya :

a. Hiperpigmentasi

Hiperpigmentasi adalah perubahan yang terjadi pada warna kulit setelah jerawat sembuh. Perubahan warna kulit tersebut dapat mengakibatkan warna kulit yang tidak merata pada wajah. Sehingga saat melihat wajah melalui cermin wajah Anda akan terlihat belang dimana warna kulit bekas jerawat terlihat lebih hitam. Sebenarnya hal ini terjadi akibat dari bentuk perlindungan kulit saat jerawat meradang. Hampir semua orang yang menderita jerawat pada wajah akan mengalami hiperpigmentasi pada bekas jerawatnya.

Artikel terkait :

b. Ice pick scars

Ice pick scars adalah bekas jerawat yang memiliki lubang pada wajah berupa bopeng. Hanya saja lubang yang terbentuk pada kulit berukuran kecil – kecil seperti tusukan jarum. Biasanya ice picks scars ini hanya sampai lapisan epidermis saja sehingga tampak seperti ukuran pori-pori pada wajah yang lebih besar.

Artikel terkait :

c. Boxcar scars

Boxcar scars memiliki ukuran yang lubang yang lebih besar dari pada ice pick scars. Boxcar scars ini membuat kulit tampak tidak merata dan hampir seluruh permukaan kulit terlihat seperti itu. Penyebab dari tidak meratanya lagi permukaan kulit adalah karena hancurnya lapisan kolagen dibawah kulit. Kolagen berfungsi untuk menjaga keelastisan kulit sehingga kulit tampak kenyal dan segar.

(Baca juga : Cara menghilangkan bekas jerawat berlubang)

d. Rolling scars

Bekas jerawat selanjutnya dikenal dengan nama rolling scars, dimana rolling scars ini merupakan bekas jerawat yang meninggalkan permukaan kulit tampak seperti bergelombang. Penyebab dari rolling scars ini adalah hilangnya jaringan lapisan kulit sehingga ada tarikan yang mmebuat kulit menuju lapisan yang lebih dalam. Rolling scars ini memerlukan pengobatan yang cukup lama untuk bisa membuat permukaan kulit kembali menjadi rata.

Sponsors Link

e. Keliod

Terakhir dari bekas jerawat adalah adanya gumpalan jaringan yang mlebar dari ukuran jerawat sebelumnya. Kehadiran keloid ini tetap saja menganggu sama dengan bentuk bekas jerawat lainnya.

Untuk bekas jerawat sendiri memang diperlukan penanganan yang tepat agar segera dapat diatasi. Namun penanganan yang tepat juga memerlukan kecocokan dengan melihat jenis dari bekas jerawat yang dimiliki. Semakin parah bekas jerawat yang ada pada kulit semakin sulit dan membutuhkan waktu yang lama untuk menyembuhkannya.

Cara Kerja Laser

Perawatan dengan menggunakan laser memiliki cara kerja yang maksimal untuk membantu mengatasi berbagai macam masalah pada kulit wajah. Cara kerja dengan menggunakan perawatan laser ini dilakukan dengan metode kerja sebagai berikut :

  • Vakum terlebih dahulu untuk mengangkat semua kotoran termasuk komedo dan jerawat pada kulit wajah.
  • Sinar laser yang mengenai kulit akan membuat lapisan atas seolah mengalami luka.
  • Selanjutnya sinar laser akan menembuar hingga jaringan kulit dalam untuk merangsang produksi kolagen pada kulit.
  • Merangsang produksi kolagen untuk memperbaiki jaringan kulit yang rusak dan juga membantu untuk mengencangkan kulit wajah.

Cara kerja dengan menggunakan sinar laser ini menghabiskan waktu sekitar satu jam. Memang cukup lama karena hasil yang diberikan untuk satu kali perawatan juga cukup maksimal.

Artikel terkait :

ads

Jenis perawatan laser

Dalam melakukan perawatan dengan menggunakan bantuan sinar laser, terdapat beberapa jenis dari perawatan laser. Perawatan dengan menggunakan sinar laser ini membantu Anda untuk menghilangkan bekas jerawat yang merah dan hitam. Serta perawatan dengan laser memperbaiki struktur kulit yang tidak rata akibat jerawat menjadi rata kembali. Perawatan laser ini membuat Anda tampil sangat cantik dan memukau nantinya. Nah, berikut ini jenis perawatan laser yang perlu untuk diketahui antara lain :

a.Laser fractonal

Jenis laser yang pertama ini bernama laser fractonal, dimana laser ini merupakan laser non invasif dan menggunakan karbon diosksida. Banyak yang memiliki menggunakan perawatan dengan jenis ini karena manfaat yang ditawarakannya antara lain :

  • Mengatasi keriput pada kulit dengan membantu untuk mengencangkan kulit wajah.
  • Menyamarkan bekas luka yang terjadi pada wajah.
  • Menghilangkan kutil pda kulit.

Jika Anda memiliki masalah kulit seperti yang disebutkan diatas jenis perawatan ini merupakan pilihan yang tepat untuk mengatasinya.

b. Laser erbium

Jenis laser berikutnya adalah lase erbium, laser ini memiliki panjang gelombang mencapai 2940 meter. Sehingga saat mengenai kulit akan terasa sakit. Manfaat dari laser erbium ini untuk kulit adalah :

  • Membantu untuk meregenerasi kulit mati dan merangsang sel kulit baru.
  • Kolagen menjadi meningkat akibat rasangan yang diberikan laser erbium ini.

Namun selain memberikan manfaat untuk kulit Anda, laser erbium ini juga memiliki efek samping pada kulit setelah melakukan perawatan. Adapun berikut ini beberapa efek sampingnya yaitu kulit menjadi kering, pembengkakan pada kulit, hiperpigmentasi dan rasa panas pada kulit.

Itulah dua jenis perawatan dengan menggunakan laser yang memberikan manfaat utuk kulit Anda. (Baca juga : Cara menghilangkan jerawat secara alami)

Manfaat Laser

Dalam dunia medis terutama kecantikan manfaat laser sudah terbukti ampuh untuk mengatasi masalah kulit seperti jerawat dan bekas jerawat. Secara umum menggunakan bantuan laser merupakan cara yang aman dan tidak menimbulkan rasa sakit. Namun harga untuk sekali perawatan bisa mencapai satu hingga dua juta rupiah. Berikut ini manfaat lase untuk kulit antara lain :

1.Melawan bakteri jerawat

Bakteri penyebab jerawat dikenal dengan nama Propionibacterium acnes. Bakteri ini dapat membuat perkembangbiakan jerawat menjadi lebih cepat sehingga memenuhi semua kulit jika tidak segera dilakukan cara yang tepat. Melawan bakteri jerawat dapat dilakukan salah satunya dengan menggunakan bantuan laser. Laser efektif untuk melawan bakteri jerawat sehingga dapat membantu Anda untuk mengatasi jerawat yang ada pada wajah.

Artikel terkait :

2. Meningkatkan kolagen kulit

Senyawa kolagen pada kulit berguna untuk menjaga kekenyalan kulit dan mencegah timbulnya keriput pada kulit. Namun seiring dengan pertambahan umur produksi kolagen pada kulit menjadi berkurang. Oleh sebab itu diperlukan tambahan kolagen dari mengonsumsi makanan yang masuk kedalam perut seperti buah dan sayuran yang kaya akan kolagen. Selain mengonsumsi buah dan sayuran cara meningkatkan kolagen pada kulit adalah menggunakan bantuan dari laser. Laser yang mengenai kulit membantu untuk meningkatkan produksi kolagen sehingga kulit akan tampak muda selalu.

(Baca juga : Manfaat kolagen untuk jerawat)

Sponsors Link

3. Mengontrol minyak berlebih

Penyebab jerawat juga dikarenakan produksi kelenjar minyak pada wajah yang berlebihan. Kelenjar minyak berguna untuk menjaga kelembapan kulit wajah dalam batas yang normal. Namun jika produksi kelenjar minyak menjadi berlebihan dapat mengakibatkan pori-pori pada wajah menjadi tersumbat sehingga menimbulkan jerawat. Cara yang paling aman adalah dengan mengontrol minyak pada wajah. Seperti melakukan pembersihan wajah dengan produk yang tepat, hindari mengonsumsi makanan yang dapat merangsang produksi minyak berlebih pada wajah dan menggunakan perawatan dengan bantuan laser. Laser dipercaya bermanfaat untuk mengontrol minyak berlebih pada wajah.

(Baca juga : Perawatan wajah berjerawat dan berminyak)

4. Kulit wajah menjadi mulus

Manfaat perawatan dengan laser yang keempat adalah menjadikan kulit wajah mulus. Di saat sekarang ini wanita mana yang tidak ingin memiliki wajah mulus. Bahkan untuk mendapatkan wajah yang mulus para wanita saling berlomba-lomba untuk dapat tampil cantik dan memukau. Hal ini wajar karena sudah naluri wanita untuk ingin tampil cantik diberbagai kesempatan. Namun untuk mendapatkan kulit wajah yang mulus memerlukan proses dan usaha dengan melakukan perawatan yang tepat.

(Baca juga : Cara membuat kulit wajah mulus tanpa bekas jerawat)

5. Kulit wajah menjadi putih

Manfaat yang kelima dari perawatan menggunakan laser adalah menjadikan kulit wajah menjadi putih dan cerah. Hampir semua wanita setuju jika memiliki kulit wajah yang putih maka kecantikan wajah akan terlihat sempurna. Berbagai macam jenis perawatan dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang putih. Termasuk perawatan dengan menggunakan laser ini. Jika Anda tertarik untuk mencobanya silahkan saja karena perawatan ini aman dan sudah banyak yang mencoba melakukannya.

6. Menghilangkan bekas jerawat

Terakhit manfaat dari perawatan laser ini adalah dengan membantu menghilangkan bekas jerawat. Menurut orang yang sudah mencobanya untuk perawatan sekali saja sudah menampakkan hasil dengan menyamarkan bekas jerawat berupa bopeng pada wajah. Hal ini terbukti aman dan bergaransi. Disisi lain menghilangkan bekas jerawat dengan laser akan mendapatkan hasil yang maksimal jika dilakukan sampai sebanyak delapan kali perawatan.

Artikel terkait :

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan