Sponsors Link

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Pasta Gigi Paling Ampuh

Sponsors Link

Bekas jerawat dapat muncul setelah jerawat kempes dengan sendirinya. Pada dasarnya bekas jerawat sama menganggunya dengan jerawat itu sendiri. Karena bekas jerawat tetap menjadikan kulit Anda kurang indah untuk dipandang. Penyebanya tidak lain adalah warna dari bekas jerawat itu sendiri dikulit. Adapun warna dari bekas jerawat ada yang memiliki warna hitam dan merah.

Sponsors Link

Untuk bekas jerawat dengan warna merah menandakan bahwa jerawat baru saja mengempes dan tidak mengandung nanah lagi didalamnya. Saat dirabapun tidak terasa lagi adanya benjolan ini menandakan bahwa jerawat tersebut telah pecah dan meninggalkan bekasnya pada kulit wajah. Sedangkan untuk bekas jerawat dengan warna hitam menandakan bekas jerawat sudah lama bisa jadi sudah beberapa hari sehingga mulai berubah warna menjadi hitam dan hampir pudar.

Artikel terkait :

Sebelum terbentuknya bekas jerawat, kulit mengalami peradangan yang disebabkan karena produksi minyak yang berlebih pada wajah. Minyak pada wajah diproduksi oleh kelenjar minyak untuk menjaga kelembapan pada wajah. Namun disisi lain kelenjar minyak yang terlalu banyak dapat mengakibatkan pori-pori pada wajah menjadi tersumbat sehingga timbullah jerawat.

Jerawat

Ada banyak sekali faktor yang menjadi pemicu timbulnya jerawat pada wajah. Berikut ini ulasanya untuk Anda :

1.Stres

Faktor pertama dari penyebab timbulnya jerawat pada wajah adalah stres. Stres merupakan kondisi jiwa dimana beban jiwa terasa seperti terikat dan tidak bebas. Pengaruh negatif dari stres bagi kulit mempengaruhi produksi kelenjar minyak dan juga proses regenerasi kulit.

Artikel terkait :

2. Produk yang tidak cocok

Penggunaan produk seperti produk kecantikan memang tidak bisa lepas juga dari yang namanya wanita. Hampir semua wanita menggunakan produk mulai dari pembersih, pelembap dan pencerah untuk menjaga kecantikan kulit mereka. Namun penggunaan produk yang tidak cocok dapat mengakibatkan timbulnya jerawat. Jadi sebelum menggunakan suatu produk ada baiknya bagi Anda untuk mengenali tipe jenis dari kulit Anda sendiri.

Artikel terkait :

3. Makanan

Pengaruh makanan juga memiliki andil yang besar untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cantik. Itu kenapa Anda dianjurkan untuk perbanyak konsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran. Buah dan sayuran mengandung vitamin c dan vitamin e yang dapat membantu menutrisi kulit dari dalam. Dan kurangi untuk makan makanan yang mengandung gula, coklat dan tepung yang dapat meningkatkan resiko timbulnya jerawat pada wajah Anda.

Artikel terkait :

Sponsors Link

4. Kurang minum

Minum dianjurkan sebanyak delapan gelas setiap harinya, dan jumlah ini bisa disesuaikan dengan aktifitas Anda sehari-hari. Minum bertujuan untuk membuang toksin dalam tubuh melalui air seni. Sehingga tubuh menjadi sehat dan bugar serta terhindar dari berbagai masalah kulit yang ada. (Baca juga : Manfaat amoxicillin untuk jerawat)

Itulah beberapa cara dari dalam dan luar yang dapat membnatu Anda untuk mencegah timbulnya jerawat pada wajah. Karena sekali lagi kesehatan kulit merupakan cerminan dari pola hidup yang Anda terapkan sehari-hari.

Bekas Jerawat

Sama halnya dengan jerawat ternyata memiliki bekas jerawat pada kulit wajah sama menganggunya. Ini karena bekas jerawat secara kasat mata hampir sama dengan jerawat itu sendiri. Jika Anda ingin jerawat sembuh tanpa harus meninggalkan bekas jerawat, maka berikut ini tips untuk mencegah jerawat meninggalkan bekas pada wajah antara lain :

  • Jangan mencuci wajah terlalu keras

Membersihkan wajah memang diperlukan untuk meluruhkan minyak dan debu yang menempel pada wajah. Namun saat kondisi wajah sedang berjerawat ada baiknya untuk tidak mencuci wajah terlalu keras dan sering. Hal ini bertujuan untuk mencegah jerawat meninggalkan bekasnya.

  • Dilarang memencet jerawat

Beberapa anggapan umum menyatakan bahwa dengan memencet jerawat akan mempercepat proses penyembuhannya. Namun berdasarkan ilmu kesehatan kulit hal ini tidaklah benar. Karena saat memencet jerawat justru dapat membuat jaringan parut berupa bopeng pada kulit wajah nantinya.

Artikel terkait :

Itulah beberapa cara untuk mencegah agar jerawat nantinya tidak meninggalkan bekas pada wajah yang sulit untuk sembuh.

Bekas jerawat memang dapat hilang dengan sendirinya namun hal ini tetap memerlukan waktu yang lama. Pemudaran dari bekas jerawat pada kulit terjadi karena proses regenerasi kulit yang berlansung setiap harinya. Namun bagi Anda yang ingin menghilangkan bekas jerawat dapat mencoba salah satu cara ini yaitu dengan menggunakan pasta gigi.

ads

Pasta Gigi

Cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi bukanlah hal yang baru untuk diketahui. Sudah banyak yang membuktikan bahwa pasta gigi memiliki peran untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah. Sehingga kulit wajah Anda bisa kembali cantik lagi. Pasta gigi pertama kali dibuat dijerman di tahun 1982. Karl august lingner adalah orang yang membuat pasta gigi pertama kali. Berikut ini kandungan yang terdapat didalam pasta gigi antara lain :

  • Perasa
  • Pewarna
  • Flouride
  • Deterjen
  • Humektan

Dalam kehidupan sehari-hari kita menggunakan pasta gigi untuk membersihkan gigi. Namun ternyata pasta gigi juga bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat. Cara penggunaannya sendiri sudah banyak dibuktikan dan ini tergantung juga dengan jenis kulit Anda.

Cara pemakaian

Untuk menggunakan pasta gigi sebagai salah satu bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat, maka ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan antara lain adalah sebagai berikut ini :

1. Bersihkan wajah Anda terlebih dahulu dengan menggunakan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit berjerawat.

2. Keringkan wajah dengan menggunakan handuk, baru setelahnya beri uap dari air panas yang bertujuan untuk membuka pori-pori pada wajah.

3. Buka tutup dari pasta gigi lalu keluarkan isi dari pasta gigi seujung kuku saja. Setelahnya Anda dapat mengoleskan pasta gigi tersebut pada bagian wajah yang ditumbuhi oleh jerawat.

4. Oleskan secara merata pada bagian wajah yang ditumbuhi oleh jerawat.

5. Sebaiknya dilakukan pada malam hari menjelang akan tidur dan baru dibersihkan pada pagi harinya.

6. Terakhir jangan lupa untuk membilas wajah dengan air dingin yang bertujuan untuk menutup kembali pori-pori pada wajah Anda.

Cara pemakaian pasta gigi untuk menghilangkan bekas jerawat ini termasuk aman dan simpel untuk Anda coba dirumah. Namun penggunaan pasta gigi ini jangan terlalu banyak dan berlebihan karena bisa saja menimbulkan iritasi pada kulit yang sensitif. Selain menimbulkan iritasi juga dapat membuat kulit menjadi terasa kering akibat kandungan flouride didalamnya.

Artikel terkait :

Manfaat Pasta Gigi untuk Kulit Lainnya

Pasta gigi memiliki peran yang baik untuk kulit, berbagai macam permasalah kulit yang sering ditemui terutama pada bagian wajah dapat teratasi dengan baik. Berikut ini manfaat dari pasta gigi untuk kulit lainnya adalah :

Sponsors Link

1.Mengatasi penuaan dini

Jika Anda ingin mengatakan selamat tinggal untuk penuaan dini, maka menggunakan campuran masker dari susu dan pasta gigi dapat membantu mengatasi penuaan dini pada kulit. Cara membuatnya juga tergolong mudah. Anda dapat mencampurkan kedua bahan tadi pada suatu wadah dan aduk hingga merata. Susu yang digunakan disini adalah susu yang masih alami dan tidak memiliki rasa sama sekali. Oleskan pada wajah selama 30 menit baru setelahnya dibilas hingga bersih.

2. Membantu mencerahkan kulit wajah

Pasta gigi juga dapat membantu Anda untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah. Wanita mana yang tidak ingin memiliki kulit yang cerah dan sehat. Jadi jangan ragu untuk merasakan manfaat dari pasta gigi dan lemon untuk membantu mencerahkan kulit wajah Anda. Air perasan lemon yang mengandung vitamin c ini efektif untuk mencerahkan kulit wajah. Berikut ini cara untuk membuat masker dari pasta gigi dan lemon :

  • Sediakan satu buah lemon dan pasta gigi seujung jari.
  • Belah dua buah lemon dan peras untuk mengeluarkan airnya.
  • Selanjutnya tambahkan pasta gigi tadi kedalam air perasan lemon. Aduk hingga merata kedua bahan tadi didalam wadah.
  • Oleskan pada wajah secara menyeluruh dan biarkan hingga 30 menit kemudian.
  • Setelah 30 menit baru bersihkan wajah Anda dengan menggunakan air.

Cara ini sangat membantu sekali untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah.

Artikel terkait :

3. Menghilangkan komedo pada wajah

Manfaat dari pasta gigi yang berikutnya untuk kulit adalah menghilangkan komedo pada wajah. Komedo umumnya banyak muncul pada hidung, dahi, dagu dan pipi. Berdasarkan dari warnanya komedo dibedakan menjadi dua macam yaitu komedo putih dan komedo hitam. Komedo putih terletak didalam lapisan kulit sehingga sulit untuk dikeluarkan diperlukan bantuan dari alat kecantikan dan komedo hitam terletak dilapisan luar kulit sehingga lebih mudah untuk dibersihkan.

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan pasta gigi yang simpel ini dapat membantu untuk mengatasi masalah komedo baik itu komedo hitam dan putih yaitu menggunakan pasta gigi. Cara menggunakannya dengan mengambil pasta gigi seujung kuku lalu oleskan pada wajah yang memiliki komedo. Pakai secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal untuk menghilangka komedo dari wajah Anda.

Artikel terkait :

Itulah beberapa manfaat dari menggunakan pasta gigi untuk kecantikan kulit yang diberikannya.

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Tuesday 13th, June 2017 / 05:17 Oleh :
Kategori : Pengobatan