Sponsors Link

15 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Produk Korea Paling Ampuh

Sponsors Link

Benda kecil menyebalkan ini akan selalu datang kapanpun selama kita masih hidup. Maka tak heran, apabila segala sesuatu tentang jerawat menjadi topik yang begitu sangat menarik untuk diperbincangkan. Selain jerawat ini mengakibatkan dampak psikologis akibat jerawat seperti menurunnya kepercayaan diri seseorang terhadap penampilannya sendiri, jerawat yang sudah sembuh pun masih dapat diikuti masalah lain dibelakangnya. Apa itu? Yup, bekas jerawat. Apapun jenis jerawat Anda dan bagaimana pun penyebab jerawat Anda, entah penyebab timbulnya jerawat di wajahpenyebab jerawat di punggung, penyebab jerawat meradang dan penyebab jerawat lain.

Sponsors Link

Jika treatment yang Anda lakukan ketika menghilangkan jerawat adalah salah akan menimbulkan bekas jerawat. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kita akan membahas beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan produk Korea. Sebab, banyak sekali produk korea untuk jerawat atau obat jerawat korea yang sangat ampuh. Simak baik-baik ya.

  1. Menggunakan exfoliator

Perawatan produk korea untuk menghilangkan bekas jerawat adalah menggunakan exfoliator. Sebagaian besar orang hanya mengetahui bahwa face exfoliator hanya terdiri dari face scrub padahal sebenarnya tidak. Exfoliator terdiri dari dua jenis yaitu chemical exfoliator dan physical exfoliator. Chemical exfoliator dan physical exfoliator sebenarnya mempunyai fungsi sama yaitu merupakan scrub yang berguna untuk mengangkat sel kulit mati dan mencegah terbentuknya minyak berlebih pada kulit. Akan tetapi chemical exfoliator lebih banyak mengandung bahan kimia AHA dan BHA.

Anda bisa menggunakan produk ini setiap seminggu 2 kali untuk mengurangi minyak berlebih sehingga bekas jerawat tidak memancing bakteri penyebab jerawat masuk. Pada saat Anda menggunakannya pastikan selalu memakai sunscreen untuk menghindari wajah agar tidak kusam dan menghindarin munculnya noda hitam mengingat kandungan AHA pada chemical exfoliator yang photosensitive yakni bisa membuat kulit Anda mudah terbakar sinar matahari.

  1. Menggunakan Pembersih Wajah

Jika exfoliator berfungsi mengurangi minyak berlebih dan mengangkat sel-sel kulit mati, maka pembersih wajah berfungsi untuk mencegah pori-pori tersumbat agar bakteri tidak menumpuk di kulit. Yang perlu diperhatikan adalah Anda harus memilih pembersih wajah yang mempunyai tekstur lembut, banyak mengandung salicylic acid dan benzoil peroxide sehingga tidak menimbulkan iritasi pada bekas jerawat seperti produk Korea pembersih wajah yaitu Supple Preparation Facial Toner.

  1. Menggunakan Toner

Setelah Anda melakukan double cleansing seperti oil based dan water based cleaner atau produk pembersih wajah seperti yang sudah dibahas diatas, laangkah selanjutnya adalah Anda bisa memakai toner di malam hari untuk menghilangkan bekas jerawat. Memakai toner sangat dianjurkan sebab toner mampu melembabkan kulit Anda serta memastikan bahwa kulit Anda benar-benar dalam keadaan bersih sebelum Anda memakai produk-produk perawatan kulit lain.

Sponsors Link

Kemudian toner juga mampu membuat PH kulit Anda seimbang sehingga memperbaiki tekstur kulit. Sebaiknya gunakan toner yang tidak mengandung alkohol tetapi lebih banyak mengandung hyaluronic acid karena lebih aman untuk cara menghilangkan bekas jerawat dengan produk korea.

  1. Menggunakan Spot Treatment atau Serum Vitamin C

Setelah penggunaan toner, Anda bisa melanjutkan dengan skin care selanjutnya yaitu menggunakan acne treatment seperti bahan tree tea oil dan witch hazel sehingga dapat meminimalisir peradangan dan bekas jerawat menjadi kering. Kemudian Anda bisa memakai serum yang mengandung vitamin C ditambah dengan komponen bahan galactonyces ferment dan niacinamide sebagai bahan yang aman untuk perawatan muka berjerawat.

Selain itu, gunakan serum vitamin C yang mengandung brightening properties yang berguna untuk mengurangi pigmenatsi kulit serta mencerahkan kulit wajah. Anda bisa langsung meneteskan beberapa serum vitamin C ke wajah sambil menepuk-nepukkannya dengan lembut sehingga bekas jerawat hilang dengan cepat. Anda bisa mencoba produk Korea yaitu Pure Vitamin 21.5 Advanced Serum.

Sponsors Link

  1. Menggunakan Spot Repairing Serum ke Bekas Jerawat Secara Langsung

Setelah Anda mengaplikasikan serum vitamin C ke seluruh wajah, lanjutkan perawatan skin care Korea Anda dengan memakai acne scar treatment serum yang dibuat secara khusus untuk menghilangkan noda hitam dan menghindari hiperpigmentasi. Selain itu spot reapiring serum juga dapat menyembuhkan kulit Anda dari bekas jerawat secara cepat. Untuk mendapatkan fungsi yang maksimal ini, Anda bisa langsung mengoleskan spot repairing serum dari produk Korea.

  1. Menggunakan Moisturizer

Tahap selanjutnya setelah melakukan perawatan pada bekas jerawat adalah melanjutkannnya ke langkah skin care Korea berikutnya yaitu menggunakan moisturizer sebagai bahan untuk melembabkan kulit wajah Anda. Selain melembabkan kulit, moisturizer juga menambah kadar kolagen yang dibutuhkan untuk membantu proses regenerasi sel kulit agar bekas jerawat lebih cepat hilang dan kulit menjadi lembut seperti semula. Anda bisa langsung mengaplikasikan produk Korea seperti Vitamin Tree Water Gel agar dapat menyembuhkan hidrasi kulit dan mencerahkan kulit wajah Anda.

  1. Menggunakan Night Cream Untuk Mengontrol Minyak di Wajah

Perawatan terakhir yang dapat Anda lakukan dari serangkaian perawatan untuk menghilangkan bekas jerawat adalah mengaplikasikan skin care Korea terakhir yaitu night cream yang memiliki kandungan oil control dan anti-inflamasi. Selain mengandung bahan di samping, night cream yang Anda pilih juga harus tea tree oil dan aloe vera yaitu bahan yang merawat dan mencegah bekas jerawat datang kembali. Poruji Cream adalah salah satu produk Korea yang bisa Anda pakai.

  1. Menggunakan acne path

Selain night cream yang digunakan untuk mrngontrol kandungan minyak berlebih di wajah, Anda juga harus mengaplikasikan acne path yang berfungsi untuk mencegah datangnya infeksi jerawat saat Anda dalam  keadaan sedang tertidur ataupun melakukan aktifitas seharu-hari. Acne path bahkan lebih dipercaya ampuh menyembuhkan jerawat hanya dalm semalaman.

Demikian cara menghilangkan bekas jerawat dengan produk Korea. Yang paling penting adalah mencegah daripada mengobati. Untuk itu, segera pelajari cara hidup sehat agar terhindar dari jerawat dan mulai mengkonsumsi sayuran anti jerawat dengan benar. Jika memang sudah berjerawat, selain menggunakan cara di atas, juga perhatikan cara mencuci wajah yang benar untuk kulit berjerawat,  dan jangan konsumsi makanan penyebab jerawat di wajah muncul terus yang kurang baik bagi jerawatmu. Semoga bermanfaat.

ads
, ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan