Sponsors Link

15 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam di Pipi Secara Alami

Sponsors Link

Siapa sih yang ingin berhubungan dengan segala sesuatu tentang jerawat? Tidak diragukan lagi, jerawat memang salah satu permasalahan kulit yang sangat meresahkan buat siapa saja. Tidak sekedar mengganggu penampilan, kemunculan jerawat bisa menimbulkan dampak psikologis akibat jerawat yang bisa berbahaya seperti stress dan berkurangnya rasa percaya diri. Terlebih saat jerawat muncul di pipi. Terkadang jerawat di pipi sulit hilang dan membuat kita tidak sabar.

Sponsors Link

Akhirnya tanpa sadar jerawat tersebut sering kita pencet hingga pecah. Maksud hati memang ingin jerawat cepat hilang. Tetapi yang terjadi justru tidak terduga: jerawat meninggalkan bekas hitam yang lebih susah hilang. Kalau sudah begini, tidak ada pilihan lain selain menemukan cara menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi dengan ampuh dan cepat.

Tidak perlu bingung, ini dia cara menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi dengan bahan alami yang aman, namun terbukti ampuh.

1. Lemon

Para wanita pasti sudah tidak asing lagi dengan khasiat dan manfaat lemon untuk bekas jerawat. Kaya akan kandungan vitamin C, lemon bekerja secara alami mengurangi pigmentasi pada kulit sehingga memudarkan bekas jerawat hitam di pipi. Cara memakai lemon untuk jerawat yang benar adalah dengan mengiris buah lemon menjadi 2 bagian, lalu campurkan air perasan lemon dengan beberapa tetes santan. Oleskan ke bekas jerawat dengan menggunakan kapas. Diamkan hingga 20 menit lalu bilas dengan air hingga bersih.

2. Jeruk Nipis

Memiliki kandungan yang hampir sama dengan lemon, cara mengatasi jerawat dengan jeruk nipis juga sangat dipercaya. Manfaat yang bisa didapatkan dari jeruk nipis adalah mencerahkan wajah secara alami sekaligus membuatnya kencang dan terlihat awet muda. Campurkan 2 sdm air jeruk nipis dengan 2 sdm garam untuk membuat scrub alami. Gosokkan scrub secara perlahan ke bekas jerawat di pipi selama 5 menit lalu bilas menggunakan dengan air hingga bersih.

3. Kulit Timun

Siapa bilang hanya manfaat mentimun untuk jerawat saja yang bisa dirasakan? Kulit timun juga punya manfaat yang sama besarnya. Getah yang dihasilkan dari kulit mentimun kaya akan kandungan anti oksidan sehingga menyehatkan dan menyegarkan kulit. Dengan demikian, getah mentimun sangat berkhasiat untuk kulit, Caranya pun sangat mudah, potong ujung mentimun yang masih mengandung getah, lalu gosokkan ke area bekas jerawat yang hitam. Tahan jika terasa sedikit perih dan diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air hingga bersih. Cara ini aman untuk diulang sebanyak seminggu sekali.

4. Kulit Semangka

Buah semangka memang sangat segar disantap saat hari sedang panas. Namun jangan buru-buru membuang kulitnya ya. Kulit semangka punya beberapa manfaat buat kecantikan yang belum banyak diketahui, termasuk untuk menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi. Caranya juga mudah, cukup dengan menggunakan daging kulit semangka yang berwarna putih. Haluskan daging semangka lalu oleskan ke bekas jerawat hitam di pipi. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hingga bersih.

Masker ini aman digunakan selama sekali seminggu sampai bekas jerawat benar benar hilang.

5. Putih Telur

Satu lagi bahan alami yang ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat di pipi. Putih telur kaya akan kandungan vitamin E yang mampu menutrisi kulit wajah secara alami. Kandungan flavonoid dalam putih telur berkhasiat untuk mengecilkan pori pori kulit wajah, mengencangkan kulit dan membuatnya tampak awet muda. Gunakan 1 butir telur ayam kampung, kocok sampai kaku lalu campurkan madu atau air lemon. Oleskan ke bekas jerawat yang ada di pipi lalu diamkan selama 20 menit. Bilas dengan air dingin hingga bersih.

Sponsors Link

6. Bengkuang

Kalau ingin memutihkan kulit atau menghilangkan jerawat, gunakan saja bengkuang. Umbi yang satu ini memang menjadi bahan alami yang wajib digunakan untuk perawat kulit. Selain cocok dengan jenis kulit apa saja, bengkuang dijadikan cara menghilangkan jerawat flek hitam dan bekasnya dengan ampuh. Dengan kandungan vitamin E, bengkuang mampu menutrisi kulit wajah dan menjadikannya sehat.

Gunakan sari bengkuang lalu oleskan ke bekas jerawat di pipi dan seluruh wajah hingga merata. Diamkan selama 20 menit hingga kering dan wajah terasa ketat. Bilas dengan air hingga benar benar bersih.

7. Kulit Pepaya

Sama seperti mentimun, kulit pepaya juga memiliki kandungan yang sama dengan buah pepaya itu sendiri. Gunakan kulit pepaya yang matang karena kandungan vitamin C di dalamnya sangat tinggi. Cuci bersih kulit pepaya, lalu tusuk tusuk bagian dalamnya dengan menggunakan garpu. Oleskan secara langsung ke bekas jerawat hitam di pipi. Diamkan selama 15 menit sebelum dibilas hingga bersih.

8. Kulit Pisang

Buah pisang memang memiliki khasiat yang luar biasa untuk merawat kecantikan dan kesehatan kulit. Khasiat dari buah pisang antara lain adalah melembabkan kulit wajah secara alami serta mengencangkan kulit wajah sehingga membuatnya tampak awet muda. Semua khasiat tersebut juga bisa didapatkan dari kulit pisang. Oleskan bagian dalam kulit pisang ke bekas jerawat secara langsung. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hingga bersih.

9. Lidah Buaya

Manfaat lidah buaya untuk jerawat sudah sangat terkenal dan dipercaya. Gel lidah buaya memang punya segudang manfaat untuk merawat kulit. Ambil gel lidah buaya segar atau gel lidah buaya yang sudah siap digunakan. Oleskan gel lidah buaya ke bekas jerawat hitam di pipi. Diamkan masker selama 15 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih.

10. Madu

Madu adalah bahan alami yang sudah digunakan untuk merawat kulit sejak jaman ratu Cleopatra dari Mesir ribuan tahun yang lalu. Madu memiliki kandungan anti bakteri alami yang bisa melawan pertumbuhan bakteri di bekas jerawat hitam. Oleskan madu alami pada bekas jerawat di pipi, diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air sampai bersih.

Sponsors Link

Bahan Alami Lainnya yang Bisa Digunakan Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat yang Menghitam di Pipi

Selain sepuluh bahan alami di atas, masih banyak bahan alami lainnya yang bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat hitam secara ampuh. Ini dia beberapa bahan tersebut:

  1. Es batu
  2. Kentang
  3. Baking soda
  4. Teh hijau
  5. Minyak Zaitun

Itulah berbagai cara menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi dengan bahan alami yang terbukti aman dan ampuh digunakan. Jangan lupa sesuaikan dengan jenis kulit Anda. Karena meskipun menggunakan bahan yang alami, tetap saja bisa menimbulkan efek samping yang tidak diinginkan seperti iritasi dan kemerahan terutama untuk kulit sensitif.

ads
, ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan
Search
Doctors Talk

Seberapa tahu anda tentang jerawat ? dr. Deasy Thio, Sp.KK, Menjelaskan A-Z fakta mengenai jerawat, Yuk simak agar terbebas dari jerawat.