Sponsors Link

11 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Saat Hamil Secara Alami

Sponsors Link

Munculnya jerawat tak jarang menimbulkan bekas etelah kesembuhannya dan hal ini tentu juga dapat membuat rasa percaya diri seseorang menurun. Terlebih jika bekas jerawat tersebut berada di bagian yang terlihat seperti wajah. Bagi yang sering diserang jerawat, tentu bekas jerawatnya pun akan lebih banyak sehingga perlu diatasi dengan benar.

Sponsors Link

Berbagai cara bisa dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat ini mulai dari dengan menggunakan bahan alami hingga resep dokter. Namun, bagaimana jika kondisinya saat ini Anda sedang hamil? Apakah boleh menghilangkan bekas jerawat? Tentu saja boleh, asal dengan cara yang tepat. Oleh karena itu, cara menghilangkan bekas jerawat saat hamil secara alami:

1. Rajin membersihkan kulit

Salah satu penyebab jerawat terus bermunculan adalah karena kurangnya menjaga kebersihan kulit. Oleh karena itu, disarankan bagi ibu hamil yang ingin menghilangkan bekas jerawat maka rajinlah membersihkan kulit. Misal dengan menggunakan pembersih wajah yang lembut sekitar dua atau tiga kali dalam sehari.

2. Konsumi vitamin B6

Vitamin B6 diyakini ampuh dalam mengatasi masalah jerawat dan dapat menghilangkan bekas jerawat. Selain itu, vitamin B6 ini juga aman dikonsumsi siapa saja termasuk ibu hamil.

3. Tidak memencet jerawat

Salah satu bahaya memencet jerawat adalah akan menimbulkan bekas jerawat, dan juga menyebabkan iritasi kulit. Bahkan juga bisa mengakibatkan kerusakan jaringan parut, sehingga bagi ibu hamil pun tidak dianjurkan untuk memencet jerawat secara sembarangan.

4. Menggunakan putih telur dan lemon

Manfaat putih telur untuk wajah berjerawat, salah satunya adalah dapat membantu menghilangkan jerawat dan bekasnya begitu pula dengan khasiat lemon. Cara menggunakannya adalah dengan membuatnya menjadi masker, yaitu camppurkan 1 sdm lemon dan putih telur (1 butir), kemudian kocok keduanya hingga kaku dan mengembang. Aplikasikan ke seluruh wajah dan diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air dingin hingga bersih.

5. Menggunakan timun

Manfaat timun bagi jerawat adalah dapat menghilangkan jerawat serta memudarkan bekasnya. Caranya bisa dengan menjadikannya masker dan dikonsumsi sebagai jus. Apabila dilakukan keduanya, maka hasilnya lebih baik. Mmebuat masker timun sangat mudah yaitu potong timun yang telah dicuci tipis-tipis saja. Kemudian, tempelkan pada wajah dan diamkan selama 20 menit lalu bilas hingga bersih.

6. Menggunakan tomat

Cara membuat masker tomat untuk menghilangkan bekas jerawat yaitu potong tipis-tipis tomat yang telah dicuci bersih, kemudian letakkan ke seluruh wajah dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu bilas hingga bersih, lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

7. Menggunakan Madu

Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan madu sangat mudah yaitu aplikasikan 1 sendok makan madu alami ke seluruh wajah secara merata khususnya pada bagian bekas jerawat. Kemudian, diamkanselama kurang lebih 10 menit lalu bilas hingga bersih. Lakukan secara teratur dua atau tiga minggu sekali agar bekas jerawat segera hilang.

8. Keringkan wajah dengan benar

Disarankan bagi ibu hamil watau wanita yang sedang tidak mengandung, sebaiknya jangan mengeringkan wajah dengan cara menggosok. Lebih baik menepuk-nepuknya secara perlahan agar tidak merusak kulit.

9. Hindari menggunakan kosmetik berbahan alkohol dan minyak

Kosmetik yang berbahan alkohol dan minyak ini justru akan memicu munculnya jerawat dan kurang aman digunakan ibu hamil. Sehingga, sebaiknya pilihlan kosmetik yang berbahan air, noncomedogenic, atau nonacnegenic.

10. Hindari Obat jerawat

Cara menghilangkan jerawat saat hamil tidak tepat jika menggunakan obat-obat jerawat misalnya retinol. Hal ini dikarenakan di dalam retinol mengandung banyak vitamin A yang justru tidak baik untuk janin.

11. Olahraga teratur

Ibu hamil juga perlu berolahraga secara teratur, untuk menjaga kesehatan tubuh dan juga kulit. Lakukan olahraga khusus ibu hamil, maka hal ini pun akan membantu proses menyehatkan kulit.

ads
, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan