Sponsors Link

10 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang Sudah Lama Bersarang di Kulit

Sponsors Link

Bekas jerawat merupakan bagian dari segala sesuatu tentang jerawat yang menjadi momok menakutkan pula bagi kebanyakan orang. Hal ini disebabkan karena bekas jerawat yang dikenal susah untuk dihilangkan dan juga membutuhkan waktu yang relatif lama untuk benar-benar menghilangkannya. Oleh sebab itulah, terkadang orang memiliki bekas jerawat yang sudah lama tidak hilang-hilang walaupun berbagai macam cara sudah dilakukan. Untuk menanggapi hal tersebut, maka dalam kesempatan kali ini akan dibahas mengenai cara menghilangkan bekas jerawat yang sudah lama bersarang di Kulit. Apa saja cara-cara tersebut? mari simak ulasan berikut ini.

Sponsors Link
  1. Rutin Membersihkan Wajah

Kunci utama dalam cara menghilangkan bekas jerawat yang sudah lama adalah dengan rutin membersihkan wajah anda. Kebersihan kulit menjadi landasan utama agar proses regenerasi kulit berjalan lebih efektif, sehingga bekas jerawat akan lebih cepat hilang. Selain itu, jika anda rutin membersihkan wajah maka bakteri penyebab jerawat, kotoran, tumpukan sel kulit mati, dan lain sebagainya juga dapat hilang, sehingga tidak akan mengganggu proses penyembuhan bekas jerawat di wajah anda.

  1. Mencuci Wajah dengan Benar

Tidak hanya rutin mencuci wajah, tetapi anda juga perlu untuk memperhatikan cara mencuci muka yang benar untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat. Bekas jerawat yang sudah lama dapat dihilangkan tidak hanya bergantung pada jenis produk pembersih yang digunakan saja, tetapi juga bergantung pada bagaimana anda mencuci wajah anda dengan benar. Oleh sebab itu penting bagi anda untuk memperhatikan dan selalu mencuci wajah anda dengan cara yang benar.

Selain kedua cara dasar untuk yang penting untuk dilakukan dalam cara menghilangkan bekas jerawat yang sudah lama, anda juga dapat menggunakan beberapa bahan alami berikut ini.

  1. Kulit Jeruk Kering

Kulit jeruk kering ternyata dikenal ampuh sebagai pembersih alami dalam menghilangkan bekas jerawat. Mengapa demikian? Karena kulit jeruk kering mengandung vitamin C yang tinggi, sehingga dapat membantu produksi kolagen dan juga membantu proses memperbaiki sel-sel kulit mati.

  • Keringkan kulit jeruk yang telah dicuci bersih, dan diusahakan untuk kering dengan paparan sinar matahari.
  • Tumbuk kulit jeruk kering hingga menjadi bubuk.
  • Campurkan ½ sdt bubuk kulit jeruk kering tersebut dengan 1 sdt susu, yogurt, maupun santan.
  • Oleskan dan gosok secara perlahan campuran tersebut pada bekas jerawat yang sudah lama di kulit anda.
  • Diamkan selama kurang lebih 10 menit, dan bilas dengan air dingin hingga bersih.
  1. Jeruk Nipis dan Madu

Sama hal nya dengan manfaat madu untuk jerawat dan bekas jerawat yang tidak perlu diragukan lagi, ternyata manfaat jeruk nipis untuk jerawat dan bekas jerawat juga sudah banyak diketahui. Salah satu manfaat campuran kedua bahan alami tersebut dapat dilihat dari keampuhannya menghilangkan bekas jerawat hingga bopeng bekas jerawat.

  • Campurakan 1 sdm madu dan 1 sdm air perasan jeruk nipis.
  • Oleskan campuran tersebut pada bekas jerawat anda secara merata.
  • Diamkan selama 20 hingga 30 menit agar kandungannya dapat diserap oleh kulit.
  • Bilas dengan air bersih, dan lakukan secara rutin setiap harinya untuk hasil yang maksimal.
  1. Lidah Buaya

Manfaat lidah buaya untuk jerawat dan bekas jerawat juga sudah menjadi suatu rahasia umum. Dimana bahan alami ini dipercaya efektif untuk menghilangkan bekas jerawat hingga bengkak akibat jerawat.

  • Siapkan lidah buaya yang telah dicuci bersih dan potong sebagian.
  • Oleskan gel lidah buaya pada bekas jerawat yang sudah lama anda.
  • Diamkan selama kurang lebih 30 menit hingga mengering.
  • Bilas dengan air bersih atau air hangat.

Tidak hanya dengan menggunakan bahan alami saja, tetapi berkembangnya teknologi juga semakin memudahkan anda dalam menghilangkan bekas jerawat yang sudah lama dan dikenal membandel. Berikut beberapa cara modern untuk menghilangkan bekas jerawat.

  1. Perawatan Laser

Cara modern yang pertama adalah dengan perawatan laser. Dimana perawatan laser ini dapat membantu merangsang pembentukan kolagen kulit, sehingga bekas jerawat akan dengan mudah diratakan atau disamarkan. Selain itu, dengan perawatan laser juga dapat menjangkau masalah bekas jerawat hingga lapisan bawah kulit, sehingga bopeng  bekas jerawat dapat dikecilkan dan diratakan.

  1. Perawatan Mesotherapy

Perawatan yang satu ini merupakan upaya dilakukan dengan memasukkan vitamin dan obat alami pada lapisan kulit anda, sehingga bekas jerawat dapat dihilangkan secara perlahan-lahan. Dalam memasukkan vitamin atau obat jerawat alami akan digunakan jarum khusus yang berukuran kecil.

  1. Perawatan Mikrodermabrasi

Perawatan mikrodermabrasi merupakan salah satu cara menghilangkan bekas jerawat dengan cara pengelupasan dan membentuk jaringan kulit baru. Cara ini yang nantinya akan meratakan bekas jerawat atau bopeng bekas jerawat anda menjadi kulit normal kembali.

  1. Subcision

Perawatan selanjutnya merupakan subcision dimana berfungsi untuk mengangkat lapisan kulit teratas dari jaringan bahwa bekas jerawat atau bopeng bekas jerawat di kulit wajah anda. Salah satu tujuannya adalah untuk meratakan warna kulit anda kembali.

  1. Krim Wajah

Cara menghilangkan bekas jerawat yang sudah lama yang terakhir adalah dengan menggunakan krim wajah secara rutin, baik di pagi hari maupun di malam hari sebelum tidur.

Itulah 10 cara menghilangkan bekas jerawat yang sudah lama hilang yang dapat anda coba dengan mudah dan aman, semoga ulasan diatas dapat bermanfaat.

ads
, , , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan
Search
Doctors Talk

Seberapa tahu anda tentang jerawat ? dr. Deasy Thio, Sp.KK, Menjelaskan A-Z fakta mengenai jerawat, Yuk simak agar terbebas dari jerawat.