Sponsors Link

5 Cara Menghilangkan Bintik Menir di Wajah Paling Mudah

Sponsors Link

wajah yang mulus tentu merupakan dambaan setiap kaum hawa maupun kaum adam. Namun apabila lalai dalam membersihkan dan merawat tubuh maka kemungkinan munculnya penyakit kulit dapat mengganggu kesehatan dan penampilan. Kelalaian tersebut dapat memunculkan bintik di wajah seperti jerawa, bintik  Timbulnya bintik putih pada wajah atau umumnya dikenal dengan menir atau jerawat nasi dapat mengganggu penampilan. Supaya menir hilang dari wajah mulus terapkan cara menghilangkan jerawat nasi secara alami yang aman bagi wajah.

Sponsors Link

Pada artikel ini akan dibahas mengenai jerawat nasi (menir) atau lebih dikenal dengan komedo. Menir merupakan jerawat kecil – kecil yang muncul pada wajah namun tidak berwarna merah. Apabila dipecahkan dengan jari, maka cairan yang keluar bukan nanah melainkan seperti butiran nasi. Penyebab munculnya menir pada wajah seseorang adalah minyak yang berlebih yang tidak dapat keluar dari pori – pori kulit menyebabkan munculnya sel kulit mati dan bakteri. Umumnya jerawat batu muncul pada area hidung. Gunakan bahan alami agar cara menghilangkan jerawat batu di hidung secara alami tidak menimbulkan efek samping.

Bahan alami untuk menghilangkan jerawat kecil – kecil dengan cepat dapat diperoleh di dapur. Beberapa bahan yang dapat digunakan antara lain :

  • Jeruk Nipis

Jeruk nipis dikenal dapat menghilangkan minyak pada piring dan mengatasi bau amis pada seafood. Namun ternyata kandungan vitamin C yang tinggi merupakan manfaat jeruk nipis untuk jerawat sangat ampuh. Cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis cukup mudah diterapkan, yaitu dengan menyiapkan jeruk nipis secukupnya. Kemudian peras air jeruk nipis dengan tangan. Campukan perasan air jeruk nipis dengan beberapa tetes air agar tidak terlalu perih saat dioleskan ke wajah. Setelah itu oleskan air campuran perasan jeruk nipis ke wajah. Diamkan sekitarr 15 sampai 20 menit. Kemudian bilas dengan air bersih.

  • Tomat

Tomat merupakan bahan makanan yang sering digunakan sebagai bahan pelengkap makanan dan sebagai jus buah. Selain rasanya yang manis, tomat ternyata dapat mengobati jerawat dengan menjadikan tomat sebagai masker wajah. Cara membuat masker tomat untuk menghilangkan bekas jerawat juga dapat digunakan untuk mengobati jerawat nasi atau menir. Iris tipis tomat kemudian tempelkan irisan tomat tersebut pada wajah yang terinfeksi jerawat. Setelah itu bersihkanlah wajah dengan air bersih.

  • Madu

Madu selain digunakan untuk menjaga stamina dan suplemen daya tahan tubuh. Cara menghilangkan jerawat dengan madu secara alami dapat dilakukan dengan mengambil satu sendok makan madu. Gunakan beberapa tetes air agar tidak terlalu lengket pada wajah. Setelah itu oleskan campuran madu dan air ke bagian jerawat menir. Tunggu selama 10 – 15 menit kemudian bilaslah wajah dengan air bersih.

Sponsors Link

  • Lemon

Lemon umumnya digunakan untuk orang yang sedang diet. Siapa sangka ternyata lemon juga mampu mengobati jerawat menir. Cara membersihkan jerawat dengan lemon dapat dilakukan dari dalam maupun luar tubuh. Penyembuhan dari dalam dapat dilakukan dengan mengkonsumsi air irisan lemon yang dicampur madu agar tidak terlalu asam. Pengobatan dari luar dapat diterapkan dengan air perasan lemon yang dioleskan ke wajah.

Keempat bahan diatas mudah didapat dan diolah untuk mengobati jerawat menir secara alami. Selamat tinggal jerawat selamat datang wajah mulus.

ads
, , , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan