Sponsors Link

8 Cara Menghilangkan Bopeng Jerawat Dengan Madu Secara Cepat

Sponsors Link

Segala sesuatu tentang jerawat memang sudah tidak diragukan lagi akan menimbulkan kegelisahan dan keresahan bagi setiap orang. Bagaimana tidak, adanya jerawat di kulit tentu saja akan membuat penampilan kita akan semakin tidak menarik, sehingga dampak psikologis akibat jerawat ini akan membuat rasa percaya diri kita semakin menurun. Karena ada banyak penyebab timbulnya jerawat di wajah, maka ada banyak pula penanganan jerawat yang dapat kita pilih. Menghilangkan bopeng jerawat dengan menggunakan madu merupakan salah satu cara herbal yang telah dikenal luas oleh masyarakat umum karena keampuhannya untuk mengatasi bopeng jerawat. Nah, apakah anda tahu bagaimana saja cara menghilangkan bopeng jerawat dengan menggunakan madu? Jika belum, maka baca artikel ini hingga selesai ya.

Sponsors Link

Manfaat Madu untuk Mengatasi Bopeng Jerawat

Nah, sebelum anda mengetahui berbagai cara menghilangkan bopeng jerawat dengan madu, maka pertama-tama anda perlu terlebih dahulu untuk mengetahui berbagai manfaat masker madu untuk jerawat. Penasaran akan manfaat madu untuk mengatasi bopeng jerawat? Berikut ini ulasannya untuk anda.

  • Madu memiliki sifat antibiotik yang secara efekyif dapat membunuh berbagai bakteri penyebab jerawat sekaligus dapat mencegah peradangan yang akan ditimbulkan oleh bakteri penyebab jerawat.
  • Madu dapat mempercepat proses penyembuhan sel-sel tubuh yang rusak, sehingga madu ini dapat juga digunakan untuk menyembuhkan bopeng jerawat anda.
  • Mengkonsumsi madu dapat memicu produksi hidrogen peroksida, yang nantinya akan secara ampuh dapat membunuh bakteri penyebab jerawat dan dapat menyamarkan bekas jerawat secara cepat.
  • Madu juga dapat berperan sebagai pelembab alami kulit, yang membuat kulit anda menjadi aman akan bahaya iritasi kulit dan juga dapat mencegah proses peradangan jerawat  dan bahaya infeksi jerawat yang sangat rentan terjadi ketika kulit kering.
  • Madu juga memiliki kandungan antioksidan yang membuat madu ini memiliki kemampuan yang luar biasa untuk menangkal radikal bebas dan juga mencegah peradangan jerawat yang ditimbulkan oleh debu menyebabkan jerawat, kotoran, atau polutan berbahaya lainnya.
  • Madu kaya akan kandungan vitamin dan mineral yang akan membuat kulit anda menjadi lembab dan juga sehat serta cerah secara alami..

Sangat banyak bukan manfaat madu untuk mengatasi bopeng jerawat anda? Sekarang saatnya anda untuk mengetahui berbagai macam cara untuk menghilangkan bopeng jerawat dengan memanfaatkan madu yang juga akan sangat cocok jika dikombinasikan dengan bahan herbal lainnya. Penasan dengan cara-cara menghilangkan  jerawat dengan madu? Berikut ini ulasannya untuk anda.

1. Membuat Masker Madu

Cara pertama yang sangat ampuh untuk menghilangkan bopeng jerawat dengan memanfaatkan madu adalah dengan menjadikan madu murni sebagai masker alami. Setelah anda mengetahui berbagai macam manfaat madu untuk bopeng jerawat diatas, tentu anda tak perlu lagi menyangsikan keampuhannya untuk mengobati bopeng jerawat anda bukan? Berikut ini adalah langkah-langkah cara membuat masker madu yang cepat dan mudah.

Cara membuat madu sebagai masker alami untuk menghilangkan bopeng jerawat

  • Pertama-tama, anda perlu memastikan bahwa anda mencuci kulit anda yang terdapat bopeng jerawat terlebih dahulu.
  • Setelah itu, baru anda dapat mengoleskan madu murni ke area kulit anda yang terdapat bopeng jerawat, kemudian diamkan masker madu tersebut selama kurang lebih 10 menit.
  • Sebagai alternatif, anda juga dapat mengoleskan madu ini sebagai masker pada malam hari sebelum anda tidur, kemudian diamkan saja masker tersebut semalaman.
  • Pada pagi harinya, segera cuci bersih kulit anda dengan menggunakan air bersih, kemudian keringkan dengan segera.
  • Nah, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda dapat menggunakan masker madu murni ini sehari sekali secara rutin.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Jerawat dengan Jeruk Lemon dan Madu

2. Mencampur Madu dengan Minyak Zaitun

Cara kedua yang juga akan sangat ampuh untuk menghilangkan bopeng jerawat dengan memanfaatkan madu adalah dengan mencampurnya dengan minyak zaitun. Cara menghilangkan jerawat dengan minyak zaitun sudah dikenal akan keampuahnnya dalam mengatasi jerawat. Berikut ini beberapa manfaat minyak zaitun untuk mengobati jerawat anda.

  • Minyak zaitun mengandung sifat anti-bakteri yang akan sangat bermanfaat untuk membunuh bakteri penyebab jerawat batu dan jerawat lainnya..
  • Minyak zaitun telah dikenal akan kandungan antioksidannya yang sangat tinggi, dimana hal ini dapat membuat minyak zaitun dapat menangkal radikal bebas dan juga dapat mencegah peradangan jerawat.

Cara membuat campuran madu dan minyak zaitun untuk menghilangkan bopeng jerawat

  • Pertama-tama, anda perlu menyiapkan madu murni dan juga minyak zaitun. Kemudian, anda campurkan 2 sendok teh madu dengan 2 sendok teh minyak zaitun.
  • Kemudian anda tinggal mengoleskan campuran tersebut ke area kulit anda yang terdapat bopeng jerawat dengan gerakan memutar nan lembut selama kira-kira 5 menit lamanya.
  • Nah, setelah itu anda siapkan kain bersih yang dibasahi dengan air hangat, kemudian peras sehingga tidak ada tetesan air hangat yang menetes, kemudian gunakan kain yang dibasahi air hangat tersebut sebagai kompres di area kulit anda yang terdapat bopeng jerawat.
  • Nah, setelah itu, anda dapat mencuci bersih kulit anda dengan menggunakan air bersih, dan keringkan sesegera mungkin.
  • Untuk hasil yang maksimal, anda dapat menggunakan campuran madu dan minyak zaitun ini 2 kali dalam seminggu secara rutin.

Baca Juga: Manfaat Minyak Biawak untuk Jerawat dan Manfaat Minyak Ular untuk Jerawat

ads

3. Mencampur Madu dengan Lemon

Cara ketiga yang juga akan sangat ampuh untuk menghilangkan bopeng jerawat dengan memanfaatkan madu adalah dengan mencampurkannya dengan menggunakan madu. Berikut ini manfaat lemon untuk bekas jerawat anda

  • Lemon memiliki kandungan Vitamin C yang sangat tinggi, dimana manfaat Vitamin C untuk bekas jerawat ini tentu saja dapat memicu produksi kolagen. Manfaat kolagen untuk jerawat adalah untuk menghaluskan dan mengenyalkan kulit, sehingga bopeng jerawat anda akan cepat menghilang.
  • Lemon mengandung asam sitrat yang sangat bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga dapat mempercepat proses penghilangan bopeng jerawat di kulit wajah anda.

Cara menggunakan campuran madu dan lemon untuk menghilangkan bopeng jerawat

  • Pertama-tama, anda perlu untuk mencampurkan madu dengan perasan jeruk lemon dalam jumlah yang sama, jadi misalkan anda mengambi 1 sendok teh madu, maka perasan lemon yang dicampurkan adalah 1 sendok teh juga.
  • Setelah itu, sebelum menggunakan campuran tersebut sebagai masker, anda perlu mencuci kulit anda terlebih dahulu dengan menggunakan air hangat.
  • Kemudian oleskan campuran antara madu dan perasan lemon tersebut ke area kulit anda yang terdapat bopeng jerawat, dan diamkan campuran tersebut meresap di kulit anda selama 15 menit.
  • Setelah 15 menit, anda bisa segera mencuci kulit anda dengan menggunakan air dingin, kemudian keringkan segera dengan menggunakan handuk yang bersih.
  • Untuk hasil yang maksimal, anda dapat menggunakan campuran ini sehari sekali secara rutin.

Baca Juga: Manfaat Lemon untuk Jerawat dan Manfaat Lemon untuk Wajah Berjerawat 

4. Mencampurkan Madu dengan Kunyit

Cara keempat yang juga akan sangat ampuh untuk menghilangkan bopeng jerawar dengan memanfaatkan madu adalah dengan mencampurkannya dengan kunyit. Berikut ini adalah beberapa manfaat kunyit untuk mengatasi masalah jerawat anda dan cara menghilangkan bekas jerawat dengan kunyit:

  • Kunyit memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi, sehingga dapat menangkal radikal bebas dan juga dapat mengatasi peradangan jerawat yang rentan timbul ketika anda memiliki kulit yang kering.
  • Kunyit memiliki kandungan senyawa kurkumin yang akan sangat bermanfaat untuk mencegah peradangan jerawat dan dapat digunakan sebagai cara menghilangkan bopeng bekas jerawat secara alami di kemudian hari.

Cara menggunakan campuran madu dan kunyit untuk menghilangkan bopeng jerawat

  • Pertama-tama, anda perlu untuk mencampurkan 1 sendok teh madu dengan 1 sendok teh kunyit yang telah anda tumbuk hingga halus sehingga teksturnya menjadi menyerupai bubuk. Kemudian aduk hingga campuran ini merata dan teksturnya cocok untuk digunakan sebagai masker.
  • Kemudian anda dpaat mengoleskan campuran ini ke area kulit anda yang terdapat bopeng jerawat dan biarkan campuran ini meresap di kulit anda selama kira-kira 15 menit lamanya.
  • Kemudian basahi jari telunjuk anda, dan kemudian pijat lembut area kulit yang terdapat bopeng jerawat yang telah diolesi campuran madu dan kunyit tadi dengan menggunakan jari telunjuk anda, sehingga segala kulit mati akan segera tersingkirkan dari kulit anda.
  • Kemudian cuci kulit anda dengan menggunakan air dingin dan keringkan dengan segera menggunakan handuk bersih.
  • Untuk hasil yang maksimal, anda dapat menggunakan campuran ni sehari sekali secara rutin.

Baca Juga: Manfaat Jahe untuk Menghilangkan Jerawat

 5. Mencampurkan Madu dengan Tomat

Cara kelima yang juga akan sangat ampuh untuk menghilangkan bopeng jerawat dengan memanfaatkan madu adalah dengan mencampurkannya dengan tomat. Berikut ini beberapa manfaat masker tomat untuk wajah berjerawat anda serta cara menghilangkan jerawat dengan tomat:

  • Tomat memiliki kandungan Vitamin A,C, E, K, B1, B2, B3, dan B6 yang akan membantu dalam mengecilkan pori dan juga dapat meningkatkan kekebalan kulit dari timbulnya jerawat di kemudian hari.
  • Tomat dapat memperbaiki kulit yang rusak hingga ke tingkat sel, sehingga akan sangat bermanfaat untuk mempercepat proses penyembuhan bopeng jerawat di kulit anda.

Cara menggunakan campuran madu dan tomat untuk menghilangkan bopeng jerawat

  • Pertama-tama, anda perlu menyiapkan madu murni dan juga 1 buah tomat. Kemudian tempatkan tomat tersebut ke dalam blender, kemudian campurkan dengan 1 sendok teh madu, dan blender hingga campuran tersebut menyatu dan teksturnya cocok untuk digunakan sebagai masker.
  • Setelah itu, anda dapat mengoleskan campuran madu dan tomat ini pada area kulit anda yang terdapat bopeng jerawat. Setelah itu, anda tinggal mendiamkannya saja selama kurang lebih 20 menit.
  • Nah, setelah 20 menit, anda dapat mencuci kulit anda dengan menggunakan air dingin dan keringkan dengan segera menggunakan handuk yang bersih.
  • Untuk hasil yang maksimal, maka anda dapat menggunakan campuran ini sebanyak 3 kali dalam seminggu secara rutin.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Tomat dan Cara Membuat Masker Tomat untuk Wajah Berjerawat

6. Mencampurkan Madu dengan Baking Soda

Cara keenam yang juga akan snagat ampuh untuk menghilangkan bopeng jerawat dengan memanfaatkan madu adalah dengan mencampurkannya dengan baking soda. Cara menghilangkan jerawat dengan soda kue juga telah dikenal akan keampuhannya dalam membasmi jerawat. Berikut ini beberapa manfaat baking soda untuk mengatasi masalah jerawat anda

  • Baking soda memiliki sifat eksfoliate yang sangat luar biasa, dimana hal ini membuat baking soda memiliki kemampuan yang sangat luar biasa untuk mengangkat sel-sel kulit mati, kotoran, maupun minyak berlebih yang terperangkap di pori-pori kulit. Sehingga baking soda ini dapat digunakan sebagai suatu perawatan wajah berjerawat dan berminyak secara alami
  • Baking soda dapat memicu produksi kolagen yang akan sangat bermanfaat untuk menghaluskan kulit dan juga dapat mempercepat proses penyembuhan bopeng jerawat.

Cara menggunakan campuran madu dan baking soda untuk menghilangkan bopeng jerawat

  • Pertama-tama, anda dapat mencampurkan 2 sendok teh madu murni dengan 1 sendok teh baking soda, kemudian aduk hingga rata sehingga campuran tersebut memiliki tekstur yang cocok untuk dijadikan masker kulit.
  • Setelah itu, sebelum anda mengoleskan masker ini, anda perlu untuk membasahi bagian kulit anda yang terdapat bopeng jerawat terlebih dahulu, baru kemudian anda oleskan campuran madu dan baking soda ini ke area kulit anda yang terdapat bopeng jerawat dan telah dibasahi tadi.
  • Kemudian, biarkan campuran madu dan baking soda ini meresap di kulit anda selama 5 menit, setelah itu segera cuci kulit anda dengan menggunakan air bersih dan keringkan segera dengan menggunakan handuk yang bersih.
  • Untuk hasil yang maksimal, anda dapat menggunakan campuran madu dan baking soda ini paling tidak 2 kali dalam seminggu secara rutin.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Caladine dan Obat Jerawat Batu yang Ada di Apotik

Sponsors Link

 7. Mencampurkan Madu dengan Cuka Apel

Cara ketujuh yang juga akan sangat ampuh untuk menghilangkan bopeng jerawat dengan memanfaatkan madu adalah dengan mencampurkannya dengan cuka apel. Berikut ini beberapa manfaat cuka untuk mengatasi jerawat anda.

  • Cuka apel memiliki kandungan alpha-hydroxy yang memiliki kemampuan yang sempurna untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang terperangkap di pori-pori kulit anda.
  • Cuka apel memiliki sifat anti-bakteri dan merupakan antiseptik alami yang tentu saja dapat secara cepat membunuh bakteri penyebab jerawat parah sehingga dapat mempercepat proses penyembuhan bopeng jerawat.

Cara menggunakan ccampuran madu dan cuka apel untuk menghilangkan bopeng jerawat

  • Pertama-tama, anda dapat mencampurkan 2 sendok teh madu dengan 1 sendok teh cuka apel, kemudian aduk rata campuran tersebut hingga tercampur merata dan teksturnya cukup layak untuk digunakan sebagai masker.
  • Kemudian, anda dpaat mengoleskan campuran ini dengan menggunakan jari telunjuk anda ke area kulit anda yang terdapat bopeng jerawat dengan gerakan memutar yang lembut.
  • Setelah itu, diamkan campuran ini di kulit anda selama kurang lebih 15 menit, kemudian segera cuci kulit anda dengan menggunakan air dingin dan keringkan segera dengan menggunakan handuk yang bersih.
  • Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, maka anda dapat menggunakan campuran ini paling tidak selama 2 kali dalam seminggu secara rutin.

Baca Juga: Bedak yang Cocok untuk Kulit Berjerawat dan Bahaya Jerawat di Punggung

8. Mengkonsumsi Madu Murni

Cara lain yang juga akan sangat ampuh untuk menghilangkan bopeng jerawat dengan memanfaatkan madu adalah dengan mengkonsumsinya secara langsung. Ketika anda mengkonsumsi madu murni, maka anda akan memperoleh segala kebaikan yang akan ditawarkan madu untuk bopeng jerawat anda, persis seperti apa yang tertera pada manfaat madu untuk jerawat diatas.

Mengkonsumsi paling tidak 1 sendok makan madu setiap harinya sudah cukup untuk membuat anda mendapat berbagai vitamin, mineral, dan antioksidan yang diperlukan tubuh anda untuk melawan bopeng jerawat. Mengkonsumsi madu juga akan meningkatkan sistem imun anda, yang akan bermanfaat untuk melawan bakteri penyebab jerawat dan juga sangat ampuh sebagai cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan herbal.

Tips Menggunakan Madu Untuk Menghilangkan Bopeng Jerawat

Nah, setelah anda mengetahui berbagai macam cara menghilangkan bopeng jerawat dengan madu, maka sekarang saatnya anda mengetahui berbagai macam tips maupun peringatan yang kiranya harus anda perhatikan sebelum anda memutuskan untuk menggunakan madu ini untuk mengobati bopeng jerawat anda. Penasaran apa sajakah itu? Berikut ini merupakan tips-tipsnya.

  • Jika anda alergi terhadap penggunaan madu, maka anda tentu saja tidak disarankan untuk menggunakan masker madu ini untuk mengobati bopeng jerawat anda. Jika sudah terlanjur, maka anda dapat mencoba cara menghilangkan jerawat karena alergi.
  • Oleh karena itu, untuk menguji apakah anda memiliki alergi terhadap madu, maka ada baiknya anda mencobanya terlebih dahulu dengan mengoleskannya secara sedikit ke bagian kulit anda.
  • Jika setelah 8 minggu penggunaan masker madu ini tidak menunjukkan tanda-tanda perbaikan dalam bopeng jerawat anda, maka sebaiknya anda meminta rekomendasi lanjutan kepada dokter kulit kepercayaan anda dan coba gunakan cream obat penghilang bekas jerawat yang ada di apotik.
  • Walaupun anda telah menggunakan masker madu ini untuk menyembuhkan bopeng jerawat, namun jangan sepelekan hal-hal kecil lainnya yang dapat mempercepat proses penyembuhan bopeng jerawat anda, seperti banyak meminum air, hingga makan makanan penghilang jerawat yang sehat.

Baca Juga Artikel Tentang Jerawat:

Nah, sekarang anda telah mengetahui segala hal yang anda perlu ketahui perihal penggunaan madu untuk menghilangkan bopeng jerawat. Jangan lupa aplikasikan cara hidup sehat agar terhindar dari jerawat dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

ads
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Herbal
Search
Doctors Talk

Seberapa tahu anda tentang jerawat ? dr. Deasy Thio, Sp.KK, Menjelaskan A-Z fakta mengenai jerawat, Yuk simak agar terbebas dari jerawat.