Sponsors Link

8 Cara Menghilangkan Jerawat Akibat Debu Tercepat Dalam 3 Hari

Sponsors Link

Setiap dari kita pasti akan menghindari untuk beraktivitas di luar ruangan terutama apabila cuaca sedang panas dan penuh polusi. Namun, karena tuntutan pekerjaan dan yang lainnya beraktivitas di luar ruangan sangat sulit untuk di hindari. Tidak ada yang salah dengan beraktivitas di luar ruangan, kecuali udara yang penuh debu dan polusi yang dapat menyebabkan berbagai masalah kulit. Contohnya debu yang dapat membuat kulit wajah menjadi berjerawat. Untuk mengatasi hal tersebut anda bisa melakukan berbagai cara misalnya mengonsumsi sayuran anti jerawat atau cara cara di bawah ini agar kulit tetap mulus dan bebas dari jerawat.

Sponsors Link
  1. Membersihkan Kulit Wajah Secara Teratur

Setelah beraktivitas di luar ruangan sehingga kulit wajah dipenuhi oleh kotoran dan juga debu. Debu yang menempel pada kulit wajah akan masuk ke dalam pori pori wajah dan akan menyebabkan infeksi pada kulit sehingga dapat menimbulkan kulit yang berjerawat. Untuk menghindari hal ini terjadi anda harus menjaga kebersihan kulit wajah anda. Selain itu, untuk menjaga jerawat tidak berkembang semakin membesar anda jangan menyentuh jerawat anda karena akan membuat wajah anda lebih kotor anda harus mengetahui bagaimana cara menghilangkan kebiasaan memencet jerawat . Setidaknya anda harus mencuci wajah anda sehari 2 kali ketika pagi hari dan juga malam hari sebelum tidur. Tidur dengan kulit wajah yang masih kotor dapat memperbesar risiko kulit wajah terkena jerawat yang menganggu.

  1. Menggunakan Masker Wajah

Seperti diketahu bahwa debu menyebabkan jerawat , untuk itu kita harus menghindari kulit wajah terkena debu dan kotoran kita harus sebisa mungkin menghindari paparan langsung dengan udara luar terlebih lagi apabila cuaca sedang buruk. Penggunaan masker wajah menjadi perlindungan yang bisa dilakukan agar kulit wajah tetap bersih dan terhindar dari debu yang bisa menempel dan membuat kulit wajah lebih rentan berjerawat. Gunakan masker wajah ketika beraktivitas di luar ruangan, namun kebersihan masker wajah juga harus diperhatikan. Apabila kita menggunakan masker wajah sekali pakai, maka jangan lupa untuk menggantinya secara rutin. Apabila kita menggunakan masker wajah yang bisa dipakai berulang kali, jangan lupa untuk mencucinya agar masker selalu bersih.

  1. Menggunakan Make Up ringan

Bagi anda yang memiliki jerawat yang diakibatkan karena sering terpapar debu dan polusi, anda kami sarankan untuk menggunakan makeup dan riasan wajah yang ringan dan tidak terlalu berat, menggunakan make up yang terlalu tebal dan berat akan membuat kulit wajah lebih rentan terkena jerawat apalagi apabila anda memiliki aktivitas di luar ruangan yang padat. Untuk menghindari kulit wajah yang berjerawat anda harus memerhatikan produk produk kosmetik yang anda akan gunakan. Pilihlah produk kosmetik dari bahan bahan alami yang tidak membahayakan kulit wajah dan hindari penggunaan kosmetik yang mengandung bahan kimia yang terlalu banyak. Selain itu kita harus menerapkan cara hidup sehat agar terhindar dari jerawat .

Sponsors Link

  1. Menggunakan Tomat

Wajah yang sering terpapar sinar matahari dan terkena debu serta polusi udara yang membahayakan akan mengalami berbagai kerusakan kulit termasuk jerawat. Untuk menghindari bahaya radikal bebas anda bisa menggunakan bahan alami yang dapat membuat wajah anda lebih bersih sekaligus melindungi kulit wajah dari bahaya radikal bebas yang sangat berbahaya bagi kulit dan juga tubuh. Bahan alami pertama yang bisa anda gunakan ialah Tomat. cara menghilangkan jerawat dengan masker tomat ialah dengan menggunakannya sebagai masker alami. Tomat mengandung lycopene yang dapat menangkan radikal bebas. Selain itu, tomat juga bersifat anti bakteri yang dapat membuat kulit wajah anda lebih rentan untuk terkena jerawat. Di dalam tomat juga terdapat  vitamin C yang baik untuk kesehatan kulit.

  1. Menggunakan Jeruk Nipis

Cara membersihkan wajah secara alami dari debu ialah memanfaatkan jeruk nipis. Jeruk nipis memiliki vitamin C yang sangat baik bagi kesehatan kulit Anda. cara mengatasi jerawat dengan jeruk nipis pertama pilihlah jeruk nipis yang cukup besar dan sudah matang. Anda dapat mengirisnya menjadi 2 bagian, lalu peraslah airnya. Gunakan air perasan jeruk nipis untuk dioleskan pada wajah Anda setiap pagi hari. Melakukan cara membersihkan wajah menggunakan jeruk nipis secara rutin dapat membantu membuat wajah semakin bersih dan cerah karena kotoran dan sel-sel kulit mati akan terangkat dari pori-pori wajah Anda.

ads
  1. Mengonsumsi Air Putih yang Cukup

Selain merawat kulit dari luar, perawatan kulit dari dalam juga wajib dilakukan untuk membuat kulit wajah tetap sehat. Dengan aktivitas  yang padat di luar ruangan, daya tahan tubuh kita harus kuat karena apabila daya tahan  tubuh kita lemah maka kemungkinan kita akan jatuh sakit akan lebih besar. Selain memerhatikan kesehatan, kita juga harus menjaga penampilan kita untuk tetap sehat, bersih dan cantik. Perawatan kulit dari dalam yang mudah anda lakukan ialah dengan mengonsumsi air putih yang cukup. Dengan mengonsumsi air putih yang cukup maka peredaran darah lebih lancar sehingga kulit akan tetap sehat dan juga terhindar dari berbagai masalah kulit wajah termasuk jerawat akibat debu.Selain menyebabkan jerawat di kulit wajah, debu juga dapat menjadi penyebab jerawat di badan.

  1. Menggunakan Pepaya

Siapa yang tidak tahu manfaat pepaya untuk wajah berjerawat. Saat ini sudah bertebaran produk produk kecantikan yang berbahan dasar pepaya. Hal ini dikarenakan pepaya memiliki berbagai manfaat yang luar biasa untuk kulit seperti membersihkan kulit wajah dari debu yang menyebabkan munculnya jerawat. Untuk merawat kulit wajah anda bisa menggunakan buah berwarna oranye ini Perawatan wajah ini perlu dilakukan setiap 2-3 hari sekali. Caranya sebagai berikut: Ambil pepaya matang, lumatkan atau blender tanpa air sampai halus. Padukan dengan madu murni dan aduk sampai merata. Aplikasikan ramuan ini pada wajah Anda hanya pada area yang mengalami keluhan bekas jerawat ketika wajah baru saja dibersihkan.

  1. Menggunakan Air Hangat

Kulit wajah yang kusam dan berdebu akan menganggu penampilan kita dan akan menyebabkan permasalah kulit lain seperti jerawat. Untuk menghindari hal ini anda bisa menggunakan air hangat untuk membersihkan kulit wajah anda. Manfaat air hangat untuk wajah cukup banyak salah satunya bagi yang sedang berjerawat. Misalnya mengurangi radang dan memudahkan jerawat untuk segera sembuh dan mengecil.Selain itu anda juga bisa mengetahui cara menghilangkan jerawat dengan madu tj yang tidak kalah hebatnya.

Itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk merawat kulit wajah anda dari bahaya debu yang dapat menyebabkan kulit berjerawat. Jangan lupa untuk selalu merawat kulit wajah agar tetap cantik.

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Friday 20th, October 2017 / 05:23 Oleh :
Kategori : Pengobatan