Sponsors Link

10 Cara Menghilangkan Jerawat Akibat Suntik KB Paling Mudah

Sponsors Link

Jerawat, permasalahan yang sangat mengganggu baik untuk wanita dan pria. Jerawat tidak mengenal usia dan jenis kelamin. Anak-anak hingga dewasa bisa terkena jerawat. Banyak pula kasus di mana seorang wanita berjerawat justru setelah menikah dan melahirkan. Mengapa hal ini bisa terjadi?

Sponsors Link

Jerawat yang didapatkan setelah menikah dan melahirkan kemungkinan besar diakibatkan oleh metode KB yang dipilih. Konsumsi obat KB atau suntik KB bisa menimbulkan jerawat. Obat KB bisa menimbulkan jerawat karena tugasnya dalam tubuh adalah menekan hormon androgen agar menurun. Efek samping yang ditimbulkan oleh penekanan hormon tertentu ini mengakibatkan ketidakseimbangan dalam tubuh sehingga jerawat mudah tumbuh.

Baca juga

Bagaimana cara menghilangkan jerawat akibat suntik KB? Berikut tipsnya untuk Anda:

  1. Menggunakan masker stroberi

Buah stoberi sudah lama terkenal mampu memutihkan dan mencerahkan kulit wajah. Buah ini mengandung asam salsilat dan asam alpha hidroxic yang mampu mengangkat sel kulit mati. Buah stroberi mampu menjadi solusi atas serangkaian masalah kulit yang datang bersamaan dengan jerawat: kulit berminyak, kulit kusam, dan kulit kasar. Gunakan masker stoberi dua hingga tiga kali seminggu. Caranya mudah, haluskan buah stoberi secukupnya, lalu aplikasikan masker langsung di wajah Anda.

Baca juga

  1. Mengonsumsi minuman berkolagen

Kolagen adalah salah satu zat yang paling dibutuhkan untuk mendapatkan kulit yang sehat dan dan bercahaya. Kolagen kini banyak dijual dalam bentuk minuman. Jika ada memiliki masalah kulit seperti jerawat yang timbul akibat mengonsumsi obat KB, maka sangat disarankan untuk mengonsumsi minuman berkolagen agar kulit Anda bisa terus beregenerasi dan terhindar dari jerawat.

Baca juga

  1. Menggunakan buah tomat

Tomat termasuk bahan alami yang bisa memberikan segudang manfaat untuk kulit Anda, termasuk menghilangkan jerawat beserta bekasnya. Buah tomat mengandung senyawa likopen yang mempunyai kandungan antioksidan tinggi. Antioksidan mampu memberikan pelindungan bagi kulit Anda dari serangan radikal bebas dan membantu mengeluarkan racun dari dalam kulit, termasuk jerawat.

Menghilangkan jerawat dengan buah tomat dapat dilakukan dengan dua cara. Pertama, langsung menggosokkan buah tomat tersebut ke kulit Anda. Belah tomat menjadi dua, lalu gosokkan bagian dalamnya secara merata ke permukaan kulit wajah Anda, terutama pada daerah yang berjerawat; Kedua, dipakai sebagai masker. Yakni dengan menghancurkan daging buah tomat hingga lembut, kemudian oleskan secara merata pada kulit dan diamkan selama 15 menit. Lakukan cara ini 3 hingga 4 kali seminggu sampai jerawat mengecil dan hilang.

Baca juga:

  1. Masker kentang

Kentang merupakan salah satu eksfoliator yang baik untuk kulit. Kentang bisa mengangkat sel kulit mati kulit dan menyembuhkan jerawat. Penggunaan kentang untuk perawatan wajah yang berjerawat bisa membantu untuk proses pengelupasan jerawat lebih cepat sehingga regenerasi sel kulit bisa lebih cepat terjadi.

Baca juga:

Sponsors Link

  1. Menggunakan yogurt

Yogurt dengan kandungan asam yang tinggi ternyata memiliki nutrisi baik yang sangat dibutuhkan oleh kulit, termasuk kulit Anda yang sedang berjerawat akibat suntik KB. Zat asam dalam yogurt mampu membunuh bakteri dan kuman penyebab jerawat.

Anda bisa menghilangkan jerawat dengan yogurt melalui dua cara: mengonsumsi yogurt (sehingga pengobatan terjadi dari dalam) atau menggunakan yogurt sebagai masker. Cara kedua lebih banyak dilakukan karena zat asam yogurt akan langsung bersentuhan dengan jerawat sehingga hasilnya akan tampak lebih cepat.

Baca juga:

  1. Madu

Madu adalah perawatan kecantikan favorit ratu Mesir yang terkenal, Cleopatra. Begitu banyak manfaat yang diberikan madu untuk kulit sehingga madu dapat mengatasi berbagai masalah kulit seperti kulit kering, kulit kusam, hingga kulit berjerawat.

Menghilangkan jerawat dengan madu caranya mudah saja. Siapkan 1 sendok teh madu asli (madu yang tidak asli tidak akan menimbulkan perubahan pada kulit. Oleskan madu tepat pada titik-titik jerawat lalu biarkan hingga kering, sekitar 10 sampai 15 menit. Setelah itu bilas wajah Anda hingga bersih. Lakukan cara ini secara teratur hingga jerawat memudar.

Baca juga

ads
  1. Lemon

Lemon adalah buah dengan kandungan vitamin C tertinggi. Seperti diketahui, vitamin C sangat dibutuhkan oleh kulit karena dapat membantu proses regenerasi dan mencerahkan kulit. Kandungan lemon yang kaya akan asam juga ampuh untuk menghilangkan jerawat, lho. Caranya pun mudah, peras sari lemon kemudian campur dengan sedikit madu agar kulit Anda tidak kering. Kemudian pakai sebagai masker di kulit Anda, tunggu hingga kering. Setelah itu basuh wajah dengan air dingin sampai bersih.

Baca juga:

  1. Mengompres dengan es batu

Es batu memberikan banyak manfaat bagi wajah. Selain membuat wajah tampak awet muda dan mengecilkan pori, es batu juga bisa membantu mempercepat sembuhnya jerawat. Cukup dengan mengompreskan es batu pada jerawat. Bungkus es batu dengan tisu atau lap tipis karena es batu yang bersentuhan langsung dengan kulit akan merusak lapisan kapiler pada kulit wajah. Mengompres jerawat dengan es batu akan membuat jerawat membeku dan tidak akan membesar dan akan cepat kering.

Baca juga

  1. Teh hijau 

Teh hijau banyak digunakan sebagai kosmetik dan produk perawatan kecantikan kulit. Seperti yang telah diketahui, teh hijau mengandung antioksidan yang sangat tinggi sehingga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit dan menjauhkan kulit dari bakteri penyebab jerawat. Anda bisa menggunakan teh hijau dengan dua cara: menyeduhnya dengan air hangat lalu meminumnya, atau menggunakan kantong teh hijau bekas yang telah diseduh untuk dijadikan masker.

Baca juga:

10. Mengganti atau berhenti menggunakan pil KB

Jerawat yang timbul pada kulit Anda kemungkinan besar disebabkan oleh reaksi alergi akibat penggunaan obat KB jenis tertentu. Jika jerawat pada kulit Anda tidak kunjung sembuh atau justru semakin parah, maka sebaiknya ganti saja obat KB Anda dengan obat KB jenis lainnya.

Itulah cara-cara bagaimana mengatasi jerawat yang muncul karena penggunaan obat KB. Jika Anda termasuk salah satu pengguna obat KB yang berjerawat, maka artikel di atas pasti akan sangat bermanfaat bagi Anda!

Baca juga

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Thursday 13th, July 2017 / 04:46 Oleh :
Kategori : Pengobatan