Sponsors Link

14 Cara Menghilangkan Jerawat Ala Korea Super Ampuh

Sponsors Link

Anda yang suka nonton drama Korea pasti kagun akan kecantika kulit para wanitanya. Wanita Korea memang memiliki banyak tips kecantikan tradisional dan alami yang ampuh untuk menjaga kecantikan kulit mereka. Tapi bukan berarti kulit wajah wanita korea selalu mulus tanpa jerawat lho. Bagaimana sih cara wanita Korea menghilangkan jerawat hingga mendapatkan kulit wajah yang sehat dan mulus? Berikut beberapa Cara Menghilangkan Jerawat Ala Korea.

Sponsors Link

Baca juga:

1. Masker Lumpur

Produk kecantikan dari Korea banyak menggunakan bahan-bahan yang alami, termasuk lumpur. Lumpur laut yang didapatkan secara alami memiliki manfaat untuk mendetoksifikasi kulit, yaitu mengeluarkan semua racun yang bisa menyebabkan munculnya jerawat. Lumpur juga mengandung senyawa yang bisa memperkecil pori-pori kulit wajah. Pori-pori yang kecil akan menekan produksi sebum pada wajah sehingga meminimalisir pertumbuhan jerawat.

Masker lumpur ala Korea telah banyak dijual oleh berbagai produsen kecantikan dan perawatan kulit asal Korea dan dijual di toko-toko resminya.

2. Salju

Salju bersih dari pegunungan ternyata bisa dimanfaatkan untuk merawat kecantikan kulit wajah. Salju bersih ini juga bisa menghilangkan jerawat. Salju ini dikompreskan ke wajah agar pori-pori dapat mengecil dan tertutup. Salju bersih ini biasanya dibekukan sehingga membentuk es, lalu dioleskan ke wajah hingga salju habis.

Selain dapat menutup pori-pori kulit, cara ini diyakini dapat menjaga kekencangan kulit wajah sehingga mampu membuatnya tetap awet muda.

Baca juga:

3. Sauna

Sauna telah sejak lama menjadi aktivitas favorit orang Korea. Sauna tidak hanya berfungsi untuk membersihkan tubuh dan kulit saja, tetapi juga merelaksasi pikiran. Dengan sauna, pori-pori kulit akan terbuka dan pembersihan kulit dapat dilakukan secara maksimal. Semua kotoran dalam tubuh akan dikeluarkan dengan sempurna.

Di Indonesia, tempat sauna mungkin masih jarang ditemukan. Sebagai gantinya, Anda bisa menguap wajah Anda untuk membersihkan pori-pori kulit wajah. Masak air bersih hingga mendidih, lalu tuang ke dalam wadah baskom besar. Lalu dekatkan wajah Anda ke baskom hingga terkena uapnya. Jaga jarak 30 cm dari baskom. Gerak-gerakkan wajah hingga terkena uap seluruhnya. Tutup mata Anda agar tidak terkena uap. Jangan lupa mencuci wajah dengan air dingin agar pori-pori tertutup.

4. Mentimun

Salah satu Cara Menghilangkan Jerawat Ala Korea yang mudah adalah dengan Mentimun. Mentimun memang sudah lama terkenal akan khasiatnya menghilangkan jerawat. Zat astringent alami di dalam mentimun mampu menjadi anti bakteri yang mencegah jerawat kembali lagi. Cara ini pun juga tidak luput dilakukan oleh para wanita Korea.

Caranya, hancurkan mentimun secukupnya, lalu masukkan ke dalam kulkas selama 15 menit. Setelah mentimun cukup dingin, oleskan ke wajah sebagai masker. Wanita Korea percaya kulit lebih bisa menyerap kandungan mentimun dengan lebih maksimal jika dihancurkan.

Baca juga:

5. Infra Merah

Teknologi kecantikan di Korea memang berkembang dengan pesat. Perawatan secara alami dirasa kurang cukup, sehingga wanita Korea memanfaatkan infra merah untuk memaksimalkan penyerapan berbagai nutrisi tersebut. Sinar infra merah memberikan nutrisi pada masker wajah agar dapat terserap hingga lapisan kulit yang paling dalam. Penyinaran infra merah ini dapat mempercepat proses penyembuhan jerawat dan mengandung anti inflamasi.

Sponsors Link

6. Teh Hijau

Teh hijau mengandung anitoksidan yang sangat tinggi, oleh karena itu sangat baik untuk merawat kulit berjerawat. Uniknya, mereka menggunakan kantong teh hijau bekas yang sudah diseduh. Ampas teh hijau dapat menghilangkan jerawat, komedo, dan flek hitam. Tempelkan kantong teh hijau ke daerah yang berjerawat, lalu diamkan selama 15 menit. Lakukan setidaknya dua kali seminggu.

Baca juga:

7. Beras Putih

Beras memiliki banyak manfaat baik bagi kulit. Beras dapat menghaluskan kulit wajah dan mengecilkan pori. Beras juga bisa mencerahkan kulit wajah. Rendam segenggam beras di dalam mangkuk. Pisahkan air cucian yang pertama. Air cucian inilah yang akan digunakan untuk mencuci wajah. Jangan mengeringkan dengan handuk atau tisu, biarkan kering dengan sendirinya hingga air beras terserap kulit. Lakukan perawatan ini seminggu 3 kali.

8. Scrub Beras

Beras putih selain dapat dimanfaatkan airnya, juga bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati. Caranya adalah dengan membuat scrub dari beras. Haluskan beras yang telah direndam sebelumnya, lalu oleskan secara menyeluruh pada wajah. Biarkan hingga kering atau selama 15 menit, lalu bilas dengan air dingin hingga bersih.

Baca juga:

9. Es Air Beroksigen

Oksigen yang dikandung di dalam air bermanfaat untuk menghidrasi kulit wajah. Anda bisa membeli air beroksigen yang dijual secara bebas di supermarket. Bekukan air oksigen di dalam kulkas, lalu aplikasikan sebagai masker di wajah Anda.

ads

10. Masker Tradisional

Masker tradisional Korea ini dibuat dari bahan-bahan alami seperti putih telur. Putih telur mampu merawat kekencangan kulit dan mengecilkan pori-pori. Putih telur juga bisa mengurangi produksi minyak pada wajah. Perawatan alami ini dilakukan secara teratur oleh wanita Korea demi mendapatkan wajah mulus bebas dari jerawat.

Baca juga:

11. Toner Lemon

Wanita Korea juga menggunakan bahan alami seperti lemon untuk menghilangkan jerawat. Lemon mengandung banyak vitamin C yang mampu mengusir jerawat dan membuatnya tidak balik lagi. Caranya adalah dengan memeras sari dari 1 buah lemon, lalu mencampurnya dengan air mawar. Gunakan campuran ini sebagai toner sebanyak 2 kali sehari.

12. Jeruk Nipis

Sama seperti lemon, jeruk nipis juga mampu mengusir dan menghilangkan jerawat. Caranya, belah jeruk nipis menjadi 2 bagian, lalu usapkan air jeruk ke wajah yang berjerawat. Lakukan perawatan ini secara rutin.

Baca juga:

13. Lendir Bekicot

Lendir bekicot sangat populer dalam dunia kecantikan Korea. Bahan ini sangat ampuh untuk mengatasi jerawat. Lendir bekicot juga bermanfaat untuk mengurangi pigmentasi kulit dan keriput pada kulit. Lendir bekicot telah diolah menjadi berbagai macam krim dan masker, sehingga Anda bisa mendapatkannya dengan lebih mudah.

14. Perbanyak Minum Air Putih

Wanita Korea sangat memperhatikan asupan nutrisi untuk tubuh mereka, terutama konsumsi air minum. Meminum air putih yang cukup dipercaya mampu merawat kecantikan kulit wajah dan menghindarkannya dari jerawat. Minum setidaknya 8 gelas air putih per hari agar kulit selalu lembab dan sehat.

Itulah cara menghilangkan jerawat ala wanita Korea. Wanita Korea menyukai perawatan alami dengan bahan yang terjangkau dan tidak menimbulkan efek jangka panjang. Anda juga bisa dengan mudah mengikuti cara ini karena bahan-bahan di atas sangat mudah didapatkan.

Baca juga:

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Saturday 05th, August 2017 / 05:08 Oleh :
Kategori : Pengobatan