Sponsors Link

9 Cara Menghilangkan Jerawat Anak Remaja Paling Efektif

Sponsors Link

Remaja merupakan masa transisi dari anak Рanak hingga menjadi dewasa. Pada usia remaja umumnya terjadi masa pubertas. Masa pubertas memicu munculnya hormon yang dipengaruhi hipofisis. Akibat munculnya hormon ini metabolisme, psikis, dan fisik. Perubahan metabolisme inilah yang menyebakan wajah berminyak dan jerawat menjadi muncul. Meskipun 20 penyebab jerawat berdasarkan faktor internal dan eksternal tidak hanya dialami oleh remaja saja. Penyebab jerawat dari faktor internal  umumnya adalah perubahan hormon. Oleh sebab itu diperlukan cara menstabilkan hormon penyebab jerawat.

Sponsors Link

Ketika beranjak dewasa, aktivitas remaja semakin banyak diluar rumah. Bahkan paparan sinar matahari menyebabkan wajah menjadi kusam apabila tidak diimbangin dengan penggunaan produk kecantikan seperti sunblock. Namun perlu diwaspadai tidak semua jenis kosmetik aman digunakan pada wajah remaja. Ciri jerawat karena kosmetik haruslah tetap diketahui, agar tidak salah dalam memilih kosmetik. Kulit remaja yang masih rentan terhadap bahaya produk kosmetik. Oleh sebab itu batas penggunaan produk kosmetik pada wajah remaja juga harus dipantau.

Selain itu remaja masa kini sering mengkonsumsi makanan cepat saji yang tentu kandungan gizinya tidak sebaik makanan rumahan. Kandungan makanan juga mempengaruhi pertumbuhan jerawat pada wajah remaja. Hindarilahih 21 makanan penyebab jerawat di wajah muncul terus. Kurangilah konsumsi makanan junk food agar pencernaan menjadi sehat sehingga pembuangan racun dalam tubuh menjadi lancar dan meminimalisir munculnya jerawat pada wajah.

Nah, Cara menghilangkan jerawat anak remaja yang mudah dapat menggunakan cara seperti berikut :

  1. Perbanyak minum air putih minimal 2 liter dalam sehari. Agar pencernaan lancar dan racun keluar dari urin dan tinja.
  2. Konsumsi makanan dengan kandungan vitamin C yang tinggi.
  3. Gunakanlah madu pada area berjerawat. Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan madu cukup mudah yaitu hanya dengan mengoleskan madu pada wajah berjerawat kemudian bilas dengan air bersih.
  4. Gunakanlah cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi. Namun, perlu diketahui bahaya menghilangkan jerawat dengan pasta gigi. Bagaimanapun pasta gigi mengandung bahan kimia.
  5. Gunakanlah larutan gula pada area yang berjerawat. Campurkan setengah sendok teh gula putih dengan air secukupnya. Kemudian oleskan pada wajah berjerawat.
  6. Gunakan bahan alami sebagai masker untuk kulit berminyak dan berjerawat. Masker dari bahan alami yang dapat digunakan wajah antara lain tomat, alpukat, pepaya dll.
  7. Gunakanlah uap air panas. Uap air panas dipercaya mampu membuka pori – pori kulit menjadi lebih lebar. Sehingga racun akan keluar dari kulit.
  8. Gunakanlah Es Batu. Es batu tidak hanya mudah didapat dan menyegarkan untuk dicampur dengan minuman. Es batu mampu mengecilkan por – pori kulit yang sedang mengalami iritasi.
  9. Apabila jerawat tumbuh membandel, berkonsultasilah dengan dokter agar pemberian obat disesuaikan dengan jenis kulit.

Sembilan cara menghilangkan jerawat anak remaja merupakan pengobatan jerawat bagi remaja. Pada umumnya remaja ingin melakukan treatment pengobatan yang mudah dan simple untuk mengusir jerawat. Tetap perhatikan faktor kebersihan diri dalam proses pengobatan jerawat. Bersihkan muka apabila kulit dirasa sudah berminyak agar tidak menimbulkan jerawat pada wajah.

ads
, , ,
Search
Doctors Talk

Seberapa tahu anda tentang jerawat ? dr. Deasy Thio, Sp.KK, Menjelaskan A-Z fakta mengenai jerawat, Yuk simak agar terbebas dari jerawat.