Sponsors Link

7 Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan Cepat

Sponsors Link

Jerawat batu adalah salah satu jerawat paling bandel dari segala jenis jerawat yang menyerang wajah. Cara untuk menghilangkannya membutuhkan tenaga ekstra. Apa saja cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan jerawat batu tersebut? Berikut ulasannya!

Sponsors Link

Menghilangkan Jerawat Batu Agar Tidak Muncul Lagi

Berikut adalah beberapa cara mengatasi jerawat berutusan secara alami dan cara menghilangkan jerawat batu secara alami agar tidak muncul lagi, diantaranya adalah:

  • Putih telur

Putih telur mengandung enzim lusozim yang berfungsi untuk menghancurkan dinding sel bakteri penyebab jerawat. Selain manfaat tersebut, putih telur juga bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori kulit dan mengurangi kelebihan minyak di wajah sehingga jerawat batu bisa sembuh. Caranya cukup dengan menyiapkan telur kemudian ambil bagian putihnya saja. Kocok putih telur hingga mengembang dan oleskan ke bagian yang berjerawat. Tunggu skeitar 10 menit lalu cuci muka dengan air hangat hingga bersih.

  • Lidah buaya

Lidah buaya mengandung atioksidan, mineral, vitamin C dan E. Vitamin tersebut selain bermanfaat untuk perawatan rambut, juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat batu agar tidak muncul lagi. Caranya cukup dengan mengambil lidah buaya, ambil bagian tengah untuk mengambul gelnya. Haluskan gel lidah tersebut kemudian aplikasikan sebagai masker wajah. Diamkan sebentar hingga mengering lalu bilas muka dengan air bersih.

  • Kulit jeruk

Kulit jeruk yang mengandung vitamin C dan asam alpha hidroksi mampu membersihkan pori-pori yang tersumbat sehingga sel-sel kulit mati dapat terangkat dan jerawat batu tidak muncul lagi. Caranya cukup dengan menjemur terlebih dahulu kulit jeruk hingga kering. Kemudian tumbuk hingga halus kulit jeruk yang sudah kering. Beri sedikit air lalu campur hingga berbentuk pasta. Kemudian oleskan pasta tersebut ke area jerawat batu. Biarkan hingga mengering lalu bilas muka menggunakan air hangat.

Sponsors Link

  • Bawang putih

Bawang putih mengandung antioksidan dan anti bakteri yang sangat bermanfaat untuk mencegah penyebab jerawat batu muncul lagi. Caranya adalah dengan mengupas 3 siung bawang putih lalu tumbuh halus. Setelah itu, oleskan bawang putih yang sudah halus tersebut ke area wajah yang memiliki jerawat batu. Tunggu hingga benar-benar mengering kemudian bilas menggunakan air bersih,

  • Jeruk nipis

Jeruk nipis juga dapat dimanfaatkan untuk menghilang jerawat batu agar tidak muncul lagi. Caranya cukup dengan mengambil 3 jeruk nipis lalu belah masing-masing jeruk menjadi 2 bagian. Tempelkan pada bagian wajah yang memiliki jerawat batu kemudian diamkan hingga benar-benar mengering selama 10 menit. Setelah itu bilas wajah hingga bersih menggunakan air hangat.

  • Tomat

Cara menghilangkan jerawat batu menggunakan tomat juga menjadi alternatif lain penyembuhan jerawat batu.Cara membersihkan jerawat dengan tomat cukup dengan membelah toma menjadi 2 bagian dan potong tipis-tipis. Oleskan potongan-potongan tersebut ke area wajah yang mengalami jerawat batu. Biarkan selama 20 menit lalu bilas menggunakan air bersih.

  • Mentimun

Selain itu, mentimun juga dapat dimanfaatkan untuk mengobati jerawat batu agar tidak muncul lagi. Caranya cukup dengan membuat parutan timun yang halus lalu mencampurkan dengan 2-3 sendok teh jus lemon. Kemudian oleskan campuran tersebut ke area wajah yang berjerawat. Diamkan sekitar 15 menit sebelum dibilas menggunakan air bersih.

Selain menggunakan bahan alami tersebut, gaya hidup juga harus diatur untuk mengurangi kebiasaan penyebab jerawat. Seperti rajin mencuci wajah sebanyak 2 kali sehari, olahraga teratur, tidak sering menyentuh wajah, memilih rangkain wajah yang sesuai dengan kondisi kulit, serta menghindari makanan penyebab jerawat dan menggantinya dengan sayuran anti jerawat. Demikian cara menghilangkan jerawat batu agar tidak muncul lagi dan semoga bermanfaat.

ads
, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan
Search
Tips Kecantikan Untuk Wanita

Punya Komedo yang membandel?? Ternyata bawang putih sangat berkhasiat loh untuk menghilangkannya. Dicoba yuk!