Sponsors Link

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Dalam Semalam Paling Mudah

Sponsors Link

Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang paling meresahkan, baik itu untuk pria maupun wanita. Jenis jerawat yang bisa tumbuh di wajah juga bermacam macam, mulai dari jerawat kecil yang halus hingga jerawat berukuran besar yang parah. Jerawat batu adalah jenis jerawat parah yang dapat tumbuh di kulit. Jerawat jenis ini sangat susah untuk dihilangkan, namun memiliki ukuran sebesar biji jagung.

Sponsors Link

Itulah mengapa jerawat batu sangat mengganggu penampilan dan harus segera dihilangkan. Banyak cara menghilangkan jerawat batu dalam semalam yang bisa dilakukan. Namun sebelumnya, kenali ciri ciri jerawat batu seperti di bawah ini:

  • Hanya bisa tumbuh di jenis kulit berminyak
  • Berukuran besar seperti biji jagung
  • Terasa nyeri, gatal, kadang panas
  • Terdapat mata pada jerawat, biasanya darah atau nanah.

Inilah cara menghilangkan jerawta batu dalam semalam yang bisa dilakukan:

  1. Pasta Gigi

Salah satu cara menghilangkan jerawat batu dalam semalam yang paling populer adalah dengan menggunakan pasta gigi atau odol. Kandungan anti bakteri di dalam odol dapat menghentikan pertumbuhan bakteri pada jerawat sehingga ampuh untuk menghilangkan jerawat dalam waktu semalam saja.

Cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi dapat dilakukan dengan mudah:

  • Pilih pasta gigi tanpa kandungan deterjen dan bahan lainnya.
  • Oleskan ke jerawat batu lalu biarkan selama semalam.
  • Bilas hingga bersih keesokan harinya.
  1. Es Batu

Jika Anda sering bermasalah dengan jerawat, cara menghilangkan jerawat dengan es batu tentu sudah tidak asing lagi di telinga. Es batu yang bersuhu beku sangat baik untuk jerawat, yaitu bisa membekukan bakteri pada jerawat sekaligus menghentikan pertumbuhan jerawat agar tidak menjadi semakin parah. Selain dengan air biasa, es batu juga bisa dibuat dengan menggunakan campuran air lemon atau madu yang baik untuk jerawat.

  1. Bawang Putih

Bawang putih tidak hanya bisa digunakan sebagai penyedap makanan saja, tetap juga untuk menghilangkan jerawat batu dalam semalam. Khasiat bawang putih untuk jerawat sangat tinggi karena bawang putih kaya akan anti oksidan yang bisa menghilangkan jerawat dengan cepat.

Cara menghilangkan jerawat batu dalam semalam dengan bawang putih:

  • Ambil 1 siung bawang putih, cuci bersih lalu iris menjadi 2 bagian.
  • Oleskan bagian dalam bawang putih ke jerawat batu.
  • Diamkan selama 2-3 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih.
  • Jika setelah dioleskan kulit terasa panas, maka segera bilas dengan air saat itu juga.
  1. Jahe

Jahe juga kaya akan kandungan anti bakteri dan anti inflamasi. Oleskan jahe ke jerawat batu lalu diamkan selama beberapa saat. Selain untuk jerawat batu, jahe juga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat kecil kecil menumpuk di wajah.

  1. Obat Tetes Mata

Selain sebagai obat untuk membersihkan mata dari kotoran, obat tetes mata bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat. Di dalam obat tetes mata terdapat kandungan tetrahydrozoline hydrochloride yang bisa meredakan kemerahan pada jerawat. Anti bakteri dalam obat tetes mata juga bisa menghilangkan jerawat meradang dalam semalam.

Oleskan obat tetes mata dengan menggunakan kapas lalu simpan di freezer selama semalam dan kompreskan ke jerawat batu keesokan harinya.

Itulah berbagai cara menghilangkan jerawat batu dalam semalam yang bisa dilakukan sendiri di rumah. Bahan bahan yang diperlukan juga tidak sulit untuk dicari. Namun pastikan cara yang Anda gunakan aman untuk kulit. Jangan gegabah dan sembarangan hanya karena ingin jerawat batu cepat hilang dalam waktu semalam.

ads
, ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan
Search
Doctors Talk

Seberapa tahu anda tentang jerawat ? dr. Deasy Thio, Sp.KK, Menjelaskan A-Z fakta mengenai jerawat, Yuk simak agar terbebas dari jerawat.