Sponsors Link

5 Cara Menghilangkan Jerawat Batu dan Bekasnya dalam Waktu Singkat

Sponsors Link

Jerawat batu adalah salah satu jenis jerawat parah yang bisa muncul di wajah. Bentuk jerawat ini lebih besar dari jerawat pada umumnya, terasa sakit saat tumbuh, dan memiliki mata di tengahnya. Jerawat batu bisa berwarna sangat merah sehingga terlihat di atas permukaan kulit. Menghilangkan jerawat batu dan bekasnya sangat sulit. Namun jika dibiarkan terlalu lama, jerawat batu memang sangat mengganggu.

Sponsors Link

Bagaimana cara menghilangkan jerawat batu dan bekasnya?

Ada banyak cara menghilangkan agar tidak muncul lagi yang bisa dilakukan, baik dengan menggunakan bahan bahan alami atau dengan menggunakan perawatan kecantikan modern.

  1. Lidah Buaya

Manfaat lidah buaya untuk jerawat sudah diketahui oleh masyarakat secara luas. Itulah mengapa bahan alami yang satu ini banyak digunakan dalam skincare untuk kulit berjerawat. Lidah buaya memiliki kandungan anti bakteri yang bisa menghilangkan jerawat batu sekaligus bekasnya. Manfaat lain dari lidah buaya adalah mengurangi efek kemerahan dan panas seperti terbakar pada kulit. Di dalam lidah buaya memang terdapat kandungan anti inflamasi alami.

Cara menghilangkan jerawat batu dan bekasnya dengan lidah buaya:

  • Siapkan lidah buaya atau gunakan gel lidah buaya siap pakai.
  • Oleskan pada jerawat batu dan bekas jerawatnya, biarkan hingga meresap selama semalam.
  • Lakukan ini setiap hari sampai jerawat batu dan bekasnya menghilang.
  1. Lemon

Berbicara tentang bahan alami untuk menghilangkan jerawat batu dengan bekasnya tentu tidak bisa melewatkan buah lemon. Terkenal sebagai buah dengan kandungan vitamin C tertinggi, buah lemon sangat ampuh untuk menghilangkan jerawat. Ini dia cara memakai lemon untuk jerawat yang benar:

  • Ambil 1 sdm perasan buah lemon, campurkan dengan 1 sdm air.
  • Dengan menggunakan kuas atau kapas bersih, oleskan air lemon langsung ke jerawat dan bekas jerawat.
  • Biarkan sampai kering dan meresap, lalu bilas dengan air sampai bersih.
  • Lakukan cara ini 2 hari sekali sampai hilang.
  1. Es Batu

Cara berikutnya yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat batu dan bekasnya adalah dengan es batu. Suhu es batu yang sangat dingin bisa menghentikan pertumbuhan bakteri pada jerawat dan mengempeskan jerawat dengan cepat. Manfaat lain dari es batu adalah mengecilkan pori pori kulit secara maksimal.

  1. Antibiotik

Jerawat muncul akibat penyumbatan oleh bakteri, debu, dan minyak wajah di dalam pori pori. Penyumbatan tersebut mengakibatkan peradangan hingga akhirnya muncullah jerawat. Di dalam jerawat terdapat banyak bakteri yang menumpuk. Menghilangkan jerawat dengan menggunakan antibiotik adalah cara yang tepat karena bisa langsung membunuh dan menghentikan pertumbuhan bakteri di dalam jerawat.

Jika ingin mengonsumsi antibiotik untuk menghilangkan jerawat, sebaiknya konsultasi dengan dokter mengenai jenis obat dan dosis yang harus diminum. Jangan sembarangan mengonsumsi obat tanpa pengawasan dari dokter.

  1. Laser Jerawat

Cara menghilangkan jerawat batu dan bekasnya bisa dilakukan melalui laser jerawat. Metode ini memang sangat terkenal di kalangan wanita karena bisa memberikan hasil yang cepat dan nyata. Laser jerawat dapat dilakukan di salon salon kecantikan terpercaya. Karena banyaknya jenis laser jerawat dan efek sampingnya, cari tahu secara lebih mendalam sebelum Anda melakukannya. Pastikan Anda hanya melakukan laser di tempat yang terpercaya dengan tenaga ahli yang sudah terpercaya pula.

Itulah berbagai macam cara menghilangkan jerawat batu dan bekasnya, dengan cara alami atau menggunakan teknologi kecantikan yang lebih modern. Apapun cara yang Anda pilih, pastikan cara tersebut aman bagi kulit dan dapat memberikan hasil yang nyata.

ads
, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan
Search
Doctors Talk

Seberapa tahu anda tentang jerawat ? dr. Deasy Thio, Sp.KK, Menjelaskan A-Z fakta mengenai jerawat, Yuk simak agar terbebas dari jerawat.