Sponsors Link

3 Cara Menghilangkan Jerawat Batu Dengan Lidah Buaya Dalam 1 Minggu

Sponsors Link

Jerawat batu merupakan bintik merah dengan ukuran besar yang berisi cairan darah atau nanah. Timbulnya jerawat batu pada wajah seseorang sudah tentu sangat menganggu penampilan. Selain itu jerawat batu juga menimbulkan rasa nyeri pada area sekitar jerawat. Banyak faktor internal maupun eksternal yang mengakibatkan munculnya jerawat batu pada wajah. Salah satu faktornya adalah jenis makanan penyebab jerawat batu yang harus diketahui.Jerawat batu yang tidak diobati dengan benar dapat menimbulkan bekas jerawat. Terapkanlah cara menghilangkan bekas jerawat batu menghitam secara alami agar wajah kembali mulus dan bersih.

Sponsors Link

Pengobatan jerawat batu dapat dilakukan menggunakan bahan alami maupun kimiawi. Apabila kondisi jerawat batu belum terlalu parah, sebaiknya gunakan cara menghilangkan jerawat batu secara tradisional. Lidah buaya atau biasa dikenal juga dengan istilah aloe vera merupakan bahan tradisional, salah satu tumbuhan yang sering ada diperkarangan rumah warga. Tumbuhan ini umumnya dikenal untuk melebatkan rambut agar lebih indah dan berkilau. Namun siapa yang menyangka tumbuhan dengan batang hijau pajang yang tidak memiliki daun ini dapat digunakan untuk mengobati jerawat. Banyak cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya cukup mudah untuk diterapkan untuk pengobatan jerawat. Manfaat Lidah buaya untuk jerawat, antara lain :

  • anti-bakteri
  • anti-peradangan
  • menghilangkan bekas luka
  • memicu pertumbuhan sel baru

Nah, ternyata cukup banyak manfaat yang dihasilkan oleh lidah buaya. Pengobatan jerawat menggunakan Lidah Buaya dapat dilakukan dengan cara menghilangkan jerawat batu dengan lidah buaya berikut :

  • Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan tumbuhan tunas yang memiliki banya getah. Gunakan pisau untuk membelah batang lidah buaya. Kemudian ambil salah satu potongan batang yang sudah dipotong, oleskan getah lidah buaya pada wajah yang sudah dibersihkan dengan air hangat. Diamkanlah getah tersebut selama 15 -20 menit. Setelah itu bersihkanlah wajah menggunakan air dingin.

  • Lidah Buaya dan Air Lemon

Lidah Buaya dan Air lemon keduanya adalah obat tradisional yang mampu mengobati jerawat secara alami. Siapkan potongan lidah buaya dan satu buah lemon. Potonglah lidah buaya menjadi beberapa bagian jangan terlalu tipis. Kemudian ambillah getah lidah buaya tuangkan dalam suatu wadah. Setelah itu irislah lemon. Peras air irisan lemon ke dalam wadah. Paduan lemon dan lidah buaya cukup aman, karena lemon memberikan efek perih apabila dioleskan pada wajah yang berjerawat sedangkan lidah buaya memberikan efek dingin pada wajah yang berjerawat.

  • Lidah Buaya dan Madu

Manfaat madu untuk jerawat terbukti efektif dan ampuh mengusir jerawat dengan alami. Perpaduan antara madu dan lidah buaya juga cukup mudah diaplikasikan dalam pengobatan jerawat. Buatlah potongan lidah buaya. kemudian ambilah getah lidah buaya tuangkan dalam suatu wadah. Setelah itu tuangkan setengah sendok teh madu.

Sponsors Link

Bersihkan wajah menggunakan air hangat. Apabila wajah sudah bersih oleskan campuran madu dan lidah buaya pada wajah yang terinfeksi jerawat. Diamkanlah selama 10 sampai 15 menit agar zat – zat alami yang terkandung pada kedua bahan diatas menyerap. Tahap terakhir bersihkanlah wajah menggunakan air dingin.

Kurang lebih seperti itulah cara menghilangkan jerawat batu dengan lidah buaya. Selalu perhatikan kebersihan wajah sebelum melakukan pengobatan terhadap jerawat. Semoga membantu menyelesaikan permasalahan Anda dengan Jerawat dengan ampuh.

ads
, ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan