Sponsors Link

5 Cara Menghilangkan Jerawat Batu di Dahi dalam Semalam

Sponsors Link

Wajah mulus merupakan aset penting untuk menunjang penampilan seseorang. Apabila wajah ternodai dengan munculnya jerawat tentu dapat mengurangi rasa percaya diri seseorang. Jerawat dapat menyerang bagian wajah seperti dahi, hidung, pipi, dagu dan rahang. Kenalilah kondisi jerawat parah mulai dari penyebab, pengobatan, pencegahan agar tidak terulang kembali muncul pada wajah. Jerawat batu yang meningkalkan bekas diperlukan treatment penghilang bekas jerawat.

Sponsors Link

Dahi merupakan area wajah yang mungkin terinfeksi jerawat. Hal ini disebabkan dahi memproduksi keringat berlebih pada wajah. Selain itu dahi merupakan area wajah yang paling dekat dengan rambut. Kebersihan rambut juga dapat mempengaruhi faktor pemicu jerawat pada dahi. Telusuri juga faktor makanan penyebab jerawat di wajah muncul terus. Cara menghilangkan jerawat batu di dahi dalam semalam secara cepat dapat dilakukan sendiri di rumah. Gunakanlah bahan – bahan alami untuk mengobati jerawat batu di dagu, antara lain :

1. Bawang Putih

Bawang Putih merupakan umbi yang digunakan untuk menambah kelezatan masakan. bawang putih mempunyai kandugan yang dapat mengeringkan jerawat dengan cepat yaitu zat sulfur. Selain itu bawang putih juga mengandung zat anti-bakteri untuk membasmi bakteri penyebab jerawat. Cara menghilangkan jerawat dengan bawang putih dapat menggunakan irisan ataupun hasil tumbukan halus bawang putih. Setelah itu irisan atau tumbukkan bawang putih dioelskan pada wajah yang terinfeksi jerawat batu. Bilaslah wajah dengan air bersih.

2. Madu

Madu merupakan minuman yang digunakan untuk menjaga daya tahan tubuh baik pada anak maupun dewasa. Madu ternyata mampu mengatasi radang kulit yang disebabkan oleh jerawat. Pengolahan madu juga tidak sulit untuk mengobati jerawat. Cukup dioleskan pada area wajah yang terinfeksi jerawat selama 10 – 15 menit.

3. Air Lemon

Lemon merupakan salah satu buah yang sangat nikmat dikonsumsi dengan tambahan air es dan gula. Bahkan bila air lemon digabungkan dengan teh menjadi lemon tea rasanyapun sangat enak. Selain nikmat sebagai minuman, lemon juga ampuh untuk mengobati jerawat pada wajah. Cara membersihkan jerawat dengan Lemon sangat mudah. Cukup memeras air lemon kemudian dioleskan pada area wajah yang terinfeksi jerawat.

4. Tomat

Tomat merupakan buah yang sering digunakan sebagai pelengkap dalam sebuah masakan ataupun minuman yang diolah dalam bentuk jus. Manfaat tomat untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya banyak digunakan dalam bentuk masker. Cara penggunaan tomat sebagai masker jerawat juga cukup mudah dan dapat dipadukan dengan bahan alami yang lain. Buatlah tomas menjadi sebuah jus menggunakan mesin penghalus (blender). Setelah itu oleskan tomat yang sudah halus pada seluruh area wajah. Tomat tidak hanya digunakan untuk mengobati jerawat juga mampu membersihkan wajah dan membuat wajah bersinar.

5. Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan tanaman yang umumnya digunakan untuk memperbaiki kualitas pertumbuhan rambut. Cara menghilangkan jerawat dengan Lidah buaya cukup mudah. Iris lidah buaya menjadi bebarapa potongan. Setelah itu oleskan getah lidah buaya pada wajah yang terinfeksi jerawat. Sensasi dingin yang dihasilkan getah lidah buaya mampu mengurangi rasa perih pada wajah yang terinfeksi jerawat.

Kelima bahan alami diatas cukup mudah didapat dan diterapkan bukan untuk treatment mengatasi jerawat. Pastikan wajah sudah dibersihkan terlebih dahulu sebelum menggunakan bahan alami.

ads
,
Oleh :
Kategori : Pengobatan
Search
Doctors Talk

Seberapa tahu anda tentang jerawat ? dr. Deasy Thio, Sp.KK, Menjelaskan A-Z fakta mengenai jerawat, Yuk simak agar terbebas dari jerawat.