Sponsors Link

6 Cara Menghilangkan Jerawat Batu di Sekitar Mata Paling Ampuh

Sponsors Link

Jerawat batu merupakan salah satu permasalahan kulit yang sering kali mengganggu kenyamanan dan kepercayaan diri seseorang. Berbentuk bintil dengan ukuran yang cukup besar akibat tersumbatnya pori-pori kulit, sehingga cukup mengganggu penampilan terlebih jika terdapat di sekitar mata. Beberapa penyebab munculnya jerawat batu sendiri antara lain faktor genetik, psikologis, kosmetik, kebersihan kulit, dan terlalu sering terpapar sinar matahari. Oleh karena itu, agar penampilan tidak terus menerus terganggu oleh jerawat batu yang ada di sekitar mata maka wajahjerawat.com akan membahas mengenai cara menghilangkan jerawat batu di sekitar mata. Caranya pun sangat mudah yaitu dengan cara membuat masker untuk menghilangkan jerawat batu menggunakan bahan-bahan alami. Berikut ini adalah beberapa bahan alami yang diyakini mampu menghilangkan jerawat batu di sekitar mata:

Sponsors Link

1. Jeruk Nipis

Cara menghilangkan jerawat batu dengan jeruk nipis ini bisa menjadi pilihan kita karena cara menggunakannya cukup mudah. Jeruk nipis ini sendiri mengandung citrid acid dan vitamin C yang mampu menghilangkan jerawat batu di kulit, serta membantu mengecilkan pori-pori pada kulit. Cara penggunaanya yaitu potong jeruk nipis jadi dua bagian lalu peras jeruk nipis tersebut dan tempatkan di suatu wadah untuk perasan jeruk nipisnya. Kemudian, oleskan di bagian jerawat batu dan tunggu selama 20-30 menit lalu bilas dengan air dingin hingga bersih. Lakukan cara ini minimal dua kali dalam seminggu maka cara ini adalah cara menghilangkan jerawat batu di sekitar mata yang ampuh dan cepat.

2. Lidah Buaya

Cara menghilangkan jerawat batu di sekitar mata selanjutnya adalah dengan cara membuat masker lidah buaya untuk menghilangkan jerawat. Kandungan zat di dalamnya mampu mengatasi jerawat batu serta mencegah terjadinya jerawat. Cara penggunaannya pun cukup mudah yaitu potong lidah buaya untuk diambil gelnya, lalu oleskan merata pada bagian wajah khususnya di sekitar mata lalu diamkan selama 20 hingga 30 menit dan bilas hingga bersih. Untuk hasil yang maksimal, maka lakukan cara ini dua kali dalam seminggu.

3. Bawang Putih

Cara mengobati jerawat batu dengan bawang putih diyakini cukup ampuh sehingga bisa mengatasi jerawat batu di sekitar mata. Cara penggunaannya cukup mudah, yaitu ambil beberapa siung bawang putih yang sudah dikupas lalu haluskan. Kemudian, balurkan ke bagian jerawat batu secara merata dan diamkan beberapa saat. Meski terasa sedikit perih, namun khasiat bawang putih ini benar-benar ampuh untuk atasi jerawat batu. Setelah didiamkan beberapa saat, bilas dengan air bersih hingga kulit benar-benar bersih.

4. Madu

Cara menghilangkan jerawat batu yang muncul di sekitar mata selanjutnya adalah dengan menggunakan madu, yang sudah tak perlu diragukan lagi dalam duni kecantikan. Menggunakannya pun cukup mudah, yaitu bersihkan terlebih dahulu wajah Anda, lalu oleskan madu di seluruh wajah terutama di sekitar mata yang ditumbuhi jerawat batu. Kemudian, diamkan selama 10 hingga 15 menit, selanjutnya bilas dengan air bersih. Untuk hasil yang maksimal maka lakukanlah cara ini dua sampai tiga kali dalam seminggu. Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan madu ini sangat direkomendasikan juga sebagai perawatan wajah secara rutin.

Sponsors Link

5. Kentang

Salah satu cara menghilangkan jerawat batu secara alami dan cepat adalah dengan menggunakan kentang. Cara penggunaannya pun cukup mudah, yaitu kupas kentang hingga bersih lalu iris tipis-tipis, lalu gosokkan dengan cara memutar di atas kulit yang ditumbuhi jerawat batu. Selain itu, juga bisa menggunakan cara lain yaitu dengan menghaluskan kentang yang telah dikupas, lalu balurkan ke seluruh wajah sebagai masker. Diamkan selama 30 hingga 40 menit, lalu bilas dengan air bersih.

6. Tomat

Cara menghilangkan jerawat batu yang ada di sekitar mata yang ampuh dan mudah slaah satunya menggunakan tomat. Manfaat tomat yang begitu banyak untuk kesehatan kulit, membuatnya sering menjadi bahan dasar produk kecantikan. Cara menggunakannya untuk menghilangkan jerawat batu juga cukup mudah, yaitu belah tomat jadi dua bagian, oleskan potongan tomat tersebut ke atas kulit yang berjerawat batu secara perlahan. Kemudian, diamkan selama 30 hingga 45 menit lalu bilas dengan air bersih. Untuk hasil yang maksimal maka lakukan cara ini dua sampai tiga kali dalam seminggu.

ads
, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan