Sponsors Link

8 Cara Menghilangkan Jerawat Bernanah dalam 1 Hari Paling Ampuh

Sponsors Link

Cara menghilangkan jerawat bernanah dalam 1 hari banyak dicari oleh para wanita karena mereka tidak ingin wajah ditumbuhi jerawat terlalu lama. Bagaimana tidak, ada beberapa jenis jerawat parah yang tidak hanya sekedar mengganggu penampilan saja. Kemunculan jerawat ini terkadang menimbulkan rasa nyeri pada kulit, gatal, dan kemerahan.

Sponsors Link

Beberapa orang mengatakan bahwa jerawat bernanah adalah ciri ciri jerawat meradang, yang berarti jerawat akan segera sembuh tidak lama lagi. Namun jerawat bernanah yang menonjol dan berwarna kuning tentu menyebabkan kita tidak percaya diri. Ada cara mengobati jerawat bernanah yang sangat ampuh. Yuk kita simak bagaimana cara menghilangkan jerawat bernanah dalam 1 hari.

1. Antibiotik

Pada dasarnya, jerawat bernanah dihuni oleh banyak bakteri yang menyebabkan jerawat menjadi meradang. Antibiotik adalah obat yang sangat ampuh untuk membunuh bakteri, termasuk bakteri pada jerawat. Antibiotik banyak dijual sebagai obat jerawat nanah di apotik. Tanyakan kepada dokter tentang obat antibiotik apa yang paling baik untuk jerawat bernanah dan dosis penggunaan yang tepat. Jangan sembarangan membeli obat antibiotik karena bisa membuat kondisi jerawat semakin parah.

2. Es Batu

Banyak manfaat yang bisa didapatkan dari es batu untuk menghilangkan jerawat bernanah dalam 1 hari. Manfaat es batu adalah membekukan bakteri pada jerawat agar tidak berkembang biak. Selain itu es batu akan mengurangi peradangan pada jerawat. Kompreskan es batu pada jerawat bernanah sambil ditekan ringan. Ulangi proses ini selama beberapa saat sampai es batu habis. Cara ini sangat alami dan aman dilakukan sesering mungkin dalam 1 hari.

3. Obat Tetes Mata

Ternyata obat tetes mata bisa menjadi obat jerawat yang sangat ampuh lho. Di dalam obat tetes mata terdapat kandungan tetrahydrozoline hydrochloride yang membantu meredakan kemerahan dan peradangan jerawat dalam 1 hari. Caranya sangat mudah, basahi kapas dengan obat tetes mata lalu simpan di dalam freezer selama semalam. Kompreskan kapas tersebut keesokan harinya ke jerawat yang membandel. Obat tetes mata bisa menimbulkan bekas kemerahan pada jerawat. Jika terjadi kemerahan, segera hentikan pemakaian obat tetes mata. Namun jika tidak, ulangi kompres obat tetes mata keesokan harinya.

4. Aspirin

Aspirin mungkin selama ini dikenal sebagai obat sakit kepala saja. Obat ini juga bisa menjadi obat jerawat bernanah yang sangat ampuh. Di dalam aspirin terdapat kandungan asam salisilat yang berfungsi untuk mengurangi kemerahan dan perdangan pada jerawat. Jerawat akan terkelupas dan hilang seketika. Namun aspirin bisa menyebabkan kemerahan pada kulit. Untuk itu, jangan terlalu berlebihan menggunakan aspirin. Cukup separuh saja lalu oleskan ke jerawat bernanah. Diamkan selama 30 menit sebelum dibilas.

5. Salep Jerawat

Solusi terakhir yang juga sangat ampuh untuk menghilangkan jerawat bernanah dalam 1 hari adalah dengan salep penghilang jerawat yang banyak dijual di apotek. Pilih salep dengan kandungan benzoil peroksida. Zat tersebut sangat ampuh membunuh bakteri pada jerawat dan mencegah jerawat untuk muncul lagi. Gunakan salep secukupnya saja dan hentikan pemakaian setelah jerawat sembuh dan hilang.

Cara Menghilangkan Jerawat Bernanah dalam 1 Hari dengan Bahan Alami

  1. Jeruk Nipis
  2. Belimbing Wuluh
  3. Lemon

Itulah berbagai cara menghilangkan jerawat bernanah dalam 1 hari yang wajib dicoba. Jika jerawat hilang, kepercayaan diri Anda akan meningkat karena penampilan sudah kembali sempurna seperti sedia kala. Ingat, jangan pernah memencet jerawat jika Anda ingin jerawat segera sembuh. Memencet jerawat justru membuat kondisi jerawat semakin parah saja.

ads
, , , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan
Search
Doctors Talk

Seberapa tahu anda tentang jerawat ? dr. Deasy Thio, Sp.KK, Menjelaskan A-Z fakta mengenai jerawat, Yuk simak agar terbebas dari jerawat.