Sponsors Link

7 Cara Menghilangkan Jerawat Beruntusan dengan Madu Paling Ampuh

Sponsors Link

Kulit wajah rentan sekali terkenal berbagai masalah seperti komedo dan jerawat. Namun, kita harus mengetahui perbedaan jerawat dan komedo meskipun keduanya sama sama menganggu. Memiliki jerawat yang beruntusan pasti hal yang tidak diinginkan olesh siapapun. Namun, ternyata jerawat beruntusan bisa saja loh terjadi pada kita. Ada beberapa penyebab nih terjadinya jerawat beruntusan di kulit wajah anda. Misalkan memiliki alergi, masalah hormonal pada tubuh, kulit wajah yang tidak bersih dan masih banyak lagi. Untuk mengatasi masalah jerawat anda bisa menggunakan madu. Madu dikenal sebagai bahan alami yang memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan. Berikut ini cara menghilangkan jerawat beruntusan dengan madu.

Sponsors Link
  1. Menggunakan Madu Murni

Untuk mengetahui cara mengatasi jerawat beruntusan dengan madu yang termudah ialah mengoleskan madu murni ke daerah kulit wajah yang beruntusan. Madu sering dikonsumsi untuk menambah stamina tubuh agar terhindar dari berbagai penyakit. Madu bisa dikonsumsi langsung atau ditambahkan ke berbagai makanan lain. Seperti itu pula penggunaan madu untuk kecantikan, bisa digunakan secara langsung atau pula dikombinasikan dengan berbagai bahan alami yang bermanfaat bagi kulit.

Untuk mengurangi jerawat beruntusan, cukup oleskan madu murni ke kulit wajah anda yang sudah dibersihkan sebelumnya. Lalu diamkan sekitar 30 menit dan bilas dengan air dingin untuk hasil terbaik. Dengan cara ini, selain mendapatkan kulit wajah yang bebas dari jerawat. Kulit wajah anda juga akan menjadi lebih lembut, bercahaya dan sehat

  1. Menggunakan Madu dan Pepaya

Pepaya dikenal sebagai salah satu buah dengan antioksidan tertinggi . Menggunakan pepaya sangatlah ampuh untuk mengatasi berbagai masalah kulit berjerawat yang susah untuk di atasi. Selain mengandung antioksidan yang tinggi, pepaya juga mengandung vitamin E yang  baik untuk kesehatan kulit dan dapat membuat kulit menjadi lebih halus dan lembut.

Mengkombinasikan buah pepaya dengan madu merupakan pilihan yang tepat untuk mengurangi jerawat beruntusan di kulit wajah anda. Cara menggunakan kedua bahan ini sama dengan cara mengatasi jerawat meradang.  Siapkan pepaya yang sudah dihaluskan lalu tambahkan 3 sdm madu murni dan aduk kedua bahan ini. Oleskan pada kulit wajah dan diamkan hingga mengering lalu bilas dengan air bersih. Anda bisa melakukan perawatan ini seminggu 2 hingga 3 kali.

  1. Menggunakan Madu dan Pisang

Kulit wajah yang kotor tidak hanya menjadi penyebab jerawat di pipi kiri namun juga dapat menjadi penyebab jerawat beruntusan. Untuk mengatasi hal ini anda dapat menggunakan bahan bahan alami.  Selain pepaya, buah yang satu ini juga mengandung antioksidan yang tinggi. Buah pisang sudah dikenal sebagai buah yang memiliki kandungan yang dapat bermanfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan kulit. Dengan berbagai vitamin yang terdapat dalam buah pisang, maka tidak diragukan lagi khasiat buah ini untuk mengatasi jerawat beruntusan.

Dengan memadu padakan buah pisang dengan madu, maka anda akan membuat masker alami yang dapat mengatasi jerawat beruntusan di kulit wajah anda yang menganggu. Siapkan buah pisang yang masih segar, lalu haluskan sampai benar benar halus dan tambahkan madu murni. Aplikasikan masker ini ke daerah kulit wajah anda yang memiliki jerawat beruntusan. Untuk wajah yang  bebas dari jerawat anda bisa menggunakan masker ini 3 kali dalam seminggu.

Sponsors Link

  1. Membuat Scrub Alami

Kebersihan tubuh haruslah selalu diperhatikan, terutama kebersihan wajah. Wajah yang kotor dan penuh debu membuat peluang munculnya bakteri di kulit wajah lebih besar. Oleh karena itu, kita bisa melakukan scrub ringan untuk membuat kulit lebih bersih sehingga jerawat hilang dan penampilan menjadi lebih cantik lagi. Kita tahu bahwa manfaat gula untuk menghilangkan jerawat sangtlah banyak, untuk itu tidak ada salahnya kita menggunakan gula untuk mengatasi jerawat.

Untuk membuat scrub alami anda bisa memanfaatkan madu murni dan gula murni. Caranya cukup campurkan 3 sdm gula murni dan juga 3 sdm  madu murni. Campur kedua bahan ini hingga membentuk scrub alami, lalu gosokkan pada kulit wajah secara lembut dan  perlahan selama 15 menit. Setelah itu, bersihkan kulit wajah dan keringkan menggunakan handuk bersih.

  1. Menggunakan Madu Murni dan Tomat

Tomat seringkali dikonsumsi dalam bentuk jus dan juga seringkali ditambahkan dalam berbagai hidangan untuk menambah cita rasa. Tomat mengandung berbagai vitamin yang baik untuk tubuh dan juga antioksidan yang tinggi yang dapat menangkal bahaya radikal bebas. Tomat juga bersifat antibakteri yang dapat membasmi bakteri bakteri jahat termasuk bakteri penyebab munculnya jerawat.

ads

Cara membersihkan jerawat dengan tomat anda bisa menambahkan madu murni dalam penggunaannya agar hasilnya lebih maksimal. Hancurkan tomat yang sudah dibersihkan lalu tambahkan 3 sdm madu murni dan gunakan sebagai masker wajah. Lakukan perawatan ini 3 kali dalam seminggu untuk menghilangkan jerawat beruntusan yang membandel.

  1. Menggunakan Madu dan Oatmeal

Selanjutnya cara mencegah jerawat dengan bahan alami ialah dengan menggunakan oatmel dan madu. Oatmeal menjadi pilihan banyak orang untuk di konsumsi ketika sarapan. Namun, tidak hanya baik untuk pencernaan dan kesehatan tubuh oatmel juga baik untuk mengatasi jerawat beruntusan yang membandel. Hal ini disebabkan oatmel mengandung bahan antimicrobial, yang menghambat penyebaran bakteri. Selain itu, oatmeal dapat menyerap minyak berlebih dan tidak akan menyumbat pori-pori.

Madu juga dikenal sebagai bahan alami yang mengandung antibakteral dan juga dapat menenangkan kulit atau jerawat yang sedang meradang. Cara membuatnya cukup mudah, siapkan 3 sdm oatmel, 3 sdm madu murndi dan juga 1 sdm air hangat. Cukup campur semua bahan dan biarkan beberapa menit. Setelah itu, langsung aplikasikan ke wajah dan diamkan setidaknya 20 menit. Lalu bilas dengan air bersih hingga tidak ada sisa sisa oatmel maupun madu.

  1. Menggunakan Madu dan Bubuk Kayu Manis

Sudah lelah dengan berbagai cara namun jerawat beruntusan tidak kunjung hilang ? coba cara yang satu ini. cara mengobati jerawat dengan madu ini memanfaatkan madu dan  kayu manis sekaligus Kayu manis, sama seperti madu, juga bersifat antiseptik sehingga mampu memberantas bakteri dan mencegah infeksi pada jerawat. Namun kayu manis jika dipakai sendirian dapat mengiritasi kulit karena sifatnya yang terlalu keras untuk kulit, sehingga cara yang paling tepat untuk menggunakannya adalah dengan melarutkannya ke dalam madu.

Kayu manis dan madu yang digabung kemudian memiliki potensi mengatasi jerawat yang luar biasa. Kamu bisa beli bubuk kayu manis di bagian bahan-bahan dapur di supermarket. Cara membuat masker alami dari kedua bahan ini sangatlah mudah. Campurkan 1 sdm madu murni dengan sedikit bubuk kayu manis lalu aduk hingga merata. Oleskan pada kulit wajah dan diamkan hingga mengering lalu bilas dengan air dan jika perlu tambahkan pelembab.

Banyak bukan manfaat dari madu yang bisa kita rasakan untuk menghilangkan jerawat beruntusan. Semoga dengan memanfaatkan madu dan menggunakan cara cara diatas wajah anda akan kembali mulus tanpa masalah jerawat beruntusan.

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Monday 16th, October 2017 / 05:28 Oleh :
Kategori : Pengobatan