Sponsors Link

3 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Air Wudhu Paling Efektif

Sponsors Link

Jerawat menjadi salah satu masalah yang menakutkan bagi sebagian besar orang, hal ini dikarenakan jerawat sering muncul di bagian yang mudah terlihat seperti wajah. Jerawat memang dapat muncul di berbagai bagian tubuh tanpa dapat diprediksi sebelumnya, oleh sebab itu masalah jerawat sering menimbulkan dampak psikologis akibat jerawat. Menghilangkan jerawat sendiri pastinya membutuhkan perhatian yang khusus, jadi tidak heran jika banyak sekali rekomendasi cara menghilangkan jerawat yang tak kunjung hilang, maupun rekomendasi produk kecantikan untuk jerawat. Namun tahukah anda bahwa sebenarnya ada cara yang lebih mudah dibandingkan dengan berbagai rekomendasi cara tersebut dan tanpa mengeluarkan biaya sama sekali? Salah satu caranya adalah dengan menggunakan air wudhu. Anda dapat mencoba cara menghilangkan jerawat dengan air wudhu tanpa repot dan tanpa mengeluarkan uang sedikitpun. Bagaimana caranya? Simak ulasan berikut.

Sponsors Link

Manfaat Air Wudhu untuk Kecantikan Kulit

Sebelum membahas mengenai cara menghilangkan jerawat dengan air wudhu, anda pasti juga penasaran dengan manfaat air wudhu bagi kecantikan kulit sehingga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat. Menggunakan air wudhu merupakan salah satu rutinitas yang tidak dapat ditinggalkan setiap harinya. Terlebih lagi sebagai seorang muslim, pastinya air wudhu merupakan suatu kewajiban yang menyegarkan bagi wajah maupun bagian tubuh lainnya. Selain dapat menyegarkan wajah, ternyata air wudhu juga memiliki manfaat yang baik bagi kecantikan kulit wajah, termasuk dalam mengatasi berbagai macam masalah kulit seperti jerawat. Apa saja manfaat tersebut, berikut beberapa diantaranya:

  • Menyegarkan Kulit Wajah

Setiap harinya setidaknya 5 kali air wudhu akan menyentuh wajah anda, jika anda rasakan setiap kali selesai mengambil air wudhu maka wajah anda akan terasa lebih segar. Oleh sebab itu, manfaat air wudhu untuk kecantikan kulit yang pertama adalah dapat menyegarkan kulit wajah. Ketika wajah terasa segar, biasanya pikiran juga akan ikut terasa tenang sehingga anda dapat terhindar dari stress yang dapat mempengaruhi hormon penyebab jerawat.

  • Melembabkan Kulit Wajah

Manfaat selanjutnya adalah air wudhu dapat membuat kulit wajah anda menjadi lebih lembab karena wajah secara rutin terbasahi oleh air bersih dan segar. Kulit yang lembab dan tidak kering biasanya akan lebih mudah terhindar dari berbagai macam masalah kulit, termasuk masalah jerawat. Selain itu wajah juga akan terlihat lebih cerah dan bersinar.

  • Mencegah Munculnya Jerawat

Manfaat air wudhu untuk kecantikan yang terakhir adalah air wudhu dapat membantu mencegah munculnya jerawat. Berwudhu berarti membersihkan segala kotoran yang menempel pada kulit, termasuk pula berbagai macam debu dan kotoran pada wajah. Kondisi tersebut sangat baik untuk mencegah berkembang nya bakteri pada wajah, sehingga kotoran dan bakteri penyebab jerawat pada wajah dapat di basmi dengan sempurna.

Itulah beberapa manfaat air wudhu untuk kecantikan kulit wajah, dimana manfaat tersebut juga berkaitan dengan keharusan dalam rutin mencuci wajah agar dapat terhindar dari masalah jerawat. Dalam menghilangkan jerawat, mencuci wajah secara rutin setidaknya dua kali dalam sehari merupakan kewajiban yang tidak boleh dilewatkan. Oleh sebab itu dengan mengambil air wudhu yang sejatinya dilakukan minimal 5 kali dalam sehari akan sangat membantu dalam menghilangkan jerawat dan menjaga kesehatan kulit wajah anda.

Air Wudhu untuk Menghilangkan Jerawat

Seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa air wudhu juga memiliki manfaat yang baik bagi kecantikan kulit wajah anda, maka berikut ini ada hal yang perlu anda pahami dalam cara menghilangkan jerawat dengan air wudhu. Beberapa diantaranya adalah :

  1. Cuci Tangan Hingga Bersih

Hal yang pertama perlu diperhatikan dalam cara menghilangkan jerawat dengan air wudhu adalah mencuci tangan hingga bersih. Walaupun dalam rangkaian wudhu terdapat tahap mencuci tangan dan sela-sela jari, tetapi akan lebih baik jika anda mencuci tangan dengan sabun terlebih dahulu sebelum mengambil air wudhu. Hal ini dikarenakan tangan anda akan menyentuh wajah, sehingga ketika tangan bersih segala kotoran maupun debu dalam tangan tidak akan menempel pada wajah.

  1. Cuci Muka Terlebih Dahulu

Selain mencuci tangan terlebih dahulu, anda juga dapat mencuci wajah anda terlebih dahulu. Anda dapat mencuci wajah dengan sabun muka yang biasa anda gunakan, sehingga kotoran maupun minyak yang tersisa di kulit wajah bisa dihilangkan. Setelah mencuci muka terlebih dahulu anda juga dapat merasakan air wudhu lebih segar di wajah anda.

  1. Niatkan Juga untuk Menghilangkan Berbagai Macam Penyakit Kulit

Saat mengambil maupun sebelum mengambil air wudhu anda juga perlu untuk berniat agar segala masalah kulit seperti jerawat anda dapat hilang. Niatlah dalam hati dan yakin lah bahwa jerawat anda akan hilang.

Itulah beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam cara menghilangkan jerawat dengan air wudhu. Demikian ulasan mengenai cara menghilangkan jerawat dengan air wudhu, semoga dapat bermanfaat.

ads
, ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan
Search
Doctors Talk

Seberapa tahu anda tentang jerawat ? dr. Deasy Thio, Sp.KK, Menjelaskan A-Z fakta mengenai jerawat, Yuk simak agar terbebas dari jerawat.