Sponsors Link

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Bawang Merah Paling Efektif

Sponsors Link

Bintik merah yang muncul pada wajah tentu sangat menganggu penampilan seorang wanita maupun pria. Timbulnya bintik merah yang berisi darah atau nanah umumnya dikenal dengan istilah jerawat. Jerawat umumnya timbul pada area wajah dapat menyerang pria maupun wanita yang sudah mengalami masa pubertas. Beberapa efek samping dari munculnya jerawat pada wajah adalah mengurangi rasa percaya diri, memberikan efek perih pada kulit hingga menganggu penampilan seseorang. Oleh sebab itu faktor penyebab jerawat terus bermunculan harus segera diatasi.

Sponsors Link

Pengobatan jerawat dapat dilakukan secara alami maupun kimiawi. Cara agar jerawat tidak muncul lagi dapat dilakukan dengan cara alami. Pengobatan secara kimiawi memerlukan obat khusus untuk penanganan jerawat dengan kondisi yang cukup parah. Obat khusus jerawat tersebut sebaiknya digunakan apabila sudah berkonsultasi dengan tenaga ahli atau dokter spesialis kulit sesuai resep dokter. Namun apabila jerawat masih tergolong ringan dapat diobati dengan bahan alami yang ada di sekitar kita. 35 Cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat dapat menggunakan bahan alami seperti jeruk lemon, bawang putih, bawang merah, uap air panas dll. Pembahasan kali ini adalah cara menghilangkan jerawat dengan bawang merah.

Bawang merah merupakan jenis umbi yang umumnya digunakan untuk bumbu dapur dalam masakan. bahkan bawang merah menjadi pelengkap makanan yang dihidangkan apabila digoreng. Ternyata khasiat bawang merah tidak hanya melezatkan makanan, tapi dapat digunakan untuk mengobati jerawat. Alasan yang menyebabkan bawang merah menjadi obat jerawat alami adalah sebagai berikut :

  • Bawang merah memiliki kandungan antioksidan, antiseptik, antibakteri dan anti-inflamasi yang dapat mencegah infeksi kulit.
  • Menghentikan peradangan pada kulit yang sedang bermasalah dengan jerawat
  • Menyamarkan noda hitam akibat bekas jerawat

Selain mudah didapatkan ternyata manfaat yang dihasilkan oleh bawang merah cukup banyak untuk mengobati jerawat yang membandel. Cara mengolah bawang merah agar dapat dimanfaatkan untuk pengobatan jerawat dapat dilakukan dengan cara menghaluskan bawang merah. Bawang merah dapat dihaluskan dengan cara diparut atau dicincang (iris tipis). Setelah bawang sudah tercacah halus campurkan dengan minyak zaitun. Oleskan campuran bawang merah dengan minyak zaitun pada bagian yang terinfeksi jerawat. Diamkan selama kurang lebih 10 – 15 menit. Setelah itu bilas wajah menggunakan air bersih. Bawang merah mampu menghentikan peradangan dan mengeringkan jerawat.

Namun manfaat bawang merah untuk jerawat dan efek sampingnya tetap harus diperhatikan. Tidak semua jenis kulit aman terkontaminasi dengan bawang merah. Efek pengobatan menggunakan bawang merah pun akan terasa perih pada kulit. Apalagi kulit berjerawat merupakan kondisi kulit dalam keadaan luka, sehingga apabila penggunaan bawang merah terasa perih sebaiknya lekas dibilas menggunakan air hangat. Setelah itu gunakan air dingin untuk menutup pori Рpori kulit yang sedang terbuka. Bawang merah merupakan bumbu dapur dengan aroma yang kuat. Aroma bawang merah yang sangat kuat pun akan cukup menganggu indera penciuman Anda selama beberapa waktu. Apabila memiliki kulit yang sensitif, waspadalah terhadap penggunaan bawang merah. Efek pedas pada bawang merah dapat menyebabkan iritasi kulit sehingga muncul ruam merah pada kulit. Diperlukan cara menghilangkan kemerahan pada jerawat apabila terjadi kondisi infeksi.

Nah, itulah keunggulan penggunaan Bawang merah untuk mengobati jerawat. Selain mudah didapat dan diolah, ternyata ada kekurangan dari penggunaan bawang merah untuk pengobatan jerawat yang tetap harus diperhatikan ya guys.

ads
, ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan