Sponsors Link

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Doa Islam Disertai Minyak Dzarirah

Sponsors Link

Pernahkah anda mendengar bahwa air wudhu dapat membantu menghilangkan jerawat? bahkan ada pula cara menghilangkan jerawat dengan air wudhu yang mulai banyak direkomendasikan. Ternyata tidak hanya air wudhu saja, tetapi terdapat juga cara menghilangkan jerawat dengan doa islam. Doa islam memang selalu diyakini dapat membantu setiap orang dalam menghadapi berbagai macam masalah, termasuk dalam mengatasi masalah penyakit maupun masalah jerawat pada wajah. Doa islam juga dapat mengurangi adanya dampak psikologis akibat jerawat, karena dengan berdoa dan percaya pada kuasa Allah, maka setiap orang akan dapat merasakan ketenangan dan jauh dari kejengkelan akan jerawat. Bagi anda yang penasaran bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan doa islam, mari simak ulasan berikut ini.

Sponsors Link

Doa Islam untuk Menghilangkan Jerawat

Salah satu cara menghilangkan jerawat secara islam adalah dengan menggunakan doa islam dan minyak Dzarirah. Menggunakan doa islam untuk menghilangkan jerawat juga merupakan bagian dari upaya ataupun ikhtiar anda dalam mengatasi masalah jerawat. Tidak hanya jerawat, tetapi doa islam juga dipercaya dapat membantu mengatasi masalah bekas jerawat atau flek hitam di kulit.

Doa memang selalu menjadi jalan terakhir dalam setiap ikhtiar yang dilakukan dalam mengatasi berbagai macam masalah, termasuk masalah jerawat. Oleh sebab itu, ada pula doa islam terkhusus yang diyakini dapat membantu menghilangkan jerawat. Adapun doa islam untuk menghilangkan jerawat tersebut adalah:

“Allahumma muthfial kabiiri wa mukbirash shogiiri athfi’ haa’anni”

Artinya dari doa tersebut adalah “Ya Allah, Dzat yang memudarkan yang besar dan membesarkan yang kecil, maka pudarkanlah (hilangkanlah) apa yang tumbuh”.

Dari doa islam untuk menghilangkan jerawat tersebut dapat dipahami bahwa segala sesuatu yang ada atau tumbuh di seluruh bagian tubuh merupakan kehendak dan pemberian Allah, termasuk pula dengan tumbuhnya jerawat. Oleh sebab itu, dengan melafalkan doa tersebut mengandung arti bahwa anda memohon agar Allah yang memiliki kekuasaan untuk memudarkan apa yang besar dan membesarkan apa yang kecil dapat menghilangkan jerawat yang tumbuh di wajah anda. Semakin sering anda berdoa maka semakin besar dan dekat pula doa anda di dengar oleh Allah.

Anda dapat memulai menghafalkan doa untuk jerawat tersebut sehingga anda dapat benar-benar meminta kepada Allah, sehingga jerawat anda dapat lebih mudah di hilangkan. Tidak hanya dengan doa islam, tetapi cara menghilangkan jerawat dengan doa islam juga dapat disertai dengan penggunaan minyak Dzarirah. Dimana minyak ini merupakan salah satu yang di anjurkan oleh Nabi Muhammad SAW sebagai salah satu bagian dari ikhtiar anda dalam menghilangkan jerawat.

Manfaat Minyak Dzarirah untuk Jerawat

Minyak Dzarirah merupakan minyak yang berasal dari pohon arum atau merupakan sari batang tumbuhan Dzarirah. Dimana minyak ini memiliki sifat kering dan panas, yang mana sifat tersebut yang diyakini membuat minyak ini menjadi lebih efektif digunakan untuk menghilangkan jerawat. Memang tidak disebutkan jenis jerawat apa yang dapat disembuhkan dengan penggunaan minyak Dzarirah, namun minyak ini juga dipercaya dapat menyembuhkan atau membantu secara efektif dalam menghilangkan berbagai macam jenis jerawat. Beberapa diantaranya seperti menghilangkan komedo, jerawat batu, jerawat pasir atau jerawat kecil-kecil di dahi, dan lain sebagainya.

Doa Islam dan Minyak Dzarirah untuk Jerawat

Setelah mengetahui doa islam untuk jerawat serta manfaat minyak Dzarirah untuk jerawat, maka anda dapat mencoba menggabungkan keduanya agar lebih efektif dalam menghilangkan jerawat di wajah anda. Untuk hasil yang lebih maksimal, anda dapat menggunakan minyak Dzarirah pada malam hari sebelum anda tidur. Cara menghilangkan jerawat dengan doa islam disertai minyak Dzarirah juga sangat mudah, langkah-langkah yang perlu anda lakukan adalah:

  • Pastikan anda mencuci wajah anda hingga bersih terlebih dahulu, jika perlu gunakan sabun pembersih wajah dengan kandungan pH yang rendah.
  • Siapkan minyak Dzarirah pada wadah bersih secukupnya.
  • Oleskan minyak Dzarirah pada jerawat di wajah anda secara merata menggunakan cutton but maupun jari anda yang telah dibersihkan sebelumnya.
  • Niatkan didalam hati doa islam untuk jerawat seperti yang tertera di atas.
  • Diamkan dalam semalam, kemudian bilas wajah hingga bersih pada keesokan harinya.

Itulah langkah-langkah yang perlu anda lakukan, anda juga perlu memperhatikan untuk memastikan posisi tidur anda yang menghadap ke atas, dan jangan terlalu banyak bergerak. Hal ini untuk mencegah wajah terkena benda lain di sekitar tempat anda tidur, sehingga kandungan minyak Dzarirah dapat diserap dengan baik. Selain itu juga untuk mencegah menempelnya kotoran, debu, dan lain sebagainya. Untuk hasil yang cepat dan maksimal anda dapat melakukan cara menghilangkan jerawat dengan doa islam disertai minyak Dzarirah tersebut setiap hari secara rutin.

Demikian ulasan mengenai cara menghilangkan jerawat dengan doa islam, semoga informasi diatas dapat bermanfaat.

ads
, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan
Doctors Talk

Seberapa tahu anda tentang jerawat ? dr. Deasy Thio, Sp.KK, Menjelaskan A-Z fakta mengenai jerawat, Yuk simak agar terbebas dari jerawat.