Sponsors Link

9 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Es Batu dan Pasta Gigi Paling Ampuh

Sponsors Link

Memiliki jerawat sangat tidak menyenangkan dan menganggu. Berbagai cara ditempuh untuk menghilangkan jerawat ini. Penyebab jerawat bermacam macam, mulai dari jarang membersihkan kulit wajah hingga faktor keturunan. Namun, anda jangan menyerah untuk menghilangkan jerawat dari kulit wajah anda. Anda bisa menggunakan bahan bahan yang sering anda temui dirumah, misalnya es batu dan pasta gigi. Yuk simak bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan es batu dan pasta gigi.

Sponsors Link
  1. Mengompres Wajah dengan Es Batu

Cara pertama yang sangat mudah dilakukan untuk menghilangkan jerawat dengan es batu ialah mengompres wajah dengan menggunakan es batu. Anda hanya perlu menyiapkan es batu yang memiliki ukuran kecil lalu usapkan pada kulit wajah anda. Anda harus memastikan tangan anda dan juga es batu dalam kondisi bersih. Setelah diusapkan secara pelan dan lembut ke daerah wajah selama  20 menit, anda bisa mengeringkan wajah anda dengan menggunakan handuk bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda harus melakukan secara rutin  2 sampai 3 kali dalam seminggu.

Artikel Terkait : sabun penghilang bekas jerawat

  1. Es Batu dan Lemon

Lemon dikenal sebagai salah satu citrus yang memiliki kandungan vitamin C tertinggi yang dapat berguna bagi kesehatan salah satunya sebagai antioksidan alami bagi tubuh, antioksidan berfungsi untuk mencegah adanya bakteri dan juga menangkal bahaya radikal bebas pada kulit. Lemon juga berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah serta menghilangkan jerawat. Anda bisa menggunakan lemon bersamaan dengan es batu untuk menghilangkan jerawat secara maksimal.

Cara penggunaan

  • Siapkan lemon, lalu peras lemon sampai mendapatkan perasannya
  • Lalu campurkan perasan lemon dengan es batu dan diamkan hingga beberapa waktu
  • Aplikasikan campuran ini ke daerah wajah, dan diamkan hingga beberapa saat
  • Bilas dengan air hangat untuk hasil terbaik

Artikel Terkait :efek samping menghilangkan jerawat dengan air garam

  1. Membuat Es Batu Pisang

Bukan hanya es batu yang terbuat dari air putih saja yang bisa anda gunakan untuk mengatasi masalah kulit jerawat, anda bisa membuat es batu dari buah buahan salah satunya ialah dari buah pisang. Pisang memiliki vitamin yang tinggi dan juga mengandung antioksidan yang tinggi untuk menghalangi bahaya radikal bebas yang dapat merusak kulit wajah. Pisang juga dikenal ampuh untuk mengatasi masalah jerawat.

Cara penggunaan

  • Siapkan satu buah pisang, lalu hancurkan dengan menggunakan blender
  • Bekukan pisang yang sudah halus ke dalam freezer
  • Setelah beku, gunakan es batu pisang ini pada wajah yang berjerawat

Artikel Terkait : efek samping menghilangkan jerawat dengan tomat

Sponsors Link

  1. Menggunakan Teh Basi

Teh memiliki banyak manfaat karena mengandung berbagai vitamin termasuk di dalamnya vitamin A, C dan E serta polifenol. Mengonsumsi teh bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan juga menyegarkan badan. Ada banyak sekali jenis teh yang bisa anda temukan, namun menurut para peneliti teh yang terbaik ialah teh hijau, hal ini karena teh hijau mengandung antioksidan yang tinggi. Selain itu, anda juga bisa menggunakan teh basi dan es batu untuk menghilangkan jerawat dengan ampuh.

Cara penggunaan

  • Seduh teh seperti biasa, lalu diamkan hingga semalaman
  • Setelah semalaman, tambahkan es batu pada teh
  • Gunakan air teh yang dingin ini untuk membersihkan kulit wajah yang berjerawat

Artikel Terkait:efek samping menghilangkan jerawat dengan tomat

  1. Membuat Es Batu dari Pepaya

Ada satu buah lagi yang sangat efektif untuk membersihkan kulit wajah dari masalah jerawat yang membandel. Pepaya mengandung vitamin E yang tinggi dan juga dapat berfungsi sebagai antioksidan yang baik untuk kulit. Buah pepaya ini dapat anda olah untuk membersihkan kulit wajah dan menghilangkan jerawat membandel di wajah. Membuat es batu dari pepaya sangat mudah dan efektif untuk menghilangkan jerawat.

ads

Cara penggunaan

  • Siapkan beberapa potong buah pepaya lalu hancurkan dengan blender
  • Bekukan buah pepaya tersebut
  • Setelah beku gosokkan es batu pepaya tersebut pada kulit wajah yang memiliki jerawat.

Artikel Terkait :cara menghilangkan jerawat dengan madu dan garam

Tidak hanya menggunakan es batu, menggunakan pasta gigi pun dapat menghilangkan jerawat dari kulit wajah. Berikut adalah beberapa cara menggunakan pasta gigi untuk mengatasi jerawat yang membandel.

Artikel Terkait : penyebab jerawat ada nanahnya

  1. Menutupi Jerawat dengan Pasta gigi

Cara termudah untuk menghilangkan jerawat dengan pasta gigi ialah cukup dengan mengoleskan pasta gigi didaerah jerawat. Dalam pasta gigi terdapat kandungan asan salisilat dan benzoil peroksida yang dapat mengecilkan ukuran jerawat dan menghilangkannya sekaligus. Disarankan untuk memilih pasta gigi yang tidak mengandung mint untuk menghindari rasa perih diwajah. Cukup oleskan pasta gigi di daerah jerawat pada malam hari sebelum tidur lalu diamkan hingga pagi hari, maka keesokan harinya jerawat anda akan mengecil.

Artikel Terkait : cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis dan putih telur

  1. Garam dan Pasta Gigi

Cara selanjutnya ialah dengan mencampurkan pasta gigi dengan garam. Anda bisa memilih pasta gigi dengan kandungan florida yang rendah. Garam sendiri dapat membunuh bakteri pada wajah yang menyebabkan timbulnya jerawat pada kulit wajah karena di dalam garam terdapat kandungan yang dapat menetralkan racun dan juga mendetoksifikasi kulit wajah sehingga kulit wajah bebas dari jerawat.

Cara penggunaan

  • Siapkan pasta gigi dan garam
  • Campurkan pasta gigi dan garam dengan komposisi yang sama
  • Setelah tercampur, oleskan campuran ini ke wajah yang berjerawat
  • Tunggu hingga mengering lalu bilas dengan air bersih

Artikel Terkait : cara mengatasi jerawat berair

  1. Putih telur dan Pasta Gigi

Putih telur memang sering digunakan untuk membuat kulit lebih cantik. Putih telur mengandung protein yang tinggi dan juga berbagai mineral dan vitamin seperti vitamin A dan vitamin E. putih telur dapat mengatasi berbagai masalah kulit wajah seperti kulit wajah yang berjerawat dan juga berkomedo. Untuk hasil yang maksimal, anda bisa membuat masker dari putih telur dan juga pasta gigi.

Cara penggunaan

  • Pisahkan putih telur dari telur
  • Campur putih telur dengan pasta gigi secukupnya
  • Aduk hingga membentuk pasta
  • Oleskan pada bagian wajah yang berjerawat lalu diamkan hingga mengering
  • Setelah mengering bilas dengan air bersih

Artikel Terkait : manfaat bengkoang untuk wajah berjerawat

Sponsors Link

  1. Jeruk Nipis dan Pasta Gigi

Jeruk nipis juga memiliki vitamin c yang tinggi dan sering digunakan untuk mengatasi masalah kulit wajah seperti masalah kulit wajah yang kusam dan juga masalah kulit berjerawat. Selain itu, jeruk nipis juga bertindak sebagai antioksidan bagi kulit sehingga kulit tetap sehat dan terhindar dari berbagai bahaya.

Cara penggunaan

  • Siapkan 3 sdm perasan air jeruk nipis
  • Campurkan 1 sdm pasta gigi dengan air jeruk nipis tersebut dan aduk hingga merata
  • Oleskan pada wajah yang berjerawat dan pijat dengan lembut dan diamkan hingga 15 menit
  • Bilas dengan air bersih setelah kering

Artikel Terkait : manfaat madu untuk jerawat

Pasta gigi ternyata tidak hanya dapat membuat gigi lebih putih dan kuat, ternyata ada manfaatnya untuk kecantikan kulit. Begitupun dengan es batu, tidak hanya untuk mendinginkan makanan, es batu juga memiliki manfaat lain untuk kecantikan. Itulah beberapa cara menghilangkan jerawat dengan es batu dan pasta gigi Anda bisa menggunakan kedua bahan ini untuk membersihkan kulit wajah anda dari jerawat. Selamat mencoba !

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan