Sponsors Link

5 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Hansaplast Paling Ampuh

Sponsors Link

Menghilangkan jerawat bisa dilakukan dengan berbagai cara. Tujuannya tentu hanya satu, agar jerawat cepat sembuh dan tidak mengganggu penampilan. Pengobatan jerawat dapat dilakukan dengan meminum obat jerawat meradang yang diresepkan oleh dokter atau dengan menggunakan hansaplast. Cara ini mungkin masih belum familiar karena memang masih tergolong baru. Bagaimana caranya? Berikut cara menghilangkan jerawat dengan hansaplast yang bisa Anda lakukan sendiri:

Sponsors Link

1. Gunakan hansaplast khusus untuk jerawat

Dengan kecanggihan teknologi, berbagai macam produk kecantikan pun diciptakan. Hadirnya plaster khusus untuk menutupi jerawat adalah salah satu inovasi terbaru. Plaster jerawat ini dibuat untuk meningkatkan rasa percaya diri Anda yang menurun karena adanya jerawat. Bagaimana tidak, karena jerawat penampilan menjadi terasa tidak maksimal. Untuk menutupi jerawat, apalagi yang memerah, meradang, dan berbekas tidak mudah. Anda harus menggunakan make up yang berlapis untuk bisa menutupinya dengan sempurna. Sedangkan untuk aktivitas sehari-hari, menggunakan make up yang tebal tentu terasa berlebihan.

Cara menghilangkan jerawat dengan hansaplast tentu harus dilakukan dengan cara yang tepat. Pertama adalah dengan menggunakan hansaplast yang khusus untuk jerawat. Plaster khusus ini biasanya disebut acne cover. Hansaplast biasa yang punya fungsi awal untuk menyembuhkan luka tentu tidak cocok jika digunakan untuk menutupi jerawat. Kandungan antiseptik yang khusus untuk luka bisa-bisa malah menyebabkan iritasi kulit dan tidak menyembuhkan jerawat Anda. Acne cover sendiri punya fungsi untuk menyerap kelebihan sebum pada wajah dan melindungi jerawat dari bakteri. Pada kasus jerawat yang parah, acne cover memiliki kemampuan untuk menyerap jerawat dan mempercepat proses penyembuhannya. Anda juga bisa menggunakan acne cover sebagai cara menghilangkan bekas jerawat dalam semalam.

2. Gunakan plaster jerawat hanya saat keluar rumah

Menghilangkan jerawat dengan hansaplast atau plaster jerawat memiliki manfaat dan kekurangan tersendiri. Salah satu tujuan utama melindungi jerawat dengan plaster adalah untuk melindungi jerawat dari polusi udara dan kotoran yang ada di luar ruangan. Pada jerawat aktif, banyaknya kotoran dan debu yang menempel akan membuat kondisi jerawat semakin parah dan meradang. Dengan alasan tersebut, banyak orang berjerawat menempel jerawat mereka dengan plaster jerawat. Selain bisa melindungi jerawat dari kotoran dan bakteri, menempel jerawat sekaligus bisa menyembunyikan jerawat dari orang lain sehingga rasa percaya diri semakin meningkat. Hilangnya rasa percaya diri adalah salah satu dampak psikologis akibat jerawat yang sering dialami penderita jerawat.

Namun efek samping yang bisa terjadi adalah plaster jerawat justru menutup pori-pori kulit dan membuat kulit tidak bisa bernapas. Jika sudah demikian, kulit bisa mengalami iritasi dan kemerahan, sehingga menambah permasalahan kulit Anda. Jika yang Anda gunakan adalah hansaplast yang biasa digunakan untuk menutupi luka, resikonya untuk kulit akan lebih besar lagi. Perekat yang ada pada hansaplast bisa menyebabkan peradangan pada kulit Anda. Hansaplast juga bisa menyebabkan penyumbatan pada pori-pori kulit dan memicu tumbuhnya jerawat yang baru.

Sponsors Link

Untuk meminimalisir efek samping yang tidak diinginkan, gunakan hansaplast hanya saat Anda beraktivitas di luar ruangan dengan paparan debu yang tinggi. Tapi ingat, gunakan hanya hansaplast yang khusus untuk jerawat agar kulit tidak iritasi. Setelah selesai beraktivitas, segera lepaskan plaster agar kulit bisa bernapas dengan baik. Plaster jerawat bisa menyebabkan kondisi jerawat lembab dan memicu tumbuhnya bakteri baru yang lebih banyak lagi.

3. Gunakan hansaplast setelah memakai obat jerawat

Hansaplast atau plaster khusus jerawat dipilih banyak orang untuk menutupi jerawat mereka dengan berbagai alasan. Salah satunya adalah untuk melindungi jerawat dari paparan debu dan kotoran yang lebih banyak lagi. Salah satu penyebab jerawat nodul atau jerawat batu yang parah pada wajah adalah banyaknya kotoran yang menyumbat folikel rambut wajah hingga naik ke pori-pori kulit. Jika jerawat yang sudah parah ditempeli oleh bakteri dan debu tambahan, kondisinya akan semakin meradang dan akan diisi oleh darah atau nanah.

Cara menghilangkan jerawat dengan hansaplast atau plaster jerawat memang harus dilakukan dengan hati-hati dan tepat. Jangan sampai jerawat Anda jadi semakin parah karena kondisi jerawat yang lembab akibat tertutup oleh hansaplast. Kandungan antiseptik pada hansaplast juga kurang tepat untuk jerawat. Oleh karena itu lebih baik menggunakan plaster jerawat yang secara khusus memang diformulasikan untuk mengurangi peradangan akibat jerawat.

ads

Manfaat lain yang bisa didapat dari menggunakan hansaplast untuk jerawat adalah memaksimalkan penyerapan obat jerawat yang Anda pakai untuk menyembuhkan jerawat. Gunakan hansaplast setelah Anda selesai mengoleskan obat jerawat. Tujuannya adalah melindungi obat jerawat agar tidak tertempel debu dan bakteri. Obat jerawat akan diserap dan meresap ke dalam jerawat untuk menyembuhkan jerawat dari dalam. Jika Anda melakukan aktivitas di luar rumah setelah memakai obat jerawat, bayangkan berapa banyak debu yang akan menempel pada obat jerawat Anda dan ikut terserap ke dalam kulit. Bukannya sembuh, jerawat Anda mungkin akan semakin parah.

4. Gunakan pada malam hari sebelum tidur

Pengobatan jerawat yang terbaik adalah ketika tidur di malam hari. Oleh karena itu, jika Anda punya wajah berjerawat disarankan untuk tidak begadang di malam hari karena begadang adalah salah satu kebiasaan penyebab jerawat. Daripada begadang, lebih baik waktu di malam hari digunakan untuk menyembuhkan jerawat bukan? Salah satu cara yang ampuh untuk menghilangkan jerawat di malam hari adalah dengan menggunakan hansaplast, acne cover, atau pimple patch yang bisa menghilangkan jerawat dengan cepat.

Pimple patch bekerja selama 8 jam untuk menyembuhkan jerawat. Caranya adalah dengan menyerap cairan dalam jerawat dan mengempeskan jerawat dalam semalam. Jerawat yang sudah kempes akan lebih cepat kering dan sembuh. Ketika Anda melepas pimple patch pada pagi hari, biasanya cairan yang berhasil diserap akan menempel pada plaster. Namun efek samping yang ditimbulkan pimple patch ini adalah rasa sakit saat Anda melepaskan plaster dari kulit. Karena menempel dalam waktu yang cukup lama, proses pelepasannya pun terasa sedikit sakit. Lepaskan plaster dengan hati-hati agar tidak menyebabkan kulit terluka, iritasi, dan kemerahan.

5. Gunakan pada kondisi jerawat yang belum parah

Cara menghilangkan jerawat dengan hansaplast, acne cover, atau pimple patch adalah cara sederhana. Sedangkan ada 7 macam macam jenis jerawat dan cara mengatasinya ada masing-masing. Kemampuan hansaplast untuk menghilangkan jerawat sendiri juga terbatas. Jika jerawat Anda masih ringan-ringan saja, belum meradang, membatu, memiliki mata, berisi darah atau nanah, masih dapat diatasi oleh hansaplast. Namun jika jerawat Anda sudah matang dan parah, jerawat batu, atau jerawat nodul, tidak bisa diatasi dengan sempurna. Gunakan plaster jerawat hanya jika kondisi jerawat belum parah.

Itulah cara menghilangkan jerawat dengan hansaplast yang bisa dilakukan. Pastikan Anda menerapkan cara yang tepat agar jerawat segera sembuh dan tidak menjadi semakin parah. Selamat mencoba!

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

,
Post Date: Thursday 26th, October 2017 / 07:33 Oleh :
Kategori : Pengobatan