Sponsors Link

8 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Jeruk Purut Paling Ampuh

Sponsors Link

Cara menghilangkan jerawat dengan jeruk purut adalah cara alami yang bisa dilakukan para wanita untuk menghilangkan jerawat membandel di wajah. Penggunaan bahan bahan yang alami kini memang lebih banyak disukai kaum wanita karena dinilai lebih aman dan bebas dari bahan kimia yang berbahaya untuk kulit. Dari sekian banyak bahan yang bisa dipilih, jeruk purut bisa menjadi alternatif yang tepat.

Sponsors Link

Berbagai manfaat yang bisa diberikan jeruk purut untuk wajah yang berjerawat antara lain adalah mengecilkan pori pori kulit yang membesar akibat jerawat, menghilangkan noda hitam membandel di wajah, mencegah peradangan pada jerawat, dan membunuh bakteri yang bersarang pada jerawat.

Bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan jeruk purut paling ampuh?

1. Air Jeruk Purut

Sama seperti jenis jeruk lainnya, jeruk purut memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Banyak manfaat vitamin C untuk kulit berjerawat yang bisa didapatkan, seperti menyembuhkan jerawat secara lebih cepat dan lebih ampuh. Caranya mudah, ambil jeruk purut segar lalu peras airnya. Jangan langsung dioleskan ke kulit, tapi campur dengan air putih terlebih dahulu. Oleskan ke bagian berjerawat, tunggu 10 menit hingga kering dengan sempurna. Bilas dengan air dingin sampai bersih. Lakukan cara ini 3 kali dalam seminggu sampai jerawat benar benar hilang.

2. Jeruk Purut dan Putih Telur

Putih telur adalah bahan alami yang mampu mengangkat sel kulit mati pada wajah dengan sangat ampuh. Untuk kulit berjerawat, putih telur dapat membantu mengecilkan pori pori kulit dengan sempurna, sehingga mencegah jerawat muncul lagi. Cara membuat masker putih telur untuk menghilangkan jerawat sangat mudah, tinggal mencampurkannya dengan air jeruk purut, lalu dikocok hingga merata. Oleskan ke bagian yang berjerawat dan seluruh wajah, tunggu sampai kering selama 15 hingga 20 menit. Setelah itu bilas wajah dengan air hingga bersih.

3. Jeruk Purut dan Lidah Buaya

Banyak manfaat yang bisa didapatkan dari lidah buaya, seperti mencegah peradangan pada jerawat, membunuh bakteri pada jerawat, dan menyembuhkan jerawat dengan cepat. Tidak heran bukan cara menghilangkan jerawat batu dengan lidah buaya sangat populer di kalangan wanita. Ambil daging lidah buaya segar, lalu haluskan. Kemudian campur dengan air jeruk nipis dan oleskan ke wajah sebagai masker. Diamkan selama 20 menit sebelum dibilas.

4. Jeruk Purut dan Madu

Cara menghilangkan jerawat dengan jeruk purut dapat dilakukan dengan madu. Manfaat madu untuk jerawat sangat banyak, antara lain menghambat pertumbuhan bakteri pada jerawat dan menghentikan peradangan jerawat. Campurkan 1 sendok teh madu alami dengan air jeruk purut, aduk rata lalu oleskan pada jerawat yang ada di wajah. Tunggu sampai 30 menit sebelum dibilas dengan air hingga bersih.

5. Jeruk Purut dan Garam

Manfaat air garam untuk jerawat sangat besar sehingga garam menjadi salah satu bahan alami yang ampuh untuk menghilangkan jerawat. Peras air jeruk purut lalu campurkan dengan sedikit garam. Pastikan tekstur kasar garam masih ada dan tidak larut. Oleskan ada jerawat sambil digosok pelan sebentar. Bilas dengan air hingga bersih setelah didiamkan selama 3 menit.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Jeruk Purut Lainnya

  • Jeruk purut dan kentang
  • Jeruk purut dan mentimun
  • Jeruk purut dan tomat

Itulah beberapa cara menghilangkan jerawat dengan jeruk purut paling ampuh, dengan menggunakan bahan bahan yang alami. Merawat kulit dengan bahan alami membutuhkan kesabaran dan tidak bisa memberikan hasil yang instan. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

ads
, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan
Search
Doctors Talk

Seberapa tahu anda tentang jerawat ? dr. Deasy Thio, Sp.KK, Menjelaskan A-Z fakta mengenai jerawat, Yuk simak agar terbebas dari jerawat.