Sponsors Link

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Lidah Buaya dan Garam Super Ampuh

Sponsors Link

Lidah buaya adalah salah satu jenis tumbuhan yang sudah terkenal sejak ribuan tahun yang lalu sebagai tanaman yang mampu menyuburkan rambut, merawat kulit serta menyembuhkan luka. Hal itu disebabkan oleh banyaknya kandungan zat-zat seperti asam amino, vitamin, mineral, enzim, polisakarida dan komponen lainnya yang memiliki manfaat besar bagi kesehatan anda khususnya bagi kulit.

Sponsors Link

Sedangkan garam adalah salah satu senyawa ionik penting yang terdiri dari muatan ion negatif atau anion dan muatan ion positif atau kation yang apabila disatukan dapat menciptakan senyawa yang bersifat normal atau tidak bermuatan. Garam sendiri memiliki bahan utama yang terdiri dari senyawa NaCl.

Sebagai salah satu cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya dan garam, lidah buaya sangat mudah ditemui disekitar rumah anda karena lidah buaya adalah salah satu tanaman yang mudah tumbuh di lingkungan kering maupun lembab. Namun, jika anda sulit menemukan tanaman lidah buaya didekat anda, anda dapat membelinya di pasar tradisional di bagian rempah dan bahan herbal atau di counter bahan herbal di supermarket terdekat. Sedangkan garam yang digunakan adalah garam dapur yang biasanya anda gunakan sebagai penyedap makanan sehari-hari.

Pengolahan Masker Lidah Buaya dan Garam

Untuk dapat membuat masker lidah buaya dengan garam, anda harus mempersiapkan beberapa macam bahan seperti dibawah ini:

  • Lidah buaya berukuran sedang sebanyak 1 buah
  • Garam dapur secukupnya
  • Mangkok
  • Penumbuk atau sendok

Setelah anda menyiapkan berbagai macam bahan diatas, anda selanjutnya dapat mengikuti cara berikut:

  • Cuci lidah buaya anda hingga bersih. Bersihkan dari bekas tanah atau lumpur yang menempel pada lidah buaya.
  • Kupas hingga bersih, sisakan bagian gel berwarna putih beningnya.
  • Masukkan ke dalam mangkok dan haluskan dengan menggunakan penumbuk atau dengan sendok
  • Setelah lidah buaya halus, anda dapat menuangkan garam sedikit demi sedikit sesuai dengan selera anda.
  • Campurkan garam dan lidah buaya menjadi satu.

Cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya dan garam sudah dilakukan dengan baik. Selanjutnya, anda dapat mengaplikasikannya pada wajah dan beberapa bagian tubuh sebagai berikut:

  • Terapkan pada beberapa bagian tubuh anda tersebut, misalnya wajah.
  • Balurkan secara merata seraya memijat ringan. Akan ada efek pedih dan panas yang disebabkan oleh luka atau jerawat yang sudah terbuka namun berinteraksi dengan garam yang bekerja sebagai scrub alami pada wajah.
  • Selanjutnya biarkan hingga mengering.
  • Bilas dengan air hangat selanjutnya bilas kembali menggunakan air dingin sebagai salah satu cara mengecilkan pori-pori bekas jerawat.
Sponsors Link

Manfaat Lidah Buaya dan Garam

Setelah anda menyimak cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya dan garam dengan sederhana dan mudah, anda harus tahu juga  manfaat lidah buaya untuk jerawat  yang  dicampur dengan garam dan sudah anda buat tadi. Berikut ini manfaat penggunaan lidah buaya dan garam pada kulit berjerawat:

1. Menyembuhkan Luka

Wajah yang berjerawat cenderung memiliki luka dari jerawat itu sendiri yang pecah dengan sendirinya. Wajah yang terluka karena pecahnya jerawat menjadi lebih rentan terkena bakteri lain yang tak kalah mengancam dari jerawat. Biasanya bakteri tersebut akan semakin memperparah kondisi wajah berjerawat anda. Maka dari itu, dengan menggunakan masker lidah buaya dan garam ini dapat mempercepat proses penyembuhan luka di wajah anda.

2. Mengeringkan Luka

Wajah yang terluka seperti penjelasan diatas akan sangat rentan dari serangan bakteri dan virus lain yang menimbulakan efek yang lebih besar dari pada jerawat. Dengan rutin menggunakan masker ini, luka pada wajah anda yang disebabkan oleh jerawat akan lebih cepat mengering dan otomatis menutup jalan bagi vitus dan bakteri untuk masuk dan merusak wajah anda dengan penyakit kulit lainnya.

3. Kulit Lebih Rileks

Wajah yang alergi dan iritasi karena jerawat akan lebih tegang dan terlihat kusam karena beberapa vitamin dan mineral yang wajah butuhkan tidak terpenuhi dari dalam maupun dari luar. Maka dari itu, berkat beberapa vitamin yanga da di lidah buaya, kondisi tersebut dapat terpenuhi sehingga wajah menjadi lebih segar dan rileks dari sebelumnya.

4. Menghilangkan Bekas Jerawat

Seperti yang anda tahu,  penyebab bekas jerawat yang paling utama adalah salahnya penanganan jerawat saat pertama kali muncul. Seperti menyentuhnya dengan tangan kotor, memaksakan untuk pecah dan lainnya. Maka dari itu anda harus menghindari kebiasaan buruk tersebut dan gunakan masker lidah buaya dan garam sebagai masker alami untuk wajah berjerawat untuk menghilangkan bekas jerawat anda secara alami.

Itulah cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya dan garam yang dapat anda lakukan dengan mudah dirumah. Selain bahan yang mudah ditemukan, cara yang dilakukan juga tergolong mudah. Anda tidak perlu khawatir lagi akan jerawat-jerawat yang membandel setelah anda menerapkan cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya dan garam pada wajah anda. Wajah anda akan lebih sehat dan aman dengan menggunakan perawatan wajah berjerawat secara alami bukan menggunakan perawatan dengan bahan kimia yang berbahaya.

ads
, ,
Oleh :
Kategori : Herbal