Sponsors Link

5 Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Minyak Zaitun dan Garam Paling Mudah

Sponsors Link

Jerawat menjadi salah satu masalah kulit yang cukup membuat resah. Timbulnya jerawat yang sebagian besar di area wajah, menyebabkan turunnya rasa percaya diri seseorang. Ya, kulit wajah memang merupakan bagian kulit yang cenderung sensitif jika terkena iritasi bakteri atau kotoran tertentu. Wajah yang  sudah terlanjur tumbuh jerawat bisa menjalani perawatan kecantikan untuk menghilangkannya. Namun, persoalan biaya yang mahal di klinik kecantikan maupun sejenisnya cukup menguras kantong juga. Jika demikian, mengapa tidak mencoba perawatan wajah berjerawat di rumah?

Sponsors Link

Perawatan wajah secara alami di rumah justru menghindarkan kita dari risiko ketergantungan bahan kimia atau risiko kelainan kulit. Beberapa jenis bahan alami untuk menghilangkan jerawat adalah minyak zaitun dan garam. Seperti apa caranya? Simak penjelasannya berikut ini yuk!

1.Pemijatan Dengan Minyak Zaitun

Minyak zaitun memang umum digunakan sebagai terapi kecantikan kulit. Begitu juga untuk bagian wajah, minyak zaitun bisa dipakai untuk terapi pemijatan guna menghilangkan jerawat yang tengah dialami kulit wajah. Lakukan pemijatan pada wajah menggunakan sekitar 2 sdm minyak zaitun yang dioleskan ke wajah. Tekan perlahan, dan terus pijat selama 4-5 menit, kemudian diamkan selama 10 menit sebelum dibilas dengan kain hangat.

Lakukan cara tersebut secara rutin setiap tiga hari sekali untuk membebaskan wajah anda dari jerawat membandel. Pemijatan dengan minyak zaitun termasuk cara menghilangkan bekas jerawat paling cepat sekaligus mengurangi kelebihan minyak pada wajah, dan menjaga kelembaban kulit wajah.

2. Terapi Uap Minyak Zaitun

Terapi uap dengan menggunakan minyak zaitun juga sudah banyak dipakai sebagai teknik kecantikan dan kesehatan kulit. Untuk membantu menghilangkan jerawat, terapi uap minyak zaitun dilakukan dengan mencampurkan minyak zaitun beberapa tetes ke dalam air yang telah direbus. Kemudian dekatkan wajah anda sekitar 20 inch untuk menyerap uapnya, berhati-hatilah jika uap terlalu panas, maka tunggu hangat terlebih dulu.

Selain ampuh untuk menghilangkan jerawat, cara menghilangkan jerawat dan flek hitam, juga bisa dilakukan dengan terapi uap diatas. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal setiap minggunya.

3. Scrub Wajah Dengan Minyak Zaitun dan Garam

Scrub wajah ternyata bisa juga dibuat sendiri dirumah. Anda bisa mencampurkan bahan seperti garam dapur yang halus dengan 5 sdm minyak zaitun. Campurkan rata bahan tersebut, kemudian oleskan pada wajah yang telah dibasuh dengan air hangat terlebih dulu. Setelah merata di wajah, maka lakukan pemijatan memutar dan tekanan perlahan untuk menstimulasi jaringan kulit sekitar wajah. Setelah itu diamkan selama 10 menit kemudian bilas dengan air dingin. 

Sponsors Link

Melakukan scrub wajah secara rutin dengan garam dan minyak zaitun termasuk salah satu cara mengecilkan pori-pori wajah akibat jerawat, serta mengurangi efek rasa nyeri sekitar jerawat yang tumbuh. Selain itu, cara ini bisa untuk mencegah jerawat dan kawan-kawannya muncul kembali.

4. Scrub Wajah Dengan Minyak Zaitun dan Backing Soda

Scrub wajah dengan bahan lainnya bisa dibuat dari minyak zaitun dan backing soda. Ya, backing soda memang banyak diketahui bermanfaat bagi kecantikan kulit. Untuk membuatnya, hanya perlu mencampurkan backing soda dengan minyak zaitun dan mengoleskannya ke wajah anda. Lakukan pemijatan seperti biasa, dan diamkan selama 10 menit sebelum dibilas dengan air dingin. Wajah yang bebas jerawat serta terhindar dari komedo pun bisa anda miliki.

ads

Scrub atau bisa juga disebut dengan masker wajah ini memang bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori kulit wajah, serta membantu menghilangkan sel kulit mati yang mengandung bakteri. Manfaat masker minyak zaitun untuk jerawat yang dipadukan dengan bahan alami lainnya ini, bisa digunakan secara rutin tanpa menimbulkan efek samping untuk kulit wajah anda.

5. Minyak Zaitun, Lemon, dan Garam

Lemon yang kaya akan kandungan vitamin C, bisa juga dipadukan dengan minyak zaitun lho! Campuran kedua bahan ini selain menghilangkan jerawat juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit, serta menjaga kekenyalan kulit wajah, sehingga selalu tampak segar dan awet muda. Mau tahu caranya?

Campurkan perasan lemon sebanyak 1 sdm, dengan 1 sdm minyak zaitun dan 1/2 sdt garam dapur halus. Setelah tercampuir merata, oleskan pasta tersebut pada wajah sambil lakukan pemijatan perlahan. Setelah pemijatan selesai, anda bisa menutup sebagian wajah (kecuali hidung dan area mata) dengan handuk hangat, dan diamkan selama 5 menit kemudian bilas dengan air dingin hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin seminggu dua kali untuk menghasilkan kulit cerah dan kenyal serta bebas dari jerawat.

Selain untuk menghilangkan jerawat, ketiga bahan alami bermanfaat tersebut juga berfungsi sebagai obat penghilang bekas jerawat . Untuk mendapatkan kulit wajah yang mulus dan bebas dari bekas jerawat, anda bisa tetap melakukan terapi pemijatan maupun scrub campuran minyak zaitun dan garam sebanyak dua kali sebulan. Hasilnya memang tidak bisa instan, akan tetapi pada tiap minggu bisa diamati bahwa bercak bekas jerawat akan perlahan memudar.

Keunggulan minyak zaitun sebagai bahan kecantikan kulit memang direkomendasikan banyak pakar. Hal ini dikarenakan kandungan dalam minyak zaitun yang sangat bermanfaat untuk meremajakan, sekaligus merupakan bahan yang tepat untuk dipakai sebagai Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Mengandung anti bakteri yang bermanfaat untuk menghilangkan jerawat akibat dari infeksi bakteri.
  • Merupakan obat ideal untuk wajah karena memiliki sifat non-comedogenis atau tidak menyumbat pori-pori kulit.
  • Sebagai anti inflamasi
  • Kaya antioksidan sebagai peremajaan kulit dan sel kulit mati
  • Mengandung vitamin untuk mengembalikan kesehatan kulit lebih cepat

Demikian artikel informatif tentang Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Minyak Zaitun dan Garam. Semoga bisa bermanfaat untuk mengembalikan wajah cantik anda!

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Monday 16th, October 2017 / 09:49 Oleh :
Kategori : Pengobatan