Sponsors Link

14 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Odol dan Garam Paling Mudah

Sponsors Link

Saat wanita berhubungan dengan segala sesuatu tentang jerawat, ia akan menjadi tidak sabar dan ingin segera menghilangkannya. Tidak heran karena jerawat memang sangat mengganggu, apalagi jika sudah ada ciri ciri jerawat meradang yang muncul. Berbagai dampak psikologis akibat jerawat pasti akan dirasakan, seperti menurunnya kepercayaan diri. Dari banyaknya alternatif cara untuk menghilangkan jerawat, cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi atau odol sangat populer di kalangan wanita.

Sponsors Link

Manfaat Odol untuk Jerawat

  • Mencegah jerawat meradang

Jerawat mengandung banyak kotoran dan bakteri di dalamnya. Kedua hal ini bisa memicu peradangan pada jerawat yang mengakibatkan kondisi jerawat menjadi sangat parah, bahkan menimbulkan rasa nyeri. Bahan aktif di dalam odol yaitu hidrogen peroksida dapat membantu mengurangi peradangan pada jerawat dan membantu membersihkan kotoran di dalamnya.

  • Mengempeskan Jerawat

Jerawat yang meradang ukurannya akan sangat besar, apalagi jika jerawat yang tumbuh adalah jerawat batu. Odol akan mengecilkan ukuran jerawat ini dengan sangat efektif. Kandungan benzoil peroksida di dalamnya juga dikenal sebagai zat yang mampu mengempeskan jerawat dengan cepat dan efektif.

  • Menyembuhkan jerawat

Banyaknya bakteri yang masih tumbuh dan berkembang di dalam jerawat membuatnya susah untuk disembuhkan. Odol membantu menyembuhkan jerawat dengan lebih cepat. Dengan mengoleskan odol pada jerawat akan membantu melawan bakteri di dalam jerawat sehingga jerawat akan cepat kering dan sembuh.

Manfaat Garam untuk Wajah Berjerawat

  • Mengurangi pertumbuhan jerawat

Garam kaya akan kandungan potassium dan belerang yang mampu menyembuhkan jerawat dengan cepat. Kedua mineral tersebut mampu menyeimbangkan kadar air di dan membantu mengeluarkan racun di dalam tubuh yang menyebabkan jerawat.

  • Menghilangkan bopeng bekas jerawat

Jerawat yang sudah parah dan akhirnya hilang biasanya akan meninggalkan bekas bopeng pada wajah. Bekas ini tentu membuat wajah menjadi tidak mulus. Air garam adalah solusi yang tepat untuk mengatasi masalah ini. Tingginya kandungan mineral dalam garam dapat memperbaiki tekstur kulit wajah yang rusak dan mengembalikannya seperti sedia kala.

  • Mengurangi kelebihan minyak pada wajah

Wajah yang berminyak adalah wajah yang sangat rentan untuk ditumbuhi jerawat. Salah satu manfaat garam adalah untuk menyerap minyak berlebih pada wajah sehingga menekan resiko munculnya jerawat di wajah. Kandungan potassium di dalam jerawat sangat efektif untuk mengurangi minyak berlebih di wajah.

  • Mendetoksifikasi wajah

Garam dapat membantu mengeluarkan racun dari dalam kulit. Racun dan kotoran yang menumpuk di kulit lama kelamaan akan tumbuh menjadi jerawat.

Sponsors Link

Menghilangkan Jerawat dengan Odol dan Garam

Inilah cara menghilangkan jerawat dengan odol dan garam yang bisa dilakukan sendiri di rumah:

  1. Siapkan bahan yang diperlukan yaitu 1 sdt garam dan sedikit odol.
  2. Pilih odol yang berwarna putih tanpa ada rasa apapun.
  3. Campurkan kedua bahan di dalam satu wajah, lalu aduk sampai rata.
  4. Oleskan masker pada area yang berjerawat.
  5. Diamkan selama 15 menit sebelum dibilas dengan air hangat hingga bersih.
  6. Lakukan cara ini hanya seminggu sekali.

Itulah cara menghilangkan jerawat dengan odol dan garam secara sederhana. meski menggunakan bahan rumahan yang mudah ditemukan, khasiatnya sangat besar dan efektif dalam menghilangkan jerawat. Berhati hatilah jika kulit Anda termasuk tipe kulit sensitif karena bisa menyebabkan kemerahan dan iritasi pada jerawat. Kenali apa saja bahaya menghilangkan jerawat dengan pasta gigi atau odol agar tidak ada masalah lebih besar pada kulit Anda.

ads
, ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan
Search
Doctors Talk

Seberapa tahu anda tentang jerawat ? dr. Deasy Thio, Sp.KK, Menjelaskan A-Z fakta mengenai jerawat, Yuk simak agar terbebas dari jerawat.