Sponsors Link

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Pasta Gigi

Sponsors Link

Apakah Anda pernah mendengar tentang cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi? Semua orang umumnya sudah pernah mendengar hal ini. Pasta gigi dianggap sebagai salah satu obat yang bisa mengeringkan jerawat. Selain itu pasta gigi juga bisa membunuh bakteri yang menyebabkan infeksi jerawat.

Sponsors Link

Jerawat sering membuat permukaan kulit wajah menjadi bengkak dan terlihat kemerahan. Selain itu jerawat juga bisa menyebabkan infeksi yang membuat kulit wajah tidak mulus. Bagian yang paling ditakuti oleh semua orang adalah memiliki bekas jerawat yang tidak bisa hilang meskipun sudah melakukan berbagai macam perawatan. Karena hal itulah menyembuhkan jerawat di rumah adalah alternatif yang murah dan mudah.

Mengenal Karakter Jerawat

menghilangkan jerawat dengan pasta gigiJerawat adalah sebuah infeksi kecil yang disebabkan karena ada bagian lubang pori-pori yang tersumbat oleh kotoran. Semakin lama kotoran itu menumpuk dalam pori-pori maka bisa menyebabkan bakteri berkembang biak. Meskipun semua bakteri dan kuman pada jerawat tidak terlihat. Jerawat bisa muncul pada wanita dan pria, termasuk usia masuk ke pubertas, remaja hingga dewasa.

Penyebab jerawat juga sangat beragam, namun yang paling sering adalah masalah ketidakseimbangan hormon, kebiasaan tidak merawat jerawat, pemakaian campuran bahan kosmetik yang salah, dan makanan yang mengandung banyak lemak (baca : Makanan penyebab Jerawat). Lama munculnya jerawat hingga benar-benar hilang akan terjadi dalam waktu yang berbeda-beda untuk setiap orang.

Cara Perawatan Jerawat dengan Pasta Gigi

Memencet atau mengeluarkan kotoran dari jerawat sering dianggap sebagai cara yang paling aman untuk menyembuhkan jerawat. Namun cara ini ternyata salah dan bisa menyebabkan jerawat bertambah parah. Tangan yang kotor mungkin akan menambah bakteri pada jerawat dan bisa menyebabkan infeksi. Selain itu kotoran jerawat juga bisa menularkan bakteri sehingga muncul lebih banyak jerawat.

Jika Anda merasa putus asa untuk menyembuhan jerawat, maka ada cara yang lebih mudah yaitu memakai pasta gigi. Cara ini sudah dipakai sejak lama sebelum banyak orang mengenal perawatan jerawat yang mahal. Namun, apakah perawatan jerawat dengan pasta gigi memang aman dan ampuh. Berikut ini adalah bukti bahwa pasta gigi bisa menyembuhkan jerawat.

  1. Pasta gigi akan membuat jerawat menjadi lebih cepat kering. Hal ini disebabkan karena pasta gigi mengandung berbagai macam bahan kimia seperti senyawa minyak esensial, bahan menthol, hidrogen peroksida dan triclosan.
  2. Pasta gigi mengandung baking soda yang bisa menyembuhkan luka bekas jerawat dan menghilangkan jerawat tanpa bekas. Perawatan dengan baking soda sudah lama digunakan sejak jaman dahulu.
  3. Pemakaian pasta gigi yang tidak berlebihan pada jerawat juga bisa menyebabkan matinya bakteri penyebab jerawat.
ads

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Pasta Gigi

Cara merawat jerawat dengan pasta gigi bisa dilakukan dengan langkah yang lebih mudah. Anda hanya perlu mengeluarkan pasta gigi kemudian mengoleskannya pada jerawat. Namun untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, maka Anda bisa mengikuti beberapa langkah dibawah ini.

  1. Bersihkan semua bagian wajah Anda dengan produk pembersih yang sesuai dengan jenis kulit wajah. Hindari memakai produk kosmetik yang mengandung alkohol untuk mengurangi iritasi pada kulit dan jerawat. (baca : Kosmetik untuk wajah berjerawat)
  2. Bersihkan wajah dengan handuk hangat agar pori-pori wajah tidak kaku. Jangan menggunakan air yang terlalu panas.
  3. Pilih jenis pasta gigi yang tidak mengandung senyawa kimia berlebihan. Lebih baik jika memakai pasta gigi organik yang hanya mengandung menthol, baking soda, triclodan dan hidrogen peroksida dalam jumlah yang sedikit.
  4. Hindari memilih jenis pasta gigi gel karena hanya akan membuat kulit dan jerawat menjadi lebih kering dan kaku.
  5. Ambil pasta gigi sebesar ujung jari saja. Oleskan pasta gigi hanya pada bagian kulit yang berjerawat. Lakukan langkah ini saat malam hari.
  6. Biarkan pasta gigi berada diatas wajah dan pastikan alas untuk tidur Anda memang sudah berih.
  7. Saat pagi harinya usap semua pasta gigi dari wajah dengan handuk yang sudah direndam dalam air hangat.
  8. Jangan pernah menghilangkan pasta gigi dengan tangan kering setelah bangun tidur karena bisa menyebabkan luka pada jerawat.
  9. Berikan pembersih dan pelembab untuk jerawat yang sesuai dengan jenis kulit Anda.
  10. Anda juga bisa menambahkan sedikit madu pada bagian yang berjerawat jika tipe kulit Anda kering.

Fakta Perawatan Jerawat dengan Pasta Gigi

Ada beberapa orang yang memang merasakan khasiat besar dari pasta gigi untuk mengobati jerawat. Namun ada juga orang yang mengalami masalah kulit setelah memakai pasta gigi. Untuk melihat beberapa efek samping ini, maka berikut ini adalah beberapa fakta perawatan jerawat dengan pasta gigi.

  1. Pasta gigi mengandung triclosan dalam jumlah tertentu yang pemakaiannya ditujukan untuk gigi. Untuk itu tidak dibenarkan untuk memakai pasta gigi pada kulit karena bisa menyebabkan kulit menjadi lebih kering. Untuk mengatasi efek ini maka pemakaian pasta gigi pada jerawat harus sangat sedikit. Bahkan Anda tidak boleh melakukan perawatan ini terlalu sering yaitu maksimal 2 kali dalam satu minggu.
  2. Selalu lakukan uji reaksi kulit sebelum memakai pasta gigi untuk obat jerawat. Pasta gigi banyak mengandung bahan kimia seperti hidrogen peroksida, bahan menthol, dan beberapa senyawa lain. Untuk mengetahui reaksi kulit terhadap pasta gigi maka Anda sebaiknya melakukan pengujian. Ambil satu tetes pasta gigi dan terapkan pada ujung pergelangan tangan. Bila sampai keesokan harinya tidak ada reaksi maka kulit Anda maka Anda bisa mencoba perawatan ini.
  3. Jika Anda mencari beberapa jenis pasta gigi untuk mengobati jerawat maka gunakan pasta gigi yang mengandung asam salisilat dan benzoil peroksida. Produk ini akan cepat menyembuhkan jerawat dan mengurangi reaksi iritasi karena pemakaian pasta gigi.
Sponsors Link

Cara Mencegah Jerawat

Jerawat memang hal yang sangat memalukan. Anda akan merasa penampilan tidak sempurna dan merasa malu untuk bertemu dengan teman. Menerapkan pola hidup yang lebih sehat dan menjaga agar tidak stres adalah langkah yang bisa dilakukan siapa saja agar tidak berjerawat. Berikut ini adalah beberapa perawatan ringan untuk mencegah jerawat.

  1. Rawat wajah Anda dengan selalu membersihkan wajah sebelum tidur dan sesudah memakai produk kosmetik.
  2. Pilih jenis produk kosmetik yang sesuai dengan tipe kulit dan selalu lakukan pengujian sebelum memakainya. Cara ini sangat berharga untuk mencegah jerawat.
  3. Konsumsi air putih yang cukup minimal 8 gelas perhari. Air putih bisa meningkatkan sistem metabolisme dan mengeluarkan racun dari dalam tubuh.
  4. Hindari terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh serta perbanyak makan sayuran dan buah-buahan.
  5. Pakai produk pelembab kulit yang sesuai dengan jenis kulit. Pelembab kulit akan membuat wajah menjadi lebih lembut dan peka terhadap cuaca panas maupun dingin.
  6. Lakukan olahraga dan latihan ringan untuk menghindari stres atau pikiran yang tertekan. Stres bisa menyebabkan ketidakseimbangan hormon yang memicu jerawat (Hormon penyebab jerawat).

Cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi dapat anda andalkan jika berbagai cara menghilangkan jerawat yang mungkin totalnya sudah lebih dari 30 cara belum berhasil.

Cara menghilangkan jerawat lainnya :

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Tuesday 12th, May 2015 / 15:12 Oleh :
Kategori : Pengobatan