Sponsors Link

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Soda Kue

Sponsors Link

Jerawat, pasti banyak sekali dari anda yang sudah kesal dengan salah satu masalah kesehatan kulit wajah yang satu ini. Ya, jerawat memang merupakan salah satu masalah kulit wajah yang sangat mengganggu dan banyak dihindari dan juga dibenci, terutama oleh para kaum wanita. Jerawat sendiri pada dasarnya merupakan salah satu kondisi yang alamiah terjadi, karena merupakan salah satu respon atau reaksi atas produksi hormon di dalam tubuh. Terlebih lagi apabila anda merupakan seseorang yang memiliki produksi hormon penyebab jerawat yang tinggi, Maka pastinya anda akan lebih tinggi kemungkinannya untuk mengalami kemunculan jerawat ini, bahkan jerawat yang parah.

Sponsors Link

Perawatan Jerawat

Namun, anda tidak perlu khawatir dengan jerawat pada wajah anda. Saat ini, metode cara mengatasi jerawat dan menyembuhkannya sudah banyak sekali. Anda hanya tinggal memilih kira-kira cara apa saja yang cocok yang dapat menyembuhkan dan juga menghilangkan jerawat anda. Paling tidak, ada 2 cara utama yang dapat anda tempuh untuk menhilangkan jerawat, yaitu cara medis dan juga cara alami.


Cara Medis

Cara medis biasanya melibatkan dokter kulit dan juga dokter kecantikan. Dimana biasanya mereka akan menangani kasus jerawat yang memang sangat parah dan juga menyakitkan. Biasanya dengan menggunakan obat yang dibuat dan diracik dengan resep dokter, jerawat yang dialami akan hilang. Namun demikian, ternyata ada beberapa kelemahan dari metode medis ini, salah satunya adalah alergi terhadap obat yang diberikan, sehingga tidak semua orang cocok menghilangkan jerawat dengan metode medis.

berikut ini beberapa hal yang perlu anda ketahui dari tindakan penanganan jerawat secara medis :


Cara Alami

Metode lainnya yang lebih bersahabat adalah dengan menggunakan metode alami. Seperti namanya, metode alami ini mengandalkan berbagai macam bahan-bahan alami yang dapat anda peroleh di apotek hidup, berupa tanaman – tanaman herbal dan juga beberapa bahan baku pembuatan makanan. Biasanya penggunaan metode alami ini melibatkan bahan-bahan seperti :


Sponsors Link

Sosa Kue untuk Menghilangkan Jerawat

Salah satu bahan makanan yang dapat dimanfaatkan untuk membantu menghilangkan jerawat anda adalah dengan menggunakan soda kue. Ya, soda kue merupakan salah satu bahan umum yang biasa digunakan dalam proses pembuatan kue, dimana soda kue berfungsi untuk membantu mengembangkan adonan kue, sehingga kue menjadi lebih lembut dan juga mengembang dengan sempurna. Soda kue ini biasanya dijual dalam bentuk bubuk, berupa kristal mirip seperti gula halus atau gula pasir. Soda kue juga dapat dengan mudah anda temui pada berbagai macam toko-toko atau mini market di dekat rumah anda.

Soda kue atau baking soda ini ternyata dinilai efektif untuk membantu menghilangkan jerawat, bekas jerawat dan juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Berikut ini adalah beberapa langkah sederhana untuk membantu mengobati jerawat dengan menggunakan soda kue :

1. Masker soda kue

Cara pertama yang dapat anda lakukan adalah dengan membuat adonan masker dari soda kue. Cara ini selain dapat membantu menghilangkan jerawat, juga dapat bermanfaat untuk perawatan wajah berjerawat. Berikut ini langkah pembuatan membuat masker wajah dari soda kue :

  • Ambil kurang lebih 8 – 10 sendok teh soda kue, lalu campurkan dengan 4 – 5 sendok air hangat.
  • Campurkan kedua bahan tersebut dan larutkan hingga merata
  • Oleskan larutan dari masker soda kue tersebut pada bagian wajah anda, tunggu kira – kira 15 – 20 menit
  • Setelah selesai, bilas dan juga bersihkan wajah adan dengan air hangat, dan isa juga dengan menggunakan sabun wajah.

Sejumlah bahan lainnya yang bisa dibuat menjadi masker penghilang jerawat, yakni :

Sponsors Link

2. Membuat pasta soda kue

Cara menghilangkan jerawat dari soda kue lainnya juga dapat dibuat menjadi pasta kental. Caranya pun sangat mudah. Anda hanya tinggal mencampurkan soda kue, dengan perbandingan 4:1 dengan air, sehinga larutan tersebut bisa menjadi bentuk pasta yang kental. Kemudian, oleskan pasta kental tersebut pada bagian wajah yang mengalami jerawat, dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu bilas, dan lakukan kegiatan ini selama beberapa hari secara rutin, hingga jerawat anda bena-benar sembuh.

Sejumlah bahan pasta lainnya yang bisa dibuat untuk menghilangkan jerawat :

Penyebab Jerawat Membandel

Namun demikian selain faktor kemunculan hormon di dalam tubuh tersebut, masih banyak sekali faktor lainnya yang dapat menjadi penyebab timbulnya jerawat di wajah anda. Faktor tersebut memang berbeda-beda setiap orang, namun demikian anda tetap harus berhati-hati. Sebisa mungkin menghindari faktor tersebut untuk meminimalisir munculnya jerawat pada wajah. Berikut ini adalah beberapa faktor-faktor penyebab jerawat lainnya :

  • Rokok dan alkohol
  • Alergi terhadap bahan makanan penyebab jerawat tertentu (biasanya seafood dan juga protein)
  • Alergi terhadap debu menyebabkan jerawat dan polutan
  • Alergi terhadap obat-obatan dan juga zat-zat kimia tertentu
  • Alergi terhadap make up dan kosmetik, seperti bedak, foundation dan sebagainya
  • Dampak dari penyakit
  • Pola makan yang tidak sehat
  • Kulit yang berminyak
  • Faktor genetic atau keturunan
  • Faktor stress, deperesi dan juga kesehatan mental

Itulah beberapa faktor-faktor yang dapat menyebabkan jerawat yang muncul pada wajah anda, jadi sebisa mungkin ketika anda sudah mengetahui faktor apa saja yang dapat menyebabkan jerawat pada wajah anda, maka anda harus bisa menghindarinya,m dan juga mencoba untuk mencari jalan keluar agar jerawat anda tidak muncul lagi.

Cara menghilangkan jerawat dengan soda kue bisa menjadi pilihan yang aman untuk mengatasi jerawat membandel dan datang kembali. Namun tentu saja perlu diimbangi dengan gaya hidup sehat setiap harinya.

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Wednesday 09th, September 2015 / 05:29 Oleh :
Kategori : Pengobatan